Kapal Pesiar ke Indonesia, Kesempatan Besar Promosikan Pariwisata Nusantara

gifta yg cantik nih

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Kunjungan kapal pesiar yang mengangkut rombongan turis asing ke Indonesia, termasuk ke Cirebon di Jawa Barat harus dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Demikian penjelasan Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (11/10/2016).

Adapun belum lama ini ada kapal pesiar yang mengangkut wisatawan mancaneagara singgah di Pelabuhan Cirebon dan mereka pun melihat keanekaragaman budaya.

“Kita punya kesempatan besar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia tidak hanya untuk pangsa pasar domestik, tapi juga mancanegara. Selain itu juga yang tidak kalah pentingnya adalah memperkenalkan kuliner Cirebon yang sangat beragam ini,” tuturnya.

Perempuan berparas cantik ini berharap kedatangan turis dari mancanegara ini dapat lebih sering sehingga Cirebon lebih cepat dikenal dan terus berkembang.

Gifta menuturkan, untuk menyambut kunjungan wisatawan ke Indonesia, termasuk ke Cirebon, fasilitas-fasilitas pendukung harus terus disiapkan guna kenyamanan para wisatawan.

“Hotel Neo Samadikun punya kelebihan lain yang tidak dimiliki hotel lain di Cirebon, yakni ada sea view di lantai 5, 6, dan 7,” kata perempuan yang terlihat energik ini.

Hebatnya Hotel Neo Samadikun Cirebon kini menjadi yang terbaik di wilayah Cirebon versi tripadvisor. Kota Udang ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti Taman Gua Sunyaragi.

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Cirebon, seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, dan Mie Koclok. Adapun ciri khas Nasi Jamblang terlihat dari penggunaan daun jati sebagai alas piring.

Selain terlihat unik, konon kabarnya juga membuat wangi yang lebih sedap. Tak hanya kuliner sebab masih banyak yang menarik di Cirebon, seperti Batik Trusmi.

Masih ada sejumlah bangunan heritage di Cirebon antara lain Keraton Kasepuhan Cirebon, dan Gereja Katolik Santo Yusuf. Keberadaan Keraton Kasepuhan Cirebon dan Gua Sunyaragi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Cirebon. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

Hingga 2021, Wisatawan Negara Berkembang Rajai Asia Pasifik

Destinasi wisata di Indonesia menjadi pilihan wisatawan mancanegara (Ist) Tren jalan-jalan di kawasan Asia Pasifik diprediksi akan dikuasai wisatawan dari negara berkembang. Angkanya diprediksi naik 2 kali lipat hingga 2021

Slideshow

Zecky Alatas Mundur dari Kuasa Hukum Dhawiya

Zecky Alatas Kendati Dhawiya tetap ingin Zecky Alatas menjadi kuasa hukumnya namun pengacara Zecky Alatas telah mengambil sikap tegas, yakni memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Hal tersebut

SightSeeing

Menteri Pariwisata Ajak Promosikan Destinasi Wisata Nusantara Instagramable

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak wisatawan Nusantara untuk ikut mempromosikan destinasi wisata yang tersebar di Tanah Air yang Instagramable sehingga destinasi wisata tersebut semakin dikenal

Tour Package

Lois Merry Tangel yang Penasaran dengan Papua

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Lois Merry Tangel, Putri Pariwisata Indonesia 2016 mengaku tengah merencanakan bisa untuk travwling ke Papua. Perempuan berparas cantik ini tertarik dengan budaya asli

Airlines

Batam Aman dari Ancaman Terorisme

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan situasi keamanan pasca bom di Solo sudah sangat kondusif, baik di destinasi wisata maupun di semua pintu masuk, termasuk di

Tour Package

Pemerintah Dukung Bogor Raya Promosikan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya