Jelang PATA Travel Mart 2016, Pemkab Kotabaru Siap Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Kotabaru

Tahun depan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, kegiatan internasional dalam dunia pariwisata.

Momen tersebut terasa pas dengan upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang.

Dan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalimantan Selatan jeli melihat peluang untuk mempromosikan potensi pariwisata yang beragam di Bumi Saijaan tersebut dalam PATA Travel Mart 2016.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono telah menjelaskan rencana penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia.

Adapun sebelumnya Pemkab Kotabaru sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PATA Indonesia Chapter untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter.

Sepertinya proses tersebut akan segera direalisasikan Pemkab Kotabaru untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter. Sebagai bukti keseriusan Pemkab Kotabaru, maka Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru mengundang PATA Indonesia Chapter untuk bertemu dengan jajaran Pemkab Kotabaru dan pelaku bisnis pariwisata di Bumi Saijaan.

Karenanya pada Senin, 7 Desember 2015 President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo datang ke Kotabaru untuk memberikan pemaparan kepada jajaran pemerintah daerah Kotabaru mengenai bagimana mempromosikan pariwisata Indonesia dan begitu besarnya potensi wisata di Kotabaru yang bisa menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Bumi Saijaan.

Ya, destinasi wisata di Kotabaru memang indah karena perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Poernomo memuji beragamnya potensi wisata yang ada di Kotabaru. Adapun pesona wisata di Kotabaru ternyata beragam. Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Poernomo didampingi Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya pada Senin (8/12/2015) pun menyempatkan berkunjung ke Wahana Hutan Meranti.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Dan, masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

SightSeeing

Wisata Halal di Indonesia Tarik Minat Kunjungan Turis Arab Saudi

Emma Almusalli (Ist) Upaya pemerintah mengenalkan wisata halal yang ada di Indonesia sudah mulai diminati turis Arab Saudi dinilai sudah mulai membuahkan hasil. “Kementerian Pariwisata sudah mampu mendorong turis Arab

Festival

ASTINDO Fair 2018 akan Promosikan 10 Bali Baru

Wisatawan menikmati sunset di Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali baru yang akan dipromosikan di ASTINDO Fair 2018 (Ist) Astindo Fair 2018 akan digelar pada Maret mendatang. Ada beberapa perbedaan

Heritage

Menikmati Experience Baru Traveling Keliling Jakarta dengan Helicity

Helicity Tak bisa dipungkiri transportasi menjadi andalan wisatawan menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. PT Whitesky Aviation rupanya jeli menangkap peluang yang ada dalam sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan

Destinations

Dilan 1991 Diharapkan Promosikan Kota Bandung sebagai Destinasi Wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist) Film garapan sutradara Fajar Bustomy berjudul Dilan 1991 yang mengambil latar belakang Kota Bandung diharapkan mampu untuk turut serta

Slideshow

Yon Irawan, Nakhoda TPS

TPS (Ist) Jabatan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak dalam bidang bongkar muat petikemas ekspor dan impor resmi diganti.

World Heritage

KORG Mengajak Anak Indonesia Mencintai Budaya Bangsa

Ilustrasi Kendang Kempul Jawa Timur (Ist) KORG adalah merek keyboard yang ikut peduli dengan budaya Indonesia dan turut melestarikan budaya negeri ini yang dipadukan dengan lagu-lagu anak-anak ciptaan Pak Kasur