JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

Penyelenggaraan event olahraga prestisius di kawasan Asia, ASIAN GAMES 2018 di Indonesia diketahui akan melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Persiapan serius dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Selatan, termasuk mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di Palembang dan sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera Selatan. Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumatera Selatan sebagai model nasional untuk sport tourism di negeri ini. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia.

Persiapan yang tak kalah pentingnya juga dilakukan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan hal tersebut kepada patainanews.com di sela-sela launching Relawan Emas Peduli ASIAN GAMES 2018 DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Irene menuturkan, sudah pasti persiapan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Palembang dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Menurutnya, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang cakap, termasuk mampu menguasai bahasa Inggris yang baik untuk melayani dan menyambut atlet, official, dan wisatawan yang datang ke Palembang selama ASIAN GAMES 2018 digelar. 

Adapun manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap mensukseskan penyelenggaraan event olahraga prestisius negara-negara di kawasan Asia. Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan kepada patainanews.com ketika ditemui di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (15/6/2017).

“Kami sudah mempunyai pengalaman ketika dipercaya menangani tamu-tamu VIP, seperti rombongan Raja Salman dari Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017,” tuturnya. Ia menjelaskan, tak tertutup kemungkinan JAS akan membuat temporary office di Palembang selama penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 sebab JAS saat ini belum ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

“Sebab Palembang sampai saat ini belum termasuk dalam layanan JAS yang menyediakan layanan ground handling ke maskapai penerbangan internasional ternama selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, JAS sudah melayani sekitar 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan di 13 bandara besar di seluruh Indonesia. Dan, kemungkinan tahun depan untuk berbuat yang terbaik dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 bisa saja terjadi,” paparnya.

JAS Airport Services diketahui selama ini melayani berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines,  Malaysia Airlines, dan Oman Air. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Lombok Semakin Percaya Diri Destinasi Wisata Halal

Turis asing dan warga setempat di Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun

Culture

Ikut Pertemuan IMF-WBG, Menteri Pariwisata Jumpa Sekjen OECD

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). Menteri asal Banyuwangi ini mengikuti rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group (WBG).

SightSeeing

Erupsi Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai Ditutup

Gunung Agung di Bali (Ist) Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali terhitung mulai hari ini, 28 November 2017 ditutup. Mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 07.00 WITA Rabu, 29 November 2017.

Slideshow

Apresiasi untuk Prestasi BUMN

KM Kelud milik PT Pelni (Ist) Perusahaan milik negara yang lebih dikenal dengan badan usaha milik negara (BUMN) mendapat penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2017 dari BUMN Track.

Travel Operator

Jepang sedang ‘Hijrah’ Menjadi Negara Pariwisata, Pembelajaran bagi Sulawesi Utara dan Indonesia

Monumen Yesus Memberkati di Manado (Ist) Jepang yang selama ini dikenal sebagai negara dengan industri otomotif dan electronik termaju di dunia diketahui sedang beralih menjadi ‘a truly tourism-oriented nation. Setelah

Nature

Pelindo III Dukung Pengembangan Pariwisata Joglosemar

Sinergi BUMN dukung pengembangan Joglosemar (Ist) Dua belas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) di hadapan Menteri BUMN Rini Soemarno di Prambanan,