Jelang PATA Travel Mart 2016, Pemkab Kotabaru Siap Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Kotabaru

Tahun depan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, kegiatan internasional dalam dunia pariwisata.

Momen tersebut terasa pas dengan upaya pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang.

Dan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalimantan Selatan jeli melihat peluang untuk mempromosikan potensi pariwisata yang beragam di Bumi Saijaan tersebut dalam PATA Travel Mart 2016.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono telah menjelaskan rencana penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia.

Adapun sebelumnya Pemkab Kotabaru sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PATA Indonesia Chapter untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter.

Sepertinya proses tersebut akan segera direalisasikan Pemkab Kotabaru untuk menjadi member PATA Indonesia Chapter. Sebagai bukti keseriusan Pemkab Kotabaru, maka Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru mengundang PATA Indonesia Chapter untuk bertemu dengan jajaran Pemkab Kotabaru dan pelaku bisnis pariwisata di Bumi Saijaan.

Karenanya pada Senin, 7 Desember 2015 President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo datang ke Kotabaru untuk memberikan pemaparan kepada jajaran pemerintah daerah Kotabaru mengenai bagimana mempromosikan pariwisata Indonesia dan begitu besarnya potensi wisata di Kotabaru yang bisa menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Bumi Saijaan.

Ya, destinasi wisata di Kotabaru memang indah karena perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Poernomo memuji beragamnya potensi wisata yang ada di Kotabaru. Adapun pesona wisata di Kotabaru ternyata beragam. Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Poernomo didampingi Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya pada Senin (8/12/2015) pun menyempatkan berkunjung ke Wahana Hutan Meranti.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Dan, masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

JAS Sambut Positif Airlines Asing Pindah ke Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), perusahaan ground handling swasta nasional menyambut positif adanya perpindahan operasional maskapai penerbangan

Tour Package

Bukber Sekaligus Silaturahmi LBI

Berita Foto: Buka puasa bersama (bukber) Keluarga Besar Lintas Budaya Indonesia (LBI) dihadiri pendiri LBI Halimah Munawir Anwar, Ratu Ike Kartiwa dan penasehat juga LBI Ruly Rahadian. Bukber sekaligus silaturahmi

Investments

Melihat Peruntungan di Tahun 2016

Logo President University (Ist) Komunitas Keluarga Mahasiswa Buddhist (KMB) Ashokavardhana President University mengadakan kegiatan Tahun Baru China yang biasa disebut Cap Gomeh bertajuk ‘Light up the Spirit of Chinese New

Heritage

Menariknya Kaligrafi Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Sosok Jengis Khan dan Kubilai Khan begitu dikenal dari Mongolia. Dua nama itu pada masa lalu populer di dunia. Menariknya selama

Nature

Pelindo III Layani Turis Cruise

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) BUMN kepelabuhanan, PT Pelindo III menyiapkan berbagai fasilitas untuk melayani lonjakan arus penumpang kapal laut di Terminal Gapura Surya

Travel Operator

Wisatawan Mancanegara tak Bosan ke Indonesia

Destinasi wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Blogger dunia asal Australia, Kylie Travers buka suara di Tambalong Green, Darling Harbour, Sydney, Australia, Minggu 1 Mei 2016. Saat