JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

Penyelenggaraan event olahraga prestisius di kawasan Asia, ASIAN GAMES 2018 di Indonesia diketahui akan melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Persiapan serius dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Selatan, termasuk mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di Palembang dan sejumlah destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera Selatan. Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumatera Selatan sebagai model nasional untuk sport tourism di negeri ini. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia.

Persiapan yang tak kalah pentingnya juga dilakukan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan hal tersebut kepada patainanews.com di sela-sela launching Relawan Emas Peduli ASIAN GAMES 2018 DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Irene menuturkan, sudah pasti persiapan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Palembang dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Menurutnya, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang cakap, termasuk mampu menguasai bahasa Inggris yang baik untuk melayani dan menyambut atlet, official, dan wisatawan yang datang ke Palembang selama ASIAN GAMES 2018 digelar. 

Adapun manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap mensukseskan penyelenggaraan event olahraga prestisius negara-negara di kawasan Asia. Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan kepada patainanews.com ketika ditemui di kantornya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis (15/6/2017).

“Kami sudah mempunyai pengalaman ketika dipercaya menangani tamu-tamu VIP, seperti rombongan Raja Salman dari Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017,” tuturnya. Ia menjelaskan, tak tertutup kemungkinan JAS akan membuat temporary office di Palembang selama penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 sebab JAS saat ini belum ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

“Sebab Palembang sampai saat ini belum termasuk dalam layanan JAS yang menyediakan layanan ground handling ke maskapai penerbangan internasional ternama selama lebih dari 30 tahun. Saat ini, JAS sudah melayani sekitar 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan di 13 bandara besar di seluruh Indonesia. Dan, kemungkinan tahun depan untuk berbuat yang terbaik dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 bisa saja terjadi,” paparnya.

JAS Airport Services diketahui selama ini melayani berbagai maskapai penerbangan internasional, seperti Singapore Airlines,  Malaysia Airlines, dan Oman Air. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Membanggakan, ‘Wonderful Indonesia’ Berjaya di India

Logo ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Country branding ‘Wonderful Indonesia’ menyabet penghargaan dari Outbond Travel Mart (OTM) di Mumbai, India. Padahal selama ini tidak ada penerbangan langsung dari India ke Indonesia, baik

World Heritage

Memotret Kota Lama Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Festival

Turis Afsel Terpukau Keindahan Indonesia

Peserta Familiarization Trip (Famtrip) Kemenpar yang melibatkan 18 wisatawan yang berprofesi sebagai pelaku travel agents dan tur operator di Afrika Selatan saat berada di Mesastila Hotel and Resort, Jawa Tengah

Airlines

Ingin Tahu Perkembangan Pariwisata Indonesia, Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 semakin dekat. Event pariwisata internasional ke-39 pada tahun ini akan digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City,

Tourism

PATA Travel Mart 2016 Kibarkan Pariwisata Indonesia

Wisatawan mancanegara di Indonesia (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang bisa membuat pariwisata Indonesia

Airlines

18 Negara Ikut Sungailiat Triathlon 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah tiga kali sukses diselenggarakan pada tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) tahun ini kembali menyelenggarakan event wisata olahraga (sport tourism) Sungailiat Triathlon