Kadin Apresiasi FPMDI

ForumPimDIgi-640x450

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (Ist)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan akan menyiapkan sinergitas dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyusul hasil musyawarah dan mufakat Forum yang memutuskan kepengurusan organisasi ini.

Hasil musyawarah dan mufakat para inisiator dan deklarator FPMDI di Hotel Veranda Pakubuwono, Jakarta pada Jumat (13/11/2015) memutuskan duet Budi untuk memimpin organisasi untuk periode 2015-2020.

Adapun Budi S Raharjo sebagai Ketua Umum FPMDI, dan Budi Purnomo Karjodihardjo sebagai Wakil Ketua Umum FPMDI. Melalui Wakil Ketua Umum Bidang UKM dan Koperasi Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial Roslan P Roeslani, Kadin langsung merespons positif hasil mustawarah Forum.

“Atas nama Kadin yang menaungi seluruh perusahaan swasta dan BUMN, asosiasi dan himpunan di dalam perekonomian Indonesia, kami mengucapkan selamat,” ujar Erwin Aksa seperti yang dikutip patainanews.com melalui pusatsiaranpers.com pada hari ini (16/11/2015).

Dalam rangka menjadikan Kadin Indonesia yang tangguh, Kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani bahkan berjanji untuk bisa bekerja sama dengan para pimpinan media digital dalam rangka cara komunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Peran Kadin sebagai induk organisasi pengusaha, akan mengevaluasi cara berkomunikasi yang selama ini dijalankan. Ke depan, dengan adanya Forum Pimpinan Media Digital yang diisi orang-orang kompeten, pasti kita ajak untuk mensinergikan dan berkontribusi yang nyata dalam membantu bangkitnya potensi ekonomi di daerah,” ujar pria yang mempunyai tagline satukan hati, bangkitkan ekonomi.

Untuk membangkitkan kembali ekonomi negeri ini, Kadin harus menjadi mitra solusi Pemerintah Indonesia. Maka dari itu, Kadin dan Kadinda harus kuat secara organisasi dan ini, ia yakin bisa dicapai dengan saling peduli dan saling tolong menolong.

Mendayagunakan dan mensosialisikan even, lebih aktif agar lebih didengar dan diimplemtasikan sebagai program umum baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota-kota yang lebih rinci. Tujuan, sasaran dan kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh organisasi sehari.

“Perlu disuport oleh para pimpinan media digital,” kata Rosan secara spontan. Bahkan, Erwin Aksa dan Rosan menyebut, industri kreatif serta pelaku bisnis digital yang ke depan akan membuat Indonesia ekonominya bergulir baik melewati masa sulit.

“Kadang kita enggak ngeh. Industri kreatif digital, dari Januari sampai bulan ini, banyak dana dari investor luar yang masuk ke kita untuk startup. One billion US dollar, hanya untuk start up,” paparnya.

Selain mengucapkan selamat, Rosan bahkan meminta dukungan Forum Pimpinan Media Digital agar Munas Kadin 20-22 November mendatang yang akan dilaksanakan di Bandung, berjalan sukses dan lancar.

Sebagai upaya mendukung Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang, maka Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menunjuk Gabriel Bobby dari patainanews.com sebagai Ketua Bidang Pariwisata Online dalam susunan Pengurus Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) periode 2015-2020.

Berikut susunan pengurus FPMDI periode 2015-2020 yang ditetapkan di Hotel Veranda Jakarta pada Jumat (13/11/2015):

Dewan Pertimbangan:
Wina Armada Sukardi
Teguh Santosa
Kanjeng Dar Edi Yoga

Ketua Umum : S S Budi Rahardjo
Wakil Ketua Umum : Budi Purnomo Karjodihardjo

Sekretaris Jenderal : Edi Winarto
Wakil Sekretaris Jenderal : Rizal M
Wakil Sekretaris Jenderal : Fajar Irawan

Bendahara Umum : Nandi Nanti
Wakil Bendahara : Herry Barus
Wakil Bendahara : Mikola

Ketua Bidang Organisasi dan Kesekretariatan : Amazon Dalimunte
Ketua Bidang Hukum dan Advokasi : Eman Sulaeman
Ketua Bidang Komisi Etika dan Keanggotaan : Harry Suharto
Ketua Bidang Hubungan Antar Kelembagaan : Naufal Firman Yursak
Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Feriolus Nawali
Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota dan Kaderisasi : Djoko Waluyo
Ketua Bidang Pengembangan Bisnis Online : Heriyono Nayottama
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Reza Indrayana
Ketua Bidang Penggalangan Dana : Agy Sugianto
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan : Abdul Kholis
Ketua Bidang Sosial, Seni dan Budaya : Makali Kumar
Ketua Bidang Politik : Rizal Husen
Ketua Bidang Fotografi Online : Yul Adriansyah
Ketua Bidang Pariwisata Online : Gabriel Bobby (patainanews.com)

Sebelumnya sejumlah pimpinan media digital telah mendeklarasikan Forum Pimpinan Media Digital di Jakarta, Rabu (28/10/2015) setelah menandatangani naskah deklarasi.

Inisiator Forum Pimpinan Media Digital Wina Armada membacakan pernyataan bahwa para pimpinan media yang mendeklarasikan forum ini menyadari beberapa poin, yaitu:

  1. Kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi dilindungi baik oleh konstitusi Indonesia, yakni UUD 1945 maupun deklarasi hak-hak azasi manusia sedunia.
  2. Bahwa persatuan bukanlah berarti hanya ada satu pendapat atau nada tunggal dengan demikian keragaman pikiran, pendapat dan informasi harus dijunjung tinggi dan dilindungi.
  3. Bahwa sejarah telah membuktikan kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi tidak terpisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi.
  4. Bahwa menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi melalui teknologi komunikasi akan memberikan pengaruh yang luas terhadap demokrasi kebudayaan, nilai-nilai masyarakat, reputasi pribadi dan berbangsa serta bernegara, oleh karenanya harus dilakukan dengan tertib, beretika, dan sesuai dengan hukum.

Dengan ini kami berbuat dan atau mengeluarkan deklarasi sebagai berikut:

  1. Kami memperjuangkan agar kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarluaskan informasi melalui teknologi komunikasi selalu dilindungi dan bebas dari pengekangan yang bertentangan dengan jaminan konstitusi Indonesia dan perlindungan hak-hak azasi manusia.
  2. Kami menyatakan mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi dengan tidak menyebarkan berita bohong, fitnah, pornografi, sadisme, dan etika yang universal.
  3. Kami membantu menyebarluaskan pemahaman pemakaian teknologi komunikasi yang baik, benar, tidak melawan hukum dan etika.

Untuk itu dengan ini kami membentuk Forum Pimpinan Media Digital

Jakarta, 28 Oktober 2015

Para deklarator :
1. SS Budi Rahardjo (Jojo Keren)
2. Wina Armada Sukardji
3. Amazon Dalimunthe Tba
4. Agus Blues Asianto
5. Nandi Nanti
6. Gabriel Bobby (patainanews.com)
7. Diokus Supryanto
8. Agi Sugiyanto
9. Burhan Abe
10. Kushindarto Darto
11. Naufal Firman Yursak
12. Andy Setiawan
13. Bob Iskandar
14. H Reksa
15. Tri Sugeng Nugroho
16. Abdul Kholis
17. Budi Purnomo Karjodihardjo
18. Edi Winarto
19. Herry Barus
20. Ludi Hasibuan
21. Yul Adriansyah
22. Atur Sulistyanto
23. Eka l. Prasetya
24. Sontry Napitupulu
25. Djoko Waluyo
26. HA Sofyan
27. Dadang S
28. Reza Indrayana
29. Dimas Supriyanto
30. Endro RHS

Nandi Nanti dari indonesianindustry.com mengatakan, kedepannya forum ini membutuhkan AD/ART yang kongkret agar forum ini dapat berjalan sesuai dengan visi misinya.

“Kedepan sangat diperlukan untuk forum mengkonkritkan anggaran dasar dan tata tertib forum agar rumusan yang lahir dapat berjalan secara efektif sesuai aspirasi dan visi misinya,” ucapnya.

“Tekadnya forum ini, masyarakat luas akan lebih bertambah  kepercayaannya kepada media online” tambah SS Budi Rahardjo, penggagas acara. Adapun ajang kumpul media nasional, khususnya di bidang media digital ini juga sekaligus mengupayakan sinergitas kedepannya dengan program untuk pendidikan dan kesejahteraan anggota.

Sementara Herry Barus dari investordaily.com mengatakan, “Minimal anggota Forum Pimpinan Media Digital terjamin asuransi kesehatan dari BPJS”. “Jika belum, bila diperlukan kita yang urus dan siap membantu mengurusnya,” tambah Herry Barus.

Dalam pemantapan program forum pimpinan media digital ini juga akan membuat musyawarah kerja tingkat nasional pertama yang rencananya akan diadakan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Travel Operator

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Nature

Dampak Erupsi Gunung Agung, Pemerintah dan Pengusaha Hotel Bersama Urus Wisatawan

Gunung Agung di Bali (Ist) Presiden Jokowi menyampaikan pesan khusus mengenai para wisatawan yang terdampak erupsi Gunung Agung di Pulau Dewata, Bali. Kepala Negara berpesan supaya mereka dilayani secara baik.

Travel Operator

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kabupaten Bogor Promosi Pariwisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya

Slideshow

Banyuwangi Bakal Punya Marina Berkelas Dunia

Djarwo Surjanto (Ist) Dunia pariwisata di Indonesia mendapat kabar gembira lantaran Banyuwangi akan memiliki marina berkelas internasional lantaran pembangunan marina di kabupaten yang letaknya di Jawa Timur ini mengacu sejunlah

World Heritage

Prestasi Dunia, Kado Manis Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak sia-sia usaha keras Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) selama ini. Tadi malam, dini hari WIB, Wonderful Indonesia menyabet tiga penghargaan

Indonesiaku

PT Pelindo III Perhatikan Sesama

Ketua tim dr Urip Murtejo bersama tim dokter operasi Bintang memberikan penjelasan mengenai operasi tumor gusi yang diderita oleh Shinwan Bintang Wiratama (Ist) BUMN PT Pelabuhan Indonesia III bersama tim