Kadin Gandeng Denas KEK Genjot Pengembangan Standar Pelayanan

Nobel Alamsyah dan Yadi Gunawan, dua karyawan PT Banten West Java (BWJ) berpose bersama Denas KEK (Ist)

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggandeng Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (Denas KEK) untuk mendorong pengembangan standar pelayanan dan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar menjelaskan, kemampuan Badan Usaha Pengelola KEK perlu ditingkatkan dalam menarik dan mengelola investasi dengan cara mendorong percepatan implementasi service level.

Hal ini bisa dilakukan melalui lima aspek, yaitu manajemen dan layanan, infrastruktur dan utilitas, pengendalian dampak dan pengelolaan lingkungan, harmonisasi hubungan dan pemberdayaan masyarakat serta kemampuan untuk mencari partner strategis dan investor.

“Kita harapkan pengembangan standar pelayanan ini bisa diimplementasikan dalam langkah teknis sehingga melalui tata kelola KEK yang baik mampu meningkatkan daya saing,” ungkap Sanny dalam workshop yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific, Kamis (12/7/2018).

Seperti diketahui, saat ini pemerintah telah menetapkan 12 KEK di Indonesia. Empat diantaranya sudah beroperasi yakni Sei Mangkei, Tanjung Lesung, Palu dan Mandalika. Sementara delapan lainnya yakni Bitung, Morotai, Tanjung Api-Api, Maloy Batuta Trans Kalimantan, Tanjung Kelayang, Arun Lhokseumawe dan Galang Batang ditargetkan akan beroperasi dalam waktu dekat 2018-2019.  (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

SightSeeing

Hotel Horison NJ Semarang Bukber dengan Anak Yatim

  Bukber di Hoel Horison NJ Semarang (Ist) Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1438 H, Hotel Horison NJ Semarang mengadakan Silaturahmi, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Media di

Festival

Indonesia Optimistis Wisata Halal Berjaya di Abu Dhabi

Masyarakat pilih wisata halal Indonesia berjaya di dunia (Ist) Sepekan ini Anda sempat membuka timeline di Facebook, Twitter, Instagram, Line, Path atau media sosial lain? Apa posting yang paling heboh

Investments

HUT ke-33, JAS Luncurkan Together in Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist) PT Jasa  Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional telah memasuki usia ke-33.

Indonesiaku

Belajar Media Sosial Bersama President University

Belajar media sosial yang positif (Ist) President University bersama detikcom akan menyelenggarakan acara bertajuk Social Media One Day. Sebuah acara yang akan membahas tentang media sosial dan seluk beluknya. Pada acara ini

Slideshow

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Culture

patainanews.com Mengucapkan Selamat Paskah 2016

Ilustrasi Paskah 2016 (Ist) Paskah menjadi penting bagi umat Kristiani. Setelah melewati masa Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci, maka pada Minggu (27/3/2016) umat Kristiani