JAS Siap Bantu Menteri Pariwisata Promosikan Pariwisata Indonesia

_AY_7790 (2)

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist)

Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap untuk mendukung Kementerian Pariwisata yang dipimpin Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Indonesia guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan menjelaskan hal tersebut kepada patainanews.com di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (15/6/2017). “JAS akan ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata bisa memanfaatkan lounge JAS yang ada di bandara untuk promosi pariwisata Indonesia,” ucapnya.

Ia memberikan kesempatan kepada Kementerian Pariwisata untuk menaruh materi promosi, seperti brosur pariwsata Indonesia di lounge JAS di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang berkunjung ke Indonesia. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan 15 juta wisman bisa datang ke Indonesia pada 2017.

Adji terus mendorong Kementerian Pariwisata untuk semakin gencar melakukan promosi pariwisata Indonesia sehingga turis asing semakin tahu dan mengenal mengenai beragam destinasi wisata yang tersebar di negeri ini sehingga target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia pada 2019 mendatang bisa terealisasi.

Adji menjelaskan bisa terjalin sinergi antara PT JAS dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam mempromosikan pariwisata Indonesia sebab JAS selama ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines.

Ia mengungkapkan bahwa pada 8 Juni 2017 PT JAS telah genap 33 tahun dan tak menutup kemungkinan kedepannya JAS juga akan serius terlibat dalam industri pariwisata nasional. “Saat ini JAS sudah memberikan layanan ASA (Airport Special Assistance) sehingga wisatawan asing yang datang ke Indonesia merasa nyaman sebab mendapat perhatian secara khusus dari JAS,” paparnya.

Penyematan Pin Together Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist)

Menurutnya, pemerintah perlu memberikan perhatian terhadap maskapai penerbangan internasional yang terbang ke Indonesia agar rute sebaliknya dari Indonesia juga bisa penuh sehingga maskapai penerbangan inteernasional tersebut akhirnya tidak memutup rute penerbangan yang telah ada.

JAS Airport Services diketahui selama ini melayani berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines,  Malaysia Airlines, dan Oman Air. JAS juga dipercaya menangani tamu-tamu VIP, seperti rombongan Raja Salman dari Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017.

JAS Airport Services didirikan pada 1984 silam dan telah menyediakan layanan ground handling ke maskapai penerbangan internasional ternama selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, JAS melayani sekitar 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan di 13 bandara besar di seluruh Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Heritage

Jalan-Jalan ke Surabaya, Jangan Lupa ke Kampung Wisata Lawas Maspati

Suasana di Kampung Lawas Maspati (Ist) Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Toto Heli Yanto, meluncurkan destinasi wisata eksotik, Kampung Lawas Maspati

SightSeeing

PATA Indonesia Apresiasi Pariwisata Nusantara Raih Prestasi UNWTO

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima dua penghargaan dari UNWTO (Ist) PATA Indonesia Chapter memberikan apresiasi terhadap Menteri Pariwisata Arief Yahya yang sukses membuat pariwisata Indonesia semakin dikenal di event internasional,

Tour Package

Warga Lombok Bangga Prestasi Lombok di KPHN 2016

Emma Almusalli (Ist) Keberhasilan Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat empat penghargaan dalam Kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional (KPHN) 2016 disambut baik warga Lombok. “Bangga dan senang banget Lombok

Travel Operator

Indonesia Aman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Pemerintah menjamin Indonesia aman bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin berkunjung ke negeri ini. Jaminan keamanan ini dikeluarkan pascainsiden ledakan bom di seputar pusat

Destinations

‘Core Business Indonesia Adalah Pariwisata’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah kunjungan kerja (kunker) dalam rangkaian menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G 20 dan ASEAN ke Tiongkok dan Laos, Presiden Jokowi punya kesan yang sangat

Slideshow

Konservasi Laut di Tanjung Lesung

  Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut sebagai contoh nyata destinasi wisata yang diminati wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis