Kapal Pesiar Genting Dream Sandar di Bintan

Kapal pesiar Genting Dream (Ist)

Genting Cruise Lines pada Sabtu (7/7/2018) merayakan kedatangan perdana Dream Cruises ke Pulau Bintan dengan kunjungan dari Genting Dream yang telah banyak meraih penghargaan sebagai bagian dari perjalanan pulang-perginya sepanjang tahun dari Singapura ke seluruh kawasan ASEAN.

Mulai 6 Juli lalu, pengenalan pelayaran 2-Night Weekend Getaway yang baru ditambahkan dengan wisata pilihan ke pulau Bintan akan memberikan wisatawan pilihan yang nyaman untuk menjelajahi tujuan pulau tropis terdekat sambil menikmati pengalaman berpesiar kelas dunia di Dream Cruises.

Genting Cruise Lines terus menjadi perintis dalam menentukan destinasi pelayaran baru di seluruh Indonesia dengan Dream Cruises, meningkatkan reputasi destinasi populer, seperti Pulau Bintan, menjadi tujuan pelayaran internasional untuk kawasan ini.

Dengan lebih dari  150.000 tonase secara keseluruhan, Genting Dream adalah kapal pesiar internasional pertama
dari kapal-kapal sejenis lainnya yang bersandar di Pulau Bintan, membuka peluang baru untuk pengembangan berbagai industri pariwisata lokal lebih lanjut sembari bersama mendorong pertumbuhan industri pariwisata pelayaran regional dengan penawaran-penawaran baru dan inovatif untuk wisatawan segala usia.

Sehubungan dengan acara ini dan sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan dan jangka panjang perusahaan dengan Indonesia dan kawasan sekitarnya, Genting Cruise Lines telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT Bintan Resort Cakrawala untuk menandai upaya bersama dalam menciptakan peluang baru untuk pengembangan pariwisata pelayaran lokal di Pulau Bintan.

Genting Cruise Lines menyadari perlunya infrastruktur pelayaran yang lebih memadai di wilayah ini dan telah secara aktif memimpin dalam memelopori pengembangan pelayaran Asia untuk memastikan penyebarluasan yang sukses.

Dengan berbagai pengalaman Genting Cruise Lines dalam pengembangan kapal pesiar terutama di Indonesia, termasuk sandar ke Medan dan Bali Utara, Genting Cruise Lines optimistis bahwa keberhasilan serupa akan tercapai dengan perluasannya ke Pulau Bintan.

Untuk memperingati kesempatan ini, acara khusus diadakan di Terminal Feri Bintan Bandar Bentan Telani, yang dihadiri oleh pejabat pemerintah Indonesia, mitra bisnis dan dagang, media massa lokal dan regional, serta manajemen Genting Cruise Lines dan Dream Cruises.

Tamu-tamu penting pada acara penyambutan adalah Nurdin Basirun, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Indroyono Soesilo, Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Marsetio, Penasihat Senior untuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Laksamana Purnawirawan dan Mantan Kepala Angkatan Laut Indonesia, I Gede Ngurah Swajaya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura dan Thatcher Brown, Presiden Dream Cruises.

“Indonesia terus menjadi tujuan favorit dan sumber utama pasar untuk merek-merek Genting Cruise Lines. Dream Cruises sangat bersemangat untuk berada di Pulau Bintan untuk merayakan pencapaian lain dengan mitra dan teman-teman kami dari Indonesia karena Genting Dream melakukan debutnya di salah satu pulau paling populer di Indonesia,” kata Thatcher Brown, Presiden Dream Cruises dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (13/7/2018).

“Pelayaran akhir pekan kami ke Pulau Bintan hanyalah satu contoh lainnya yang menunjukkan bahwa kami melakukan inovasi untuk rute perjalanan baru dalam hal ini pelayaran liburan akhir pekan kami sekarang menggabungkan pengalaman resor kelas dunia yang melayani berbagai keinginan berlibur para tamu kami,” tambahnya.

“Dengan berlayarnya Genting Dream ke berbagai tujuan di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Bali Utara dan sekarang Pulau Bintan, kami tetap berkomitmen tinggi dalam mengembangkan industri pariwisata Indonesia, bersama dengan industri pelayaran regional secara bersamaan. Dengan kapasitas lebih dari 3.000 penumpang, Genting Dream siap untuk mengenalkan lebih banyak wisatawan di setiap pelayaran ke masing-masing destinasi di Indonesia. Selain itu, bersama dengan dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah lokal dan  berbagai mitra, kami akan terus bekerja sama untuk mengembangkan dan mempercepat potensi wisata pelayaran di Pulau Bintan,” tambahnya.

Sememtara Indroyono Soesilo, Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata mengatakan, “Kedatangan rutin kapal pesiar Genting Dream pasti akan membawa momentum positif bagi Bintan. Kunjungan rutin kapal yang mengangkut ribuan penumpang pasti akan berkontribusi bagi ekonomi daerah Bintan selain juga meningkatkan citra pariwisata pulau itu”.

Sedangkan I Gede Ngurah Swajaya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura mengatakan, “Pelayaran perdana salah satu kapal Dream Cruises yaitu Genting Dream dari Singapura ke Bintan adalah awal dari eksposur yang lebih luas bagi Kepulauan Bintan sebagai tujuan wisata kelas dunia. Oleh karena itu, Bintan perlu mempersiapkan diri untuk menyambut lebih banyak turis asing dan membuat kunjungan mereka di pulau Bintan terasa nyaman, menyenangkan, dan berkesan”.

Apri Sujadi, Bupati Kabupaten Bintan mengatakan, “Kami sangat bersyukur bahwa terobosan baru ini akan memajukan sektor pariwisata Bintan, yang tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung serta pertumbuhan pendapatan daerah di bidang pariwisata”.

Eugene Park, Group CEO Gallant Venture Group mengatakan, “Bintan Resorts sangat antusias melihat Genting Dream yang sangat bergengsi datang secara rutin di Lagoi, Bintan. Kami berharap dapat menyambut 3.000 hingga 5.000 pengunjung internasional ke Bintan Resorts setiap perjalanan dan berharap untuk membuat setiap perjalanan para wisatawan menyenangkan dan tak terlupakan!”

Peluncuran kapal pesiar Genting Dream 2-Night Weekend Getaway ke Pulau Bintan menambah nilai dan menciptakan pengalaman baru dengan pilihan kegiatan wisata pantai yang tersedia untuk wisatawan segala usia. Para wisatawan yang mencari liburan singkat dan mudah dapat menikmati perjalanan yang lebih mudah dan nyaman langsung ke Pulau Bintan tanpa perlu berkemas dan membongkar atau mencari akomodasi lokal. Para wisatawan juga dapat memilih untuk memanjakan diri mereka dalam kemewahan dengan ‘The Palace’ di Dream Cruises konsep ‘kapal dalam kapal yang eksklusif dengan pelayan bergaya Eropa dan fasilitas pribadi.

Dengan pemberhentian selama 12 jam di Pulau Bintan, para wisatawan akan memiliki banyak waktu untuk menjelajahi seluruh pulau, menjelajahi pantai-pantai berpasir putih yang belum terjamah, desa-desa pinggir pantai yang antik, dan daftar hotel dan resor yang mengesankan yang menawarkan kegiatan olahraga air.

Selama kunjungan Genting Dream ke Pulau Bintan, para tamu dapat menikmati berbagai wisata pantai yang telah direncanakan yang dengan hati-hati telah diperiksa oleh Dream Cruises untuk memastikan kualitas dan
reliabilitasnya untuk pengalaman wisata yang mudah dan menyenangkan.

Wisata pantai akan mencakup semua kelebihan pulau inii mulai dari mencicipi masakan lokal hingga berbelanja dan
pijat tradisional Indonesia. Bagi yang suka berpetualang, Pulau Bintan terkenal dengan berbagai aktivitas air dan daratnya, termasuk wakeboarding, kayak, snorkelling, dan tur ATV off-road.

Sementara itu, pecinta alam dapat mengunjungi Safari Lagoi, ECO Farm atau mengikuti Mangrove Eco Tour.
Untuk para pecinta golf, Pulau Bintan menawarkan sejumlah lapangan golf kelas dunia yang dirancang oleh beberapa bintang dunia golf paling terkenal di dunia.

Rute wisata pantai mulai dari SGD 50-70 / orang dan paket golf mulai dari SGD150-190 / dewasa (harga sudah termasuk tiket feri pulang pergi dari kapal ke Pulau Bintan). Para tamu yang lebih memilih untuk menjelajahi Pulau Bintan sendiri juga dapat mengambil paket Free and Easy Expedition (SGD 30 / tamu) untuk menentukan tujuan
sesuai dengan keinginan mereka sendiri yang sudah termasuk dengan layanan feri dan penyeberangan ke dan dari Plaza Lagoi Bay di daerah resor Pulau Bintan yang indah. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tourism

Menepis Mitos GMT 2016, Sukacita Menyambut Pesta Fenomena Alam Langka

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 adalah fenomena alam yang langka. Indonesia beruntung lantaran pada 9 Maret mendatang, GMT bisa dilihat di 12 provinsi mulai

Culture

Bogor Incar Wisman

Dewi Motik ikut memainkan angklung bersama anak-anak di Kampung Budaya dan Ramah Anak Kendati wisatawan mancanegara (wisman) sudah banyak yang berkunjung ke kawasan Kabupaten Bogor, seperti ke Megamendung namun ternyata

SightSeeing

Pemprov Maluku Undang Investor Kembangkan Potensi Pariwisata

Logo HPN 2017 (Ist) Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku ternyata serius mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Maluku dengan meningkatkan infrastruktur. Wakil Gubernur Zeth Sahuburua menjelaskan hal tersebut menjawab patainanews.com disela-sela

World Heritage

Perkuat Promosi Digital, Kemenpar Undang Pegiat Medsos ke Bali

Wonderful Noon (Ist) Suksesnya promosi lewat digital yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) membuat Kemenpar semakin pede. Kementerian Pariwisata pun berencana mengundang para pegiat media

Festival

Kawasan Nusa Dua Jadi Contoh Membangun 10 Bali Baru

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) 10 Bali Baru yang merupakan 10 destinasi pariwisata prioritas tengah dikembangkan pemerintah. Kawasan Nusa Dua, Bali yang telah populer itu menjadi contoh untuk mengembangkan Bali

Culture

Mengelola Destinasi Wisata Bahari Indonesia, Mengembalikan Kejayaan Bangsa Maritim

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Negeri ini sudah lama dikenal sebagai bangsa maritim yang besar. Tak heran jika kemudian tercipta lagu legendaris berjudul ‘Nenek Moyangku Seorang Pelaut’ sehingga