Kapal Pesiar Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas

kapal pesiar di Indonesia keren

Kapal pesiar MV Caledonian Sky (Ist)

Kapal pesiar MV Caledonian Sky merupakan kapal kesepuluh yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2016. Kapal tersebut mengangkut 104 penumpang dan merapat di Dermaga Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Seperti biasa, kapal turis ini hanya singgah sehari di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Cirebon, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan General Manager Pelindo III Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi dalam siaran pers yang diterima patainanews.com beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Tri ini, Kapal MV Caledonian Sky memiliki berat 4.200 GRT dan panjang (LOA) 90 meter. Berdasarkan jadwal yang diterima, rencananya masih ada enam kapal lagi yang akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas menjelang akhir tahun 2016.

Dari sejumlah wisatawan tersebut, mereka melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Yogyakarta. Beberapa mobil disediakan pihak travel agent untuk VIP Guest yang ingin berwisata sendiri.

Namun, tak jarang wisatawan menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan taksi wisata untuk sekadar berkeliling Kota Semarang dengan leluasa.

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Emas selaku penyedia fasilitas telah menyiapkan ruang tunggu yang nyaman bagi wisatawan.

“Ruang Tunggu Terminal Internasional kami juga dilengkapi dengan toko souvenir khas Jawa Tengah, café lounge, money changer, dan free Wi-Fi sebagai bagian dari pelayanan prima,” tambahnya lagi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

PATA Indonesia akan Bantu Promosikan Tanjung Lesung

PATA Indonesia Chapter akan membantu upaya manajemen PT Jababeka Tbk untuk mempromosikan kawasan wisata Tanjung Lesung ke mancanegara sehingga bisa menarik minat wisatawan asing berkunjung ke kawasan wisata yang terletak

Destinations

ITF 2016 Tawarkan Destinasi GMT

Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel (baju merah) (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 rupanya menjadi daya tarik tersendiri dalam Indonesia Travel Fair (ITF) 2016.

Culture

Ketika Generasi Milenial Memilih Pariwisata

Press conference World Tourism Day 2018 PATA Indonesia Chapter, Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI), dan Kementerian Pariwisata memperingati Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) 2018, dengan menggelar perayaan

Destinations

VITO Perancis Genjot Kunjungan Turis Perancis ke Indonesia

Promosi ke Bali untuk turis Perancis (Ist) Memasuki musim gugur di Perancis sbelum berpindah ke musim dingin, sebenarnya merupakan kesempatan yang sangat bagus sekali untuk membuat promosi dengan harga yang

Nature

Arief Yahya Lantik Pejabat Eselon I Hingga IV Kementerian Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik pejabat Eselon I, II, III, dan IV di lingkungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik pejabat Eselon I, II, III, dan

World Heritage

Wisatawan Australia Minta Promosi Lombok di Australia Gencar

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) yang sangat kagum dengan strategi ‘Wonderful Indonesia’ dibawah pimpinan Menteri