Kapal Pesiar Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas

kapal pesiar di Indonesia keren

Kapal pesiar MV Caledonian Sky (Ist)

Kapal pesiar MV Caledonian Sky merupakan kapal kesepuluh yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2016. Kapal tersebut mengangkut 104 penumpang dan merapat di Dermaga Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Seperti biasa, kapal turis ini hanya singgah sehari di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Cirebon, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan General Manager Pelindo III Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi dalam siaran pers yang diterima patainanews.com beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Tri ini, Kapal MV Caledonian Sky memiliki berat 4.200 GRT dan panjang (LOA) 90 meter. Berdasarkan jadwal yang diterima, rencananya masih ada enam kapal lagi yang akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas menjelang akhir tahun 2016.

Dari sejumlah wisatawan tersebut, mereka melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Yogyakarta. Beberapa mobil disediakan pihak travel agent untuk VIP Guest yang ingin berwisata sendiri.

Namun, tak jarang wisatawan menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan taksi wisata untuk sekadar berkeliling Kota Semarang dengan leluasa.

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Emas selaku penyedia fasilitas telah menyiapkan ruang tunggu yang nyaman bagi wisatawan.

“Ruang Tunggu Terminal Internasional kami juga dilengkapi dengan toko souvenir khas Jawa Tengah, café lounge, money changer, dan free Wi-Fi sebagai bagian dari pelayanan prima,” tambahnya lagi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Travel Operator

15 Destinasi Wisata Favorit 2017

Tanjung Lesung, destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru (Ist) Tahun 2017 disebut sebagai tahun yang menyenangkan buat berlibur sebab ada beberapa hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan utk berlibut.

Slideshow

Prestasi Pemkab Samosir

Berita Foto: Bupati Samosir Rapidin Simbolon mewakilii Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum lama ini menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Perencanaan Pembangunan terbaik/Rencana Kerja Pembangunan daerah terbaik. 2017, terbaik

Cuisine

UNWTO Puji Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya Sekretaris Jenderal United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Taleb Rifai memuji kepintaran Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membawa pariwisata Indonesia melompat lebih jauh. Profesor Architecture lulusan University

Nature

Banyuwangi Ijen Green Run, Lari Menikmati Alam

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kaus putih) (Ist) Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membuka ajang Banyuwangi Ijen Green Run. Sebanyak 550 pelari dari dalam maupun luar negeri beradu cepat menaklukkan

Culture

Akses Kian Banyak, Jumlah Kunjungan Wisman Melonjak

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya boleh tersenyum. Upaya menjaring wisatawan mancanegara semakin menunjukkan progress positif. Kegetolan Menteri Pariwisata yang mantan Dirut PT Telkom ini dalam

Hotel

Kehabisan Tiket Pesawat ke Sumatera, Jangan Khawatir Naik Bus ALS Saja

Bus ALS (Ist) Libur Lebaran 2018 sudah di depan mata tapi wisatawan sudah kehabisan tiket pesawat untuk pulang ke rumah yang ada di Pulau Sumatera? Jangan khawatir. Tenang saja, moda