Kalbar akan Sambut GMT 2016

GMT20161

Ilustrasi GMT 2016 (Ist)

Fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang akan menjadi momentum untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Adapun GMT ini bisa disaksikan serentak hampir di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu, 9 Maret 2016. Tak ketinggalan Kalimantan Barat. Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis MH menyatakan, pemerintah provinsi Kalimantan Barat akan menyiapkan acara menyambut GMT yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi Kalbar.

Namun Cornelis belum tahu pasti apakah GMT akan secara utuh melewati Kalbar atau hanya biasnya saja lantaran diprediksi gerhana akan melewati antara Sampit dan Ketapang.

“Jika memang melewati Kalbar secara utuh, maka akan disiapkan acara pariwisata untuk menyambut fenomena tersebut,” ucapnya dalam konferensi pers Gerhana Matahari Total 2016 di Jakarta, Senin (26/1/2016). (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Destinations

Jangan Lupa Nikmati Sop Ubi di Takalar

Ilustrasi Pisang Janda, kuliner khas Takalar (Ist) Wisata kuliner di Takalar memang cukup beragam. Dan, semuanya tak salah untuk dicoba wisatawan. Tak ketinggalan jangan lupa mencoba Sop Ubi di kabupaten

Woman Traveler

Ninik Irawan, Woman Traveler yang Tertarik Raja Ampat

Ninik Irawan (tengah) (Ist) Ninik Irawan, seorang woman traveler mengaku pada tahun ini tertarik untuk traveling ke Raja Ampat, Papua Barat.  Koordinator Bidang Domestik dan Minat Khusus ASITA Jakarta ini

Hotel

Pariwisata Indonesia Siap Bersaing dalam MEA

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) dalam diskusi publik ‘Kesiapan Sektor Pariwisata Indonesia dalam Kompetisi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN’ di Jakarta, Rabu (20/4/2016). Pariwisata Indonesia siap mengalahkan negeri

Airlines

Sanur Village Festival 2017 Manjakan Wisatawan dengan 27 Kegiatan

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Sanur Village Festival 2017. Perhelatan yang ke-12 ini dan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika itu akan digelar mulai 9 hingga 13 Agustus mendatang (Ist) 

Nature

GMT 2016, Antara Raksasa, Slank, dan Menteri Pariwisata

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Gerhana matahari total (GMT) 2016 akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bahwa negeri ini menyambut antusias fenomena alam

World Heritage

Status Gunung Agung Tetap, Bandara Ngurah Rai Normal

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisaawan mancanegara di Bali (Ist) Pulau Dewata, Bali masih tetap aman meski ada aktivitas Gunung Agung yang sempat mengeluarkan abu hitam, Selasa, 21 November 2017.