Kabar Baik Datang dari Perancis untuk Pariwisata Indonesia

grafik

Pariwisata Indonesia diminati di Perancis (Ist)

Kabar baik datang dari Perancis. Ketika situasi tour reservation tengah melemah di market Perancis pada September 2016, pariwisata Nusantara justru diminati orang Perancis.

Ya, menjadi suatu pengecualian yang luar biasa lantaran booking tour oleh travel agent Perancis ke Indonesia melonjak 57% pada September lalu.

Eka Moncarre, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar di Paris kepada patainanews.com, Jumat (14/10/2016) menjelaskan, menurut barometer bulanan travel perusahaan/Atout Prancis, booking tour di berbagai travel agent Perancis turun 5% di pada bulan September.

“Dengan detail sebagai berikut 12% booking turun untuk wisata di Perancis, dan booking-an ke destinasi jarak menengah turun 1%. Namun, untungnya ada kenaikan sekitar 5% untuk negara jarak jauh, seperti Kanada yang meningkat 45% dibandingkan dengan September 2015, Vietnam meningkat 36%, India meningkat 28% dan Thailand meningkat 21%,” tuturnya.

Sementara untuk negara jarak menengah, Spanyol meningkat 20% dan Portugal meningkat 13% masih menjadi favorit untuk turis Perancis.

Adapun keberangkatan pada September lalu, mereka umumnya mengakibatkan penurunan 5% dalam jumlah penumpang. Tren negatif ini terutama mempengaruhi Perancis yang turun 7% dan tujuan jarak menengah turun 4%.

Sedangkan negara-negara yang jauh mencatat kenaikan tipis dari 1%. Penurunan aktivitas 5% sejak Januari lalu untuk travel-travel agent Perancis.

Secara rinci, tidak mengejutkan adalah Spanyol dan Portugal bernasib terbaik di negara-negara jarak menengah, dengan masing-masing naik 6% dan meningkat 32% jumlah penumpang.

Di antara negara-negara jarak jauh, barometer terutama mencerminkan peningkatan keberangkatan ke Indonesia meningkat 57%) dan Jepang meningkat 31%.

Kanada meningkat 7% lebih wisatawan ketimbang September 2015, dan Thailand meningkat 4%. Secara kumulatif, antara Januari dan akhir September 2016, aktivitas agen menurun.

Jumlah keberangkatan terdaftar menunjukkan penurunan dari 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015, dimana semua destinasi mengalami penurunan di tahun 2015, turun 7% di Perancis, turun 5% pada tujuan jarak menengah dan turun 1% pada tujuan jarak jauh. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Diskon Khusus 20% Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Dapatkan diskon khusus 20% bagi pelaku bisnis pariwisata Indonesia untuk mengikuti PATA Travel Mart 2016 hingga Jumat, 22 Juli 2016. Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016

All About Indonesia

WKB Dipercaya Panasonic

Yudika, pemilik WKB (kanan) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakiin diminati masyarakat, khususnya di wilayah Jabodetabek. Yudika, sapaan akrab Sayudi, pemilik WKB mengaku senang mendapat kepercayaan dari Panasonic. “WKB digandeng

Nature

Buka Puasa Bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang

Buka puasa bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Di bulan suci Ramadan ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan Buka Puasa bersama keluarga besar Mercure Jakarta Sabang juga mengundang anak-anak

Cuisine

Indonesia Butuh Turis Tiongkok

Turis Tiongkok ke Manado (Ist) Wisatawan asal Tiongkok dikenal suka keliling dunia sehingga Indonesia harus jeli untuk bisa mendatangkan turis dari Negeri Tirai Bambu ini juga mau berkunjung ke berbagai

Tourism

Menanti International Sungailiat Triathlon 2017

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist) Pemerintah bersama pemerintah provinsi Bangka Belitung dan pemerintah kabupaten Bangka sepakat untuk membuat

Hotel

Pemerintah Perlu Perhatikan Destinasi Wisata Penyumbang Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga (kanan) (Ist) Pemerintah saat ini diketahui tengah menggenjot promosi dalam upaya mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan