Ke Palembang, Jangan Lupa Pindang Patin Musi Rawas

ikan patin

Pindang Musi Rawas (Ist)

Di Palembang, Sumatera Selatan, wisatawan akan dimanjakan wisata kuliner khas yang beragam. Ya, tak hanya pempek saja, melainkan ada juga ikan patin.

Rupanya pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin.

patainanews.com ketika berkunjung ke Palembang akhir pekan lalu menyempatkan menikmati makan siang di pindang patin Musi Rawas.

Dengan tempat yang terbatas, sekitar 10 hingga 15 meja, pengunjung harus rela mengantre. Apalagi di saat jam makan siang. Antrean bisa mencapai belasan.

Tapi, ada juga pengunjung yang rela makan di luar ruang. Setiap yang antre akan mendapat nomor sehingga tidak ada saling serobot. Menu andalannya masakan serba pindang.

Hanya saja, rasanya yang berbeda. Namun kembali lagi, semua tergantung selera lidah penikmatnya. Jika suka bumbu yang ringan, di Musi Rawas tepatnya.

Adapun Pindang Musi Rawas rumah makan yang terkenal di Palembang. Jika datang ke sana ketika jam makan siang akan mendapati banyak orang yang mengantre di depannya untuk mendapatkan tempat duduk.

Sistem antriannya cukup bagus dengan diberikan nomor antrean setelah meminta ke pelayan di sana dan pelayan akan memanggil nomor antrean ketika ada tempat yang kosong.

Makanannya pun cukup beragam. Ketika duduk, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan makanan di meja, setelah itu pelayan akan menanyakan pindang apa yang ingin dipesan.

Menariknya di dalam terasa kuah asam manis khas pindang Palembang membuat daging yang menempel di tulang menjadi lembut dan nikmat. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Slideshow

PATA Travel Mart 2016 di ICE Bukti Kesiapan Pariwisata Indonesia Sambut Wisatawan Mancanegara

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Acara bergengsi The 39th PATA Travel Mart (PTM) 2016 akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Event

Tourism

Sustainability for Tour Operators

Logo PATA (Ist) Travelife akan melakukan pelatihan untuk operator tur Indonesia di Denpasar, Bali pada April mendatang. JC Wong, Communications & Marketing Assistant PATA menulis kepada patainanews.com, Jumat (18/3/2016) menuturkan,

Tourism

Salak Merah Khas Padang Sidempuan

Daging Salak berwarna merah khas Padang Sidempuan (Ist) Tak salah jika menyebut Padang Sidempuan sebagai Kota Salak lantaran tidak sedikit kebun salak di daerah di Sumatera Utara itu. Berkat komoditas

Heritage

Melestarikan Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017

Launchig Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (12/5/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur

Slideshow

Pertama di Indonesia, E-RTG Bertenaga Baterai Dioperasikan di Pelabuhan Tenau Kupang

Suasana peluncuran RTG bertenaga baterai di Pelabuhan Tenau Kupang (Ist) PT Pelindo III telah secara resmi mengoperasikan dua unit Electrical Rubber Tire Gantry (E-RTG) Crane bertenaga baterai di Pelabuhan Tenau

Tourism

Keraton Kasepuhan Cirebon Diminati Wisatawan

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon adalah keraton tertua di Indonesia yang bangunan dan arsitekturnya masih asli dan berfungsi hingga sekarang sehingga tidak salah Keraton Kasepuhan Cirebon