Kartini dalam Pariwisata Indonesia

kartini Indonesia

RA Kartini (Ist)

Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri ini mengenal Kartini yang identik dengan perempuan yang memelopori perjuangan emansipasi wanita di Nusantara.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April 2016, patainanews.com menghargai perjuangan Kartini dengan mencoba menampillkan lima perempuan Indonesia yang dikenal begitu gigih mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara.

Kendati demikian, masih banyak wanita lain yang juga dikenal giat mengenalkan potensi pariwisata Nusantara yang begitu beragam. Adapun lima perempuan yang pantas disebut Kartini dalam pariwisata Indonesia versi patainanews.com, yakni:

  1. Nancy Margried. Chief executive officer (CEO) Batik Fractal ini tengah memperjuangkan Batik Fractal Goes to Silicon Valley. Sebelumnya Batik Fractal yang menjadi wakil Indonesia di Brasil menang dalam ISIF Asia Award 2015. Dan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, CEO Batik Fractal Nancy Margried, Selasa (10/11/2015) menerima penghargaan untuk Batik Fractal yang menang dalam ISIF Asia Award 2015 untuk kategori the Common Good. Dan, tak bisa dipungkiri wastra tradisional, seperti batik diminati wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia.
  2. Ninik Irawan. Executive Director Murni Wisata Tour & Travel ini dikenal aktif mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Ia terlibat dalam ASTINDO dan ASITA guna mendukung pemerintah mempromosikan parIwisata Indonesia sehingga turis asing pun tertarik berkunjung ke negeri ini.
  3. Sandra Dewi. Seorang fotografer profesional yang karya foto banyak menampilkan keindahan Indonesia sehingga mengundang decak kagum banyak orang. Bertepatan Hari Kartini 21 April 2016 akan mengadakan launching Buku ‘Magnificent Indonesia’. Buku fotografi ini terdiri dari hasil bidikan lensa 21 perempuan Indonesia yang memiliki satu kesamaan, yaitu mencintai Indonesia dan fotografi.
  4. Madrim Kusumah Andhini. Pengusaha asal Bandung dengan bendera CV Tigamadhiatama serius mempromosikan beragam potensi pariwisata Jawa Barat (Jabar) hingga ke mancanegara. Ia juga dikenal sebagai Brand Ambassador of Wallonia-Belgia dan CEO Kopi Luwak Ratu.
  5. Lindy Ann Umarhadi. Perempuan satu ini dikenal sebagai perancang busana etnik di Tanah Air. Lindy ingin wastra Indonesia, termasuk batik semakin diminati wisatawan asing yang datang ke Nusantara. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

4 Agustus, Traveling Sendiri ke Yogyakarta dengan Kereta Wisata

Wisatawan bisa traveling dengan Kereta Wisata (Ist) Mulai 4 Agustus mendatang, wisatawan yang ingin traveling ke Yogyakarta dengan menggunakan layanan Kereta Api Wisata sudah bisa digunakan tanpa harus melakukan carter

All About Indonesia

Menteri ESDM Cek Kesiapan Terminal LNG Pelindo III

Menteri ESDM Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG di Pelabuhan Benoa Bali (Ist) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG (liquefied natural gas) di

All About Indonesia

‘Energi Film Indonesia lagi Bagus’

Ifa Isfansyah Sutradara Ifa Isfansyah yang didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) setelah melalui pemungutan suara pada acara Kongres IFDC 2018 di Jakarta, Selasa (27/8/2018) menlai energi

Tour Package

Arief Yahya Paparkan Sukses Pariwisata Indonesia di Forum Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri WTTC/UNWTO Ministerial Dialogue with Private Sectors CEO’s Investments and Partnerships for Sustainable Tourism Development, yang diselenggarakan di Grand Hyatt Erawan, Bangkok Thailand (25 April 2017)

Airlines

Sail Sabang 2017 Bawa Berkah untuk Aceh

Press Conference Sail Sabang 2017 (Ist) Event sail terbesar di Indonesia, Sail Sabang 2017 benar-benar membawa banyak berkah bagi Aceh. Kopi dan kulinernya tambah ngehits. Rental mobil dan penginapan juga

All About Indonesia

Koin Kemanusiaan Sharing is Caring

Koin Kemanusiaan yang terlihat akrab dengan anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist) Sudah sejak lama filosofi manusia tak bisa hidup tanpa manusia lain. Perhatian terhadap orang lain, khususnya sesama yang