Jelang PATA Travel Mart 2016, Pemkab Kotabaru Siap Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Kotabaru

Tahun depan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, kegiatan internasional dalam dunia pariwisata.

Momen tersebut terasa pas dengan upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang.

Dan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalimantan Selatan jeli melihat peluang untuk mempromosikan potensi pariwisata yang beragam di Bumi Saijaan tersebut dalam PATA Travel Mart 2016.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono telah menjelaskan rencana penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia.

Adapun sebelumnya Pemkab Kotabaru sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PATA Indonesia Chapter untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter.

Sepertinya proses tersebut akan segera direalisasikan Pemkab Kotabaru untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter. Sebagai bukti keseriusan Pemkab Kotabaru, maka Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru mengundang PATA Indonesia Chapter untuk bertemu dengan jajaran Pemkab Kotabaru dan pelaku bisnis pariwisata di Bumi Saijaan.

Karenanya pada Senin, 7 Desember 2015 President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo datang ke Kotabaru untuk memberikan pemaparan kepada jajaran pemerintah daerah Kotabaru mengenai bagimana mempromosikan pariwisata Indonesia dan begitu besarnya potensi wisata di Kotabaru yang bisa menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Bumi Saijaan.

Ya, destinasi wisata di Kotabaru memang indah karena perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Poernomo memuji beragamnya potensi wisata yang ada di Kotabaru. Adapun pesona wisata di Kotabaru ternyata beragam. Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Poernomo didampingi Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya pada Senin (8/12/2015) pun menyempatkan berkunjung ke Wahana Hutan Meranti.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Dan, masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tour Package

Membangun Netwoking Menuju Travel Mart Dunia

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto (duduk) berfoto bersama dengan Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA DKI Jakarta dan delegasi AJTM (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) di

Slideshow

International Musi Triboatton 2016, Sumsel Targetkan 1000 Wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis penyelenggaraan Intetnational Musi Triboatton 2016 bisa mendatangkan banyak wisatawan yang berkunjung ke

Heritage

‘Melalui KRIJA Indonesia, Turis Malaysia akan Jalan-Jalan ke Nusantara’

KRIJA Indonesia, boneka yang menggunakan pakaian adat khas Nusantara (Ist) Enny Kwan, pemilik Red Cherry Clay & Art Workshop menyatakan bahwa melalui KRIJA Indonesia, tak menutup kemungkinan turis asal negeri jiran,

World Heritage

PHRI NTB Dukung HPN 2016 di Lombok

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Lombok menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi

Tour Package

Melihat Destinasi Wisata Indonesia Melalui Wisata Kebun Kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (tengah) dalam event Ngopi dan Diskusi bersama pakar dan pemerhati kopi Indonesia dengan tema ‘Perempuan, Kopi dan Cinta’ di Jakarta, Senin (19/12/2016) (Ist) Indonesia memang