JAS Siap Bantu Menteri Pariwisata Promosikan Pariwisata Indonesia

_AY_7790 (2)

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist)

Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap untuk mendukung Kementerian Pariwisata yang dipimpin Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Indonesia guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan menjelaskan hal tersebut kepada patainanews.com di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (15/6/2017). “JAS akan ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata bisa memanfaatkan lounge JAS yang ada di bandara untuk promosi pariwisata Indonesia,” ucapnya.

Ia memberikan kesempatan kepada Kementerian Pariwisata untuk menaruh materi promosi, seperti brosur pariwsata Indonesia di lounge JAS di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang berkunjung ke Indonesia. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan 15 juta wisman bisa datang ke Indonesia pada 2017.

Adji terus mendorong Kementerian Pariwisata untuk semakin gencar melakukan promosi pariwisata Indonesia sehingga turis asing semakin tahu dan mengenal mengenai beragam destinasi wisata yang tersebar di negeri ini sehingga target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia pada 2019 mendatang bisa terealisasi.

Adji menjelaskan bisa terjalin sinergi antara PT JAS dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam mempromosikan pariwisata Indonesia sebab JAS selama ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines.

Ia mengungkapkan bahwa pada 8 Juni 2017 PT JAS telah genap 33 tahun dan tak menutup kemungkinan kedepannya JAS juga akan serius terlibat dalam industri pariwisata nasional. “Saat ini JAS sudah memberikan layanan ASA (Airport Special Assistance) sehingga wisatawan asing yang datang ke Indonesia merasa nyaman sebab mendapat perhatian secara khusus dari JAS,” paparnya.

Penyematan Pin Together Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist)

Menurutnya, pemerintah perlu memberikan perhatian terhadap maskapai penerbangan internasional yang terbang ke Indonesia agar rute sebaliknya dari Indonesia juga bisa penuh sehingga maskapai penerbangan inteernasional tersebut akhirnya tidak memutup rute penerbangan yang telah ada.

JAS Airport Services diketahui selama ini melayani berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines,  Malaysia Airlines, dan Oman Air. JAS juga dipercaya menangani tamu-tamu VIP, seperti rombongan Raja Salman dari Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017.

JAS Airport Services didirikan pada 1984 silam dan telah menyediakan layanan ground handling ke maskapai penerbangan internasional ternama selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, JAS melayani sekitar 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan di 13 bandara besar di seluruh Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

 





About author



You might also like

Slideshow

Turis Asing Menikmati HPN 2016

Berita Foto: Presiden Jokowi hadir dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016, namun turis asing tetap ramai di Pantai Kuta Lombok. Tampak turis asing wara–wiri di tengah penjagaan ketat puncak

Culture

TDS 2016, Balap Sepeda Terpopuler di Dunia

Tour de Singkarak di posisi pertama (Ist) Suksesnya pelaksanaan Tour de Singkarak 2016 juga berimbas pada perhatian internasional. Terbukti kejuaraan balap terbesar di Indonesia ini menjadi trending topic dunia. Selain

Culture

Promosi Penting dalam Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal dan diminati wisatawan, termasuk turis mancanegara jika terus dipromosikan. Dan, tak bisa dipungkiri pariwisata negeri ini berkaitan erat dengan budaya

Destinations

Signing Blue WWF

Suasana MoU Signing Blue yang dihadiri President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo  Penandatanganan nota kesepahaman Signing Blue yang digagas oleh WWF ternyata tidak hanya di Indonesia sebab juga dilakukan di

Tourism

Wisatawan Tiongkok Keluhkan Bunaken Kotor

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak kecewa

Airlines

Pemkab Sikka Apresiasi Capa Resort Maumere

  Capa Resort Maumere (Ist) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan apresiasi dan mendukung Capa Resort Maumere yang mengadakan travel agent gathering untuk memperkenalkan Maumere di