JAS Siap Bantu Menteri Pariwisata Promosikan Pariwisata Indonesia

_AY_7790 (2)

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist)

Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap untuk mendukung Kementerian Pariwisata yang dipimpin Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Indonesia guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan menjelaskan hal tersebut kepada patainanews.com di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (15/6/2017). “JAS akan ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata bisa memanfaatkan lounge JAS yang ada di bandara untuk promosi pariwisata Indonesia,” ucapnya.

Ia memberikan kesempatan kepada Kementerian Pariwisata untuk menaruh materi promosi, seperti brosur pariwsata Indonesia di lounge JAS di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang berkunjung ke Indonesia. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan 15 juta wisman bisa datang ke Indonesia pada 2017.

Adji terus mendorong Kementerian Pariwisata untuk semakin gencar melakukan promosi pariwisata Indonesia sehingga turis asing semakin tahu dan mengenal mengenai beragam destinasi wisata yang tersebar di negeri ini sehingga target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia pada 2019 mendatang bisa terealisasi.

Adji menjelaskan bisa terjalin sinergi antara PT JAS dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam mempromosikan pariwisata Indonesia sebab JAS selama ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines.

Ia mengungkapkan bahwa pada 8 Juni 2017 PT JAS telah genap 33 tahun dan tak menutup kemungkinan kedepannya JAS juga akan serius terlibat dalam industri pariwisata nasional. “Saat ini JAS sudah memberikan layanan ASA (Airport Special Assistance) sehingga wisatawan asing yang datang ke Indonesia merasa nyaman sebab mendapat perhatian secara khusus dari JAS,” paparnya.

Penyematan Pin Together Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist)

Menurutnya, pemerintah perlu memberikan perhatian terhadap maskapai penerbangan internasional yang terbang ke Indonesia agar rute sebaliknya dari Indonesia juga bisa penuh sehingga maskapai penerbangan inteernasional tersebut akhirnya tidak memutup rute penerbangan yang telah ada.

JAS Airport Services diketahui selama ini melayani berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines,  Malaysia Airlines, dan Oman Air. JAS juga dipercaya menangani tamu-tamu VIP, seperti rombongan Raja Salman dari Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017.

JAS Airport Services didirikan pada 1984 silam dan telah menyediakan layanan ground handling ke maskapai penerbangan internasional ternama selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, JAS melayani sekitar 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan di 13 bandara besar di seluruh Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

ICE Pantas Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

Nawang Wulan (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) disebut sebagai gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia, dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia. Adapun gedung prestisius berskala internasional ini

SightSeeing

Bali, Magnet Destinasi Wisata Indonesia Menyedot Perhatian Wisatawan Mancanegara

Barack Obama (Ist) Tak bisa dipungkiri Bali masih menjadi destinasi wisata utama di Indonesia yang mampu menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Pulau Dewata juga mampu menyedot

Culture

Long Weekend ke Tanjung Lesung Lihat Pengibaran Bendera di Bawah Laut

Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Banten West Java Tourism Development (BWJ) sebagai pengembang kawasan pariwisata Tanjung Lesung yang telah diresmikan pengoperasiannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh

Hotel

Jalan-Jalan di Cirebon

Berita Foto: Cirebon, Jawa Barat punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nikmati jalan-jalan di Cirebon dengan melihat perajin Batik Kanoman, Vihara Dewi Welas Asih, dan perajin Rotan Desa Tegalwangi (Ist)

Slideshow

Rangkaian HPN 2017 Bergulir

HPN 2017 (Ist) Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 mulai bergulir. Panitia HPN 2017 akan menyelenggarakan Seminar Nasional bertema ‘Peran Pers dan Revitalisasi Kekuatan Maritim di Provinsi Maluku’ pada

Hotel

Menikmati Ramadan di Pinggiran Bandung

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menarik menjalankan ibadah di bulan penuh rahmat ini sambil wisata bersama keluarga. Tak salah memang pilihan