Kapal Pesiar Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas

kapal pesiar di Indonesia keren

Kapal pesiar MV Caledonian Sky (Ist)

Kapal pesiar MV Caledonian Sky merupakan kapal kesepuluh yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2016. Kapal tersebut mengangkut 104 penumpang dan merapat di Dermaga Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Seperti biasa, kapal turis ini hanya singgah sehari di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Cirebon, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan General Manager Pelindo III Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi dalam siaran pers yang diterima patainanews.com beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Tri ini, Kapal MV Caledonian Sky memiliki berat 4.200 GRT dan panjang (LOA) 90 meter. Berdasarkan jadwal yang diterima, rencananya masih ada enam kapal lagi yang akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas menjelang akhir tahun 2016.

Dari sejumlah wisatawan tersebut, mereka melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Yogyakarta. Beberapa mobil disediakan pihak travel agent untuk VIP Guest yang ingin berwisata sendiri.

Namun, tak jarang wisatawan menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan taksi wisata untuk sekadar berkeliling Kota Semarang dengan leluasa.

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Emas selaku penyedia fasilitas telah menyiapkan ruang tunggu yang nyaman bagi wisatawan.

“Ruang Tunggu Terminal Internasional kami juga dilengkapi dengan toko souvenir khas Jawa Tengah, café lounge, money changer, dan free Wi-Fi sebagai bagian dari pelayanan prima,” tambahnya lagi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Memotret Indonesia dengan Tulisan

Peluncuran buku #sayabelajarhidup SIMFONI (Ist) Kekayaan Indonesia tak sebatas budaya dan pariwisata yang selama ini dikenal saling melengkapi sebab Nusantara yang indah ini terbentang luas dari kawasan timur Indonesia hingga

Airlines

Pesona Jember Fashion Carnaval, Karnaval Indonesia Diakui Dunia

JFC (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 pada tahun ini, karnaval fesyen pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di Tanah Air.

Destinations

Kereta Wisata Priority, Layanan VVIP Sekelas Presiden untuk Free Independent Traveler

Kereta wisata Priority ke Solo dan Yogyakarta. Rencana akhir tahun ini akan ke Semarang dan terus ke Surabaya (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata sejak 4 Agustus lalu telah secara

Travel Operator

Sepur Kluthuk Jaladara, Pesona Wisata Solo

Wisatawan berpose di depan Sepur Kluthuk Jaladara (Ist) Destinasi wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dikenal begitu kaya pesona wisata, budaya, dan kearifan lokal. Menariknya Joglosemar termasuk dalam 10 Bali baru

SightSeeing

Pempek Tince, Pempek Presiden

Pempek Tince (Ist) Kuliner khas asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pempek sepertinya digemari berbagai kalangan. Bahkan, Presiden RI pun menyukai pempek. Dan, yang terkenal adalah Pempek Tince. Plt Kepala Dinas Kebudayaan

Hotel

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 Promosi Digital Destination Pariwisata Indonesia

Suasana malam grand final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 Pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 akan ikut membantu pemerintah dalam upaya merealisasikan target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun