Ke Moratai Semakin Mudah

morotai indah

Morotai yang indah (Ist)

Kabar gembira datang dari Morotai di Maluku Utara. Mulai bulan ini, jadwal terbang ke Morotai tiga kali sehari, dari yang sebelumnya hanya dua kali sehari.

Pokja 10 Top Destinasi Prioritas Pulau Morotai Arie Suhendro mengatakan, dengan dibukanya jadwal penerbangan reguler akan membuka babak baru bandar udara internasional Pitu pada 2019 mendatang. “Sebelumnya tidak ada penerbangan reguler ke Morotai. Hingga 1 Januari 2016 tidak ada penerbangan reguler yang ke Morotai,” kata Arie, Senin (6/3/2017).

Dengan dibukanya penerbangan reguler ke Morotai, dia berharap akan mencapai target 500 ribu kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan Nusantara (wisnus) ke Morotai tahun 2019. “Untuk tahun 2017, target kunjungan wisman ke Morotai sebesar 11 ribu atau 31 wisman perhari. Semoga penerbangan reguler ini akan lebih meningkatkan kunjungan wisman ke Morotai,” jelasnya.

Penerbangan reguler ini pertama dibuka 18 Maret 2016, dengan tujuan Ternate-Morotai dan sebaliknya setiap satu minggu sekali. Sekarang, jadwal penerbangan ke Morotai sudah dibuka setiap hari. “Mulai 27 April 2016, jadwal penerbangan ke Morotai meningkat menjadi sekali sehari dengan tujuan Ternate-Morotai. Jadwal ini akan ditambah menjadi dua kali penerbangan dalam sehari,” ungkapnya.

Pada 23 September 2016 lalu, jadwal terbang ke Morotai sudah berlaku dua kali dalam sehari dengan rute penerbangan Ternate-Morotai, dan Manado-Ternate-Morotai. Jadwal ini akan ditambah lagi pada tahun ini. “Rencana jadi tiga kali sehari, dua kali sehari Wings Air dengan 72 penumpang, Manado-Ternate-Morotai, dan Manado-Morotai. Maret, rencana tambah satu lagi dari Garuda, Manado-Morotai,” ungkapnya. (Gabriel Bobby/waktu.co)

About author



You might also like

Tour Package

Kemenpar Gelar Bali Sales Mission di Australia dan Selandia Baru

Pemerintah promosi Indonesia di Australia dan Selandia Baru (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Bali Sales Mission di tiga kota Australia, yakni Sydney, Melbourne, dan Perth serta Auckland, Ibukota Selandia Baru.

SightSeeing

Masyarakat Banyuwangi Sambut Baik Marina di Pantai Boom

Tari Gandrung khas Banyuwangi (Ist) Masyarakat Banyuwangi menyambut baik kerja sama pemerintah kabuputen Banyuwangi dan PT Pelindo III yang akan membangun marina di Pantai Boom. Komunitas Peduli Pariwisata Kabupaten Banyuwangi

Culture

Mengenal Batik Kebanggaan Indonesia

Batik Lindy Ann (Ist) Selamat Hari Batik Nasional. Itu yang terlihat di media sosial, seperti facebook pada hari ini. Tak salah memang setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Slideshow

Baby Boomers Club, Community Activation untuk Senior

Senior Living (Ist) Senior Living D’Khayangan mengadakan Senior Living Planning dan Baby Boomber Lifestye di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (17/1/2017). Acara tersebut membahas bagaimana merencanakan kesehatan yang baik bagi para

Nature

Memotret Genting Dream, Kapal Pesiar Besar lagi Mewah

Berita Foto: Kapal pesiar Genting Dream tak salah disebut kapal pesiar yang begitu mewah. Ya, Genting Dream mampu meyakinkan wisatawan selama berlayar tak akan pernah bosan lantaran kapal pesiar ini

Slideshow

KEK Tanjung Lesung Masuk 10 Destinasi Wisata Fokus Pemerintah

Pemerintah akan fokus untuk menggenjot 10 destinasi pariwisata di Indonesia. Keputusan tersebut diambil usai rapat koordinasi beberapa menteri di Kantor Koordinator Kemaritiman. “Ada 222 lokasi yang akan dikembangkan. Tapi kita