Kanada Tertarik Belajar dari PT Pelindo III

Delegasi_Kanada-800

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono (kanan) bersama Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada (Ist)

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono menerima kedatangan Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada, Selasa (15/3/2016).

Adapun kunjungan ke Terminal Teluk Lamong merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke PT Pelabuhan Indonesia III di Surabaya.

Dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (24/3/2016), The Canadian Trade Commisioner Service merupakan bagian dari program luar negeri dan perdagangan Kanada, bergerak sebagai konsultan di bidang pertahanan udara, pangan-pertanian, ICT, infrastruktur, minyak-gas, green-tech, dan teknologi kelautan.

Memiliki lebih dari 150 kantor di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Dalam kaitannya dengan dunia kepelabuhanan, khususnya Terminal Teluk Lamong yang menjalankan prinsip green-tech atau teknologi ramah lingkungan (green port), Bourely menampilkan contoh dalam presentasi singkatnya mengenai Port Metro Vancouver sebagai salah satu contoh proyek yang dikerjakan oleh Canadian Trade Commisioner Service.

Merupakan pelabuhan ketiga di Amerika Utara dan yang terbesar di Kanada, mencakup upaya mereka dalam konservasi energi, pembersihan Sungai Fraser di Kanada serta analisa polusi bunyi di beberapa area di British Columbia yang merupakan habitat alami ikan paus yang hampir punah.

Diskusi antara Bourely dan Agung berlangsung selama kurang lebih 90 menit di control room gedung workshop agar Bourely dapat dengan langsung melihat keseluruhan area terminal dan aktivitas operasional di lapangan yang didukung oleh alat-alat yang sejauh ini diklaim tercanggih di Indonesia.

 

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat berlanjut ke hubungan bilateral yang lebih erat dan prospektif antara Indonesia umumnya, dan Terminal Teluk Lamong khususnya, dengan Kanada melalui Canadian Trade Commisioner Service ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Marinir Tanam Terumbu Karang di Tanjung Lesung

Ilustrasi Terumbu Karang di Indonesia Resimen Altileri – 2 Marinir dipimpin Wadan Menart – 2 Mar Letkol Marinir Encep Wahyu Gumelar  bersama Pemerintah Provinsi Banten mengadakan gerakan bersih pantai dan

Nature

Stan PATA Indonesia Ramai

Suasana pembukaan Astindo Fair 2016 di JCC, Jumat (23/3/2016) (Ist) Hari terakhir penyelenggaraan Astindo Fair 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) stan PATA Indonesia Chapter ramai dikunjungi pengunjung. Ya, Minggu

Tourism

Ke Cirebon, Ada Family Fun Bike Tour de Keraton

Keraton Kasepuhan Cirebon PATA Indonesia Chapter, dan Keraton Kasepuhan akan mengadakan Family Fun Bike di Cirebon, Jawa Barat. Demikian dijelaskan Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat ketika

All About Indonesia

Jadwal LIMA Season 6 tak Ganggu ASIAN GAMES 2018

 Chairman Mahaka Group Erick Thohir (kiri), Piotr Jakubowski, Chief Marketing Offcer GO-JEK, dan Ryan Gozali, CEO LIMA (kanan) Jadwal Liga Mahasiswa (LIMA) tahun 2018 tidak akan mengganggu penyelenggaraan ASIAN GAMES

SightSeeing

Totok Suryono Dukung Dirut KAI Edi Sukmoro

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyambut baik dan mendukung penuh kinerja dan sosok Edi Sukmoro yang kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi direktur utama PT Kereta