Kaltara Gandeng PATA Indonesia Promosikan Pariwisata

mou pata Indonesia dgn kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berjabat tangan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist) 

Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggandeng PATA Indonesia Chapter untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kaltara.

Kesepakatan kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dengan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie  di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerjasama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Irianto berharap adanya kerjasama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk, Founder President University, dan Chairman PATA Indonesia Chapter Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerjasama tersebut.

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Wisata Bahari Nusantara Diminati Wisman

Presiden Jokowi menargetkan bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Dan, wisata bahari menjadi andalan untuk bisa mewujudkan target tersebut sehingga wisata bahari pun semakin

Festival

7 yang Menarik untuk Wisatawan Berkunjung ke Sumsel

Kopi Bubuk Empat Lawang, kuliner khas Sumsel Menikmati Air Terjun Batu Betiang (Ist) Kapal tradisional berlayar di Sungai Musi  Kebetulan esok sudah masuk akhir pekan. Tak salah jika wisatawan berkunjung

SightSeeing

Wisatawan Asing tak Pernah Lupa ke Kota Tua

Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai destinasi wisata di Indonesia diminati wisatawan asing sebab keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah

Hotel

ICE Berbagi dengan Sesama

Buka puasa bersama ICE dengan panti asuhan (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) saat Ramadan 2016 ini mengadakan acara amal dengan memberikan santunan kepada tiga panti asuhan yang berada di wilayah

Tourism

Pemerintah Perlu Dukung Imelda Budiman

Imelda Budiman (Ist) Pemerintah diharapkan mau mendukung kegiatan Mrs Indonesia World Imelda Budiman lantaran ia dikenal selama ini telah aktif mengenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri, khususnya di

Destinations

70 Tahun RI, Pariwisata Jadi Andalan Indonesia

Wisatawan Mancanegara di Indonesia (Ist) Hari ini adalah hari terakhir di Agustus 2015. Dan, belum lama ini, tepatnya tanggal 17 Agustus, Indonesia memperingati 70 tahun kemerdekaan negeri ini. Menariknya, kini,