JAS Apresiasi Emirates Dekatkan Wisatawan ke 10 Bali Baru

WhatsApp Image 2017-07-07 at 11.37.44

JAS memyambut Emirates yang menambah frekuensi penerbangan ke Bali (Ist)

Manajemen PT Jasa Amgkasa Semesta (JAS), perusahaan ground handling swasta nasional menyambut positif Emirates yang menambah frekuensi penerbangan dari Dubai ke Bali. Manajemen JAS pun memberikan apresiasi terhadap Emirates sebab dengan bertambahnya penerbangan Emirates ke Pulau Dewata diharapkan lebih banyak pilihan konektivitas bagi wisatawan ke 10 destinasi lainnya, yakni 10 Bali Baru menggunakan maskapai penerbangan asing.

“Dengan bertambahnya penerbangan Emirates ke Bali, maka layanan ini akan terhubung dengan sejumlah tujuan di seluruh Eropa, termasuk Amsterdam, Moscow, Paris dan London. Ini juga akan memungkinkan penumpang terhubung ke kota terdekat Surabaya, Makassar dan Lombok. Tentunya dengan bertambahnya penerbangan Emirates ke Bali diharapkan lebih banyak pilihan konektivitas bagi wisatawan berkunjung ke 10 destinasi lainnya, yakni 10 Bali Baru menggunakan maskapai asing,” papar Martha Lory FransiscaCorporate Communications PT JAS ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (7/7/2017).

Martha memastikan tidak ada penambahan karyawan dan peralatan kendati Emirates kini sudah terbang dua kali sehari dari Dubai ke Denpasar, Bali. Ia menjelaskan, adanya penambahan frekuensi penerbangan Emirates ke Bali tidak membuat tugas JAS sebagai sebagai ground handling yang mengurus penumpang dan kargo Emirates yang kini terbang ke Pulau Dewata menjadi dua kali sehari berubah lantaran tidak ada penambahan karyawan dan peralatan kendati Emirates sudah terbang dua kali sehari.

“Karyawan JAS yang mengurus penumpang dan bagasi Emirates telah diatur sesuai jadwal dan sudah terbiasa melakukan layanan multi tasking untuk semua airlines pelanggan,” paparnya. Perempuan berparas cantik itu mengemukakan, JAS memiliki harapan besar terhadap Kementerian Pariwisata dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan Emirates ke Pulau Dewata.

“Bali menyambut hampir lima juta turis asing pada 2016 lalu, satu juta lebih banyak dibanding tahun 2015 silam. Ada kenaikan jumlah wisatawan yang signifikan dari Inggris, yakni naik 32,1% tahun ke tahun, Perancis yang mengalami kenaikan 25,7% tahun ke tahun, Jerman yang bertumbuh 27,9% tahun ke tahun dan Rusia yang melonjak 29,2% yoy)pada tahun 2016. Data tersebut menurut statistik Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali,” paparnya.

Karenanya, lanjutnya, JAS sebagai ground handling Emirates berupaya terus mendukung program Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang melalui layanan hospitality kepada penumpang Emirates.

“Harapan kami untuk bersinergi dengan Kemenpar melalui eksplorasi berbagai kombinasi kerja sama marketing, yang semuanya bermuara ke 20 juta wisman tadi,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Rendang, Kuliner Khas Nusantara Ngetop di Dunia

Kuliner khas Tanah Air, Rendang yang diminatai orang asing (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Dua ikon kuliner khas Nusantara yang sudah ditetapkan Menpar Arief Yahya, yakni Rendang dan

Tour Package

Raja Salman Perpanjang Libur Tiga Hari di Bali

Raja Salman (Ist) Kabar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali telah sampai ke Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurut Arief, keputusan Raja Salman memperpanjang

Tourism

Turis Asing Tertarik dengan HUT Kota Yogyakarta

Kawasan Malioboro jadi andalan wisata Kota Yogyakarta (Ist) Pesta Rakyat yang menjadi tema HUT ke-259 Kota Yogyakarta menjadi daya tarik bagi wisatawan, termasuk turis asing lantaran ditampilkan potensi budaya masyarakat.

Destinations

Turis Spanyol Minati Taman Laut Teluk Maumere

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat pengalaman

Investments

Takalar akan ATM Kawasan Industri Jababeka di Cikarang

Andi Fadhilah Tenripada Arifin (Ist) Pemerintah kabupaten Takalar di Sulawesi Selatan tak menutup kemungkinan mengadopsi kesuksesan kawasan industri Jababeka Cikarang setelah melihat langsung di Cikarang, Jawa Barat. “Dengan melihat langsung

Travel Operator

Pariwisata Indonesia Kian Bergairah

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia semakin bergairah! Optimisme pelaku bisnis pariwisata pun kian pede. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air melalui seluruh pintu masuk pada Mei 2016