Kaltara Gandeng PATA Indonesia Promosikan Pariwisata

mou pata Indonesia dgn kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berjabat tangan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist) 

Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggandeng PATA Indonesia Chapter untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kaltara.

Kesepakatan kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dengan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie  di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Adapun penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal salah satu visi Kalimantan Utara, yaitu mengoptimalkan serta mengembangkan investasi di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Kalimantan Utara merupakan provinsi yang baru, dengan adanya kerjasama ini, maka dapat membantu akselerasi percepatan pembangunan infrastruktur wisata dan peningkatan pendidikan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Utara,” kata Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Irianto berharap adanya kerjasama ini dapat membantu menghadapi kendala yang dialami dunia pendidikan dan pariwisata di Kalimantan Utara serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi regional.

“PATA Indonesia Chapter dapat membantu Kalimantan Utara untuk mengembangkan daerah menjadi destinasi wisata, serta menghubungkan dengan para pemain pariwisata dunia,” kata President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Jababeka Tbk, Founder President University, dan Chairman PATA Indonesia Chapter Setyono Djuandi Darmono juga memberikan sambutan tentang kerjasama tersebut.

“Perlu adanya kerja sama pemerintah daerah dengan akademisi serta pengusaha untuk membangun suatu daerah, contoh saat ini adalah kerja sama Kalimantan Utara dengan President University dan PATA Indonesia Chapter,” kata Darmono.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara International Air Transport Association (IATA) dengan PATA Indonesia Chapter dan President University. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Nature

Hebat! Pariwisata Indonesia Mendapat Penghargaan 4 PATA Gold Awards 2016

Pariwisata Indonesia berjaya di PATA Gold Awards 2016 (Ist) Lagi, Indonesia mendapat prestasi dunia. Pariwisata Indonesia kali ini pengharggaan 4 PATA Gold Awards 2016. Pemberian penghargaan untuk sejumlah kategori internasional

Culture

Medali Kehormatan untuk Chef William Wongso di Paris

Chef William Wongso (Ist) Chef William Wongso mendapat Medali Kehormatan (Medaille d’Honneur) dari Academie du Pain Indonesia di Paris, Perancis menjadi satu-satunya orang Indonesia yang menjadi member Elite de la

Nature

Samber Gelap, Pesona Wisata Bahari di Kotabaru

Wisata bahari di Samber Gelap (Ist) Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi

Culture

Festival Crossborder Jaring Turis Timor Leste

Festival Crossborder di Atambua (Ist) Indonesia menggelar Festival Crossborder di Atambua untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) asal Timor Leste sekaligus meningkatkan aktivitas industri pariwisata di kawasan perbatasan. Menteri

Destinations

Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist) Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia

World Heritage

Kampung Lawas Maspati Lestarikan Kearifan Lokal

Wisatawan berkunjung di Kampung Lawas Maspati (Ist) Budaya Indonesia adalah kunci mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika sehingga budaya lokal harus dilestarikan. Dan, itu telah dilakukan Kampung Lawas Maspati yang terletak di