Ke Palembang, Jangan Lupa Pindang Patin Musi Rawas

ikan patin

Pindang Musi Rawas (Ist)

Di Palembang, Sumatera Selatan, wisatawan akan dimanjakan wisata kuliner khas yang beragam. Ya, tak hanya pempek saja, melainkan ada juga ikan patin.

Rupanya pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin.

patainanews.com ketika berkunjung ke Palembang akhir pekan lalu menyempatkan menikmati makan siang di pindang patin Musi Rawas.

Dengan tempat yang terbatas, sekitar 10 hingga 15 meja, pengunjung harus rela mengantre. Apalagi di saat jam makan siang. Antrean bisa mencapai belasan.

Tapi, ada juga pengunjung yang rela makan di luar ruang. Setiap yang antre akan mendapat nomor sehingga tidak ada saling serobot. Menu andalannya masakan serba pindang.

Hanya saja, rasanya yang berbeda. Namun kembali lagi, semua tergantung selera lidah penikmatnya. Jika suka bumbu yang ringan, di Musi Rawas tepatnya.

Adapun Pindang Musi Rawas rumah makan yang terkenal di Palembang. Jika datang ke sana ketika jam makan siang akan mendapati banyak orang yang mengantre di depannya untuk mendapatkan tempat duduk.

Sistem antriannya cukup bagus dengan diberikan nomor antrean setelah meminta ke pelayan di sana dan pelayan akan memanggil nomor antrean ketika ada tempat yang kosong.

Makanannya pun cukup beragam. Ketika duduk, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan makanan di meja, setelah itu pelayan akan menanyakan pindang apa yang ingin dipesan.

Menariknya di dalam terasa kuah asam manis khas pindang Palembang membuat daging yang menempel di tulang menjadi lembut dan nikmat. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Heritage

Lima Destinasi Wisata untuk Libur Natal 2018

Keindahan biota laut di Lombok (Ist) Sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal 25 Desember 2018. Dan, selama ini libur Natal identik hingga Tahun Baru. Libur akhir tahun 2018 sudah

Slideshow

Creating New Cities, Semangat Anak Bangsa Membangun Kota Baru di Indonesia

SD Darmono, Founder Jababeka Group PT Jababeka Tbk selama ini dikenal menjadi top of mind di bidang Kawasan Industri. Sudah lebih dari 27 tahun perusahaan ini berkiprah membangun negeri sehingga

Travel Operator

Pariwisata Riau Bisa Garap Wisatawan Melayu

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Pemerintah Provinsi Riau untuk menggarap

Travel Operator

TripAdvisor Pilih Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Situs perjalanan TripAdvisor mengungkap temuan menarik mengenai alasan wisatawan menulis ulasan tentang Hotel Neo Samadikun Cirebon. Ya, hotel yang ada di Cirebon, Jawa Barat ini tengah

Cuisine

Mancing Jadi Andalan Wonderful Morotai Islands Festival 2017

Launching Calendar Of Events Wonderful Morotai Iskandar Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta.(21/4/2017) (Ist) Calender of Events Wonderful Morotai Island Festival (CoE WMIF) 2017

Tourism

Sambut Annual Meeting IMF-WB, Paket Wisata Banyuwangi Dimatangkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Ist) Jelang Annual Meeting IMF – World Bank 2018 di Bali, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta