Kapal Pesiar ke Indonesia, Kesempatan Besar Promosikan Pariwisata Nusantara

gifta yg cantik nih

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Kunjungan kapal pesiar yang mengangkut rombongan turis asing ke Indonesia, termasuk ke Cirebon di Jawa Barat harus dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Demikian penjelasan Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (11/10/2016).

Adapun belum lama ini ada kapal pesiar yang mengangkut wisatawan mancaneagara singgah di Pelabuhan Cirebon dan mereka pun melihat keanekaragaman budaya.

“Kita punya kesempatan besar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia tidak hanya untuk pangsa pasar domestik, tapi juga mancanegara. Selain itu juga yang tidak kalah pentingnya adalah memperkenalkan kuliner Cirebon yang sangat beragam ini,” tuturnya.

Perempuan berparas cantik ini berharap kedatangan turis dari mancanegara ini dapat lebih sering sehingga Cirebon lebih cepat dikenal dan terus berkembang.

Gifta menuturkan, untuk menyambut kunjungan wisatawan ke Indonesia, termasuk ke Cirebon, fasilitas-fasilitas pendukung harus terus disiapkan guna kenyamanan para wisatawan.

“Hotel Neo Samadikun punya kelebihan lain yang tidak dimiliki hotel lain di Cirebon, yakni ada sea view di lantai 5, 6, dan 7,” kata perempuan yang terlihat energik ini.

Hebatnya Hotel Neo Samadikun Cirebon kini menjadi yang terbaik di wilayah Cirebon versi tripadvisor. Kota Udang ini juga memiliki beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti Taman Gua Sunyaragi.

Jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Cirebon, seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, dan Mie Koclok. Adapun ciri khas Nasi Jamblang terlihat dari penggunaan daun jati sebagai alas piring.

Selain terlihat unik, konon kabarnya juga membuat wangi yang lebih sedap. Tak hanya kuliner sebab masih banyak yang menarik di Cirebon, seperti Batik Trusmi.

Masih ada sejumlah bangunan heritage di Cirebon antara lain Keraton Kasepuhan Cirebon, dan Gereja Katolik Santo Yusuf. Keberadaan Keraton Kasepuhan Cirebon dan Gua Sunyaragi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Cirebon. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Indonesiaku

Harus Konsisten Jalin Sister City

Yoseph Umarhadi Rencana Cirebon, Jawa Barat menjadi sister city dengan Hawaii, Amerika Serikat (AS) disambut baik sebab akan membawa dampak positif terhadap perkembangan daerah tersebut. Anggota Komisi V DPR Yoseph

Slideshow

Sedulur Jokowi Ingatkan Amien Rais Berhenti Membuat Gaduh

Prof Dr Paiman Raharjo, Ketua Umum Sedulur Jokowi (Ist) Relawan Sedulur Jokowi mengingatkan Amien Rais agar berhenti membuat kegaduhan di negeri ini. Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Dr Paman Raharjo

Heritage

Kualitas SDM Pariwisata Indonesia Mumpuni

Haryadi Sukamdani (Ist) Kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, termasuk yang bekerja di hotel harus diacungi jempol sebab banyak lulusan sekolah pariwisata di Tanah Air yang bekerja di luar negeri.

Slideshow

Membanggakan, Wonderful Indonesia Tembus Gunung Aconcagua

Sabar Gorky (ketiga dari kiri) (Ist) Tim Ekspedisi Indonesia Raya membanggakan negeri ini yang membawa country branding, ‘Wonderful Indonesia’ telah menuntaskan misi pendakian Gunung Aconcagua di Mendoza, Argentina. Para pendaki

World Heritage

BIJB akan Terasa Jawa Barat

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Unsur budaya khas Jawa Barat (Jabar), Sunda seperti Tarian Merak, Batik Mega Mendung dari Cirebon dan senjata tradisional Kujang akan menjadi ornamen di sisi darat Bandara

SightSeeing

Pemerintah Siap Promosikan ASIAN GAMES 2018

Prof Dr I Gde Pitana MSi selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Pemerintah memastikan siap menyambut dan mensukseskan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang digelar di