Kanada Tertarik Belajar dari PT Pelindo III

Delegasi_Kanada-800

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono (kanan) bersama Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada (Ist)

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono menerima kedatangan Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada, Selasa (15/3/2016).

Adapun kunjungan ke Terminal Teluk Lamong merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke PT Pelabuhan Indonesia III di Surabaya.

Dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (24/3/2016), The Canadian Trade Commisioner Service merupakan bagian dari program luar negeri dan perdagangan Kanada, bergerak sebagai konsultan di bidang pertahanan udara, pangan-pertanian, ICT, infrastruktur, minyak-gas, green-tech, dan teknologi kelautan.

Memiliki lebih dari 150 kantor di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Dalam kaitannya dengan dunia kepelabuhanan, khususnya Terminal Teluk Lamong yang menjalankan prinsip green-tech atau teknologi ramah lingkungan (green port), Bourely menampilkan contoh dalam presentasi singkatnya mengenai Port Metro Vancouver sebagai salah satu contoh proyek yang dikerjakan oleh Canadian Trade Commisioner Service.

Merupakan pelabuhan ketiga di Amerika Utara dan yang terbesar di Kanada, mencakup upaya mereka dalam konservasi energi, pembersihan Sungai Fraser di Kanada serta analisa polusi bunyi di beberapa area di British Columbia yang merupakan habitat alami ikan paus yang hampir punah.

Diskusi antara Bourely dan Agung berlangsung selama kurang lebih 90 menit di control room gedung workshop agar Bourely dapat dengan langsung melihat keseluruhan area terminal dan aktivitas operasional di lapangan yang didukung oleh alat-alat yang sejauh ini diklaim tercanggih di Indonesia.

 

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat berlanjut ke hubungan bilateral yang lebih erat dan prospektif antara Indonesia umumnya, dan Terminal Teluk Lamong khususnya, dengan Kanada melalui Canadian Trade Commisioner Service ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Wonderful Indonesia Co-Branding Forum demi 20 Juta Wisman

Michelle Victoria Alriani Miss Earth Indonesia 2017 dan Niluh Putu Lilyk Rahmawati Putri Pariwisata Nusantara 2017 dari Yayasan El John Indonesia ikut terlibat dalam mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat

Culture

El John Dukung 15 Juta Kunjungan Wisman 2017

Dikna Faradiba (Ist) El John Pageants mendukung upaya pemerintah bisa mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2017 mendatang. Karenanya El John Pageants pun ikut mempromosikan budaya asli

World Heritage

Masa Depan itu Ada di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama Chairman CNTA Li Jinzao beserta jajarannya dalam China International Travel Market (CITM) 2016 di Shanghai New International Expo Centre, Tiongkok 11-13 November 2016 (Ist)

Slideshow

Melestarikan Budaya Negeri Bisa Mensejahterakan Masyarakat Indonesia

Suasana launching Festival Tidore 2017 (Ist) Pariwisata Indonesia tak bisa lepas dari budaya negeri inu yang beragam sebab banyak wisatawan mancanegara selama ini yang tertark berkunjung ke berbagai destinasi wisata di

Heritage

Desainer Cilik Akeyla The Best Artist TSFA Show Your Style 2018

Desainer cilik yang tengah naik daun dengan prestasi, Akeylanaraya Alyandina (kanan) (Ist) Desainer cilik yang tengah naik daun dengan prestasi, Akeylanaraya Alyandina menerima penghargaan sebagai The Best Artist dalam TimiSaschi FashionArt

Hotel

Obama, Endorser Gratis untuk Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) selepas buka puasa bersama (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack