Juli 2016, Presiden Jokowi akan Menghadiri Puncak Festival Teluk Maumere

jokowi di batik fractal

Presiden Jokowi (kemeja putih) direncanakan hadir dalam puncak acara Festival Teluk Maumere 2016 (ist)

Pemerintah daerah Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur merencanakan menggelar Maumere Underwater Photography pada Juli 2016 mendatang sebagai puncak acara Festival Teluk Maumere yang akan dihadiri Presiden Jokowi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sentus Botha, Staf Pemasaran di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com pada hari ini (4/11/2015).

Ia menjelaskan, kegiatan Festival Teluk Maumere akan dimulai dengan digelar launching Festival Teluk Maumere yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November mendatang.

“Festival Teluk Maumere akan dimulai sejak tahun ini dan puncak acara tahun depan yang akan dihadiri Presiden Jokowi,” terangnya. Sentus mengatakan, rencana Maumere Underwater Photography itu dilakukan pada 6 hingga 11 Juli tahun depan.

Kendati demikian, lanjutnya, waktu tersebut masih saja bisa berubah lantaran masih menyesuaikan dengan kalender kegiatan nasional sebab acara puncak Festival Teluk Maumere ini rencana dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Kami masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk kepastian tanggal agar tidak berbenturan dengan acara nasional lainnya karena kami tengah berupaya Presiden Jokowi berkenan hadir di puncak acara Festival Teluk Maumere 2016,” ungkapnya.

Sentus menuturkan bahwa Maumere Underwater Photography yang menjadi puncak acara Festival Teluk Maumere akan menjadi lebih menarik dengan kehadiran Presiden Jokowi sebagai upaya mempromosikan potensi wisata bahari di Teluk Maumere.

Ia mengemukakan, sebagai bagian dari acara Festival Teluk Maumere, maka Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan datang ke Maumere untuk menyaksikan pencatatan rekor MURI penenun tradisional Sikka sebanyak 1000 orang pada Rabu, 11 November 2015. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Kota Budaya, Daya Tarik Turis Asing ke Yogyakarta

Lusi Evie Marya Predikat kota budaya yang diberikan pada Yogyakarta mengacu pada keberadaan Keraton Yogyakarta yang dipandang sebagai pusat kebudayaan Jawa dan menjadi tujuan wisata dari turis asing dari berbagai

Slideshow

Felicia Putri Tjiasaka Ajak Generasi Muda Indonesia Melek Pasar Modal

Felicia Putri Tjiasaka (Ist) President University patut bangga memiliki Felicia Putri Tjiasaka (21 tahun) karena berbagai prestasi telah diraihnya, terutama di bidang keuangan dan investasi yang tidak banyak diraih anak

Cuisine

TDS 2016, Balap Sepeda Terpopuler di Dunia

Tour de Singkarak di posisi pertama (Ist) Suksesnya pelaksanaan Tour de Singkarak 2016 juga berimbas pada perhatian internasional. Terbukti kejuaraan balap terbesar di Indonesia ini menjadi trending topic dunia. Selain

Tour Package

Ke Yogyakarta Jangan Lupa Mampir Sendangsono

Sendangsono (Ist) Menyambut Paskah 2016, mungkin ada pembaca patainanews.com yang juga tertarik untuk melakukan wisata religi. Bagi wisatawan yang menyukai wisata religi, banyak destinasi menarik yang dapat dikunjungi di Indonesia.

Destinations

AJTM 2018 Mempromosikan Pariwisata Indonesia

Suasana AJTM 2018 ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2018 rupanya ikut membantu promosi pariwisata Indonesia. Berdasarkan pengamatan patainanews.com di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/9/2018), travel agent, hotel, dan

Culture

20 Oktober, Festival Dawai Nusantara di Malang

Festival Dawai Nusantara ke-3 di Malang (Ist) Membaca Indonesia dalam konteks sekarang hendaknya dilihat dengan geliat kebudayaan diantaranya munculnya banyak ruang estetika yang saling bersinergi diantaranya dengan musik. Musik dimana