Ke Palembang, Jangan Lupa Pindang Patin Musi Rawas

ikan patin

Pindang Musi Rawas (Ist)

Di Palembang, Sumatera Selatan, wisatawan akan dimanjakan wisata kuliner khas yang beragam. Ya, tak hanya pempek saja, melainkan ada juga ikan patin.

Rupanya pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin.

patainanews.com ketika berkunjung ke Palembang akhir pekan lalu menyempatkan menikmati makan siang di pindang patin Musi Rawas.

Dengan tempat yang terbatas, sekitar 10 hingga 15 meja, pengunjung harus rela mengantre. Apalagi di saat jam makan siang. Antrean bisa mencapai belasan.

Tapi, ada juga pengunjung yang rela makan di luar ruang. Setiap yang antre akan mendapat nomor sehingga tidak ada saling serobot. Menu andalannya masakan serba pindang.

Hanya saja, rasanya yang berbeda. Namun kembali lagi, semua tergantung selera lidah penikmatnya. Jika suka bumbu yang ringan, di Musi Rawas tepatnya.

Adapun Pindang Musi Rawas rumah makan yang terkenal di Palembang. Jika datang ke sana ketika jam makan siang akan mendapati banyak orang yang mengantre di depannya untuk mendapatkan tempat duduk.

Sistem antriannya cukup bagus dengan diberikan nomor antrean setelah meminta ke pelayan di sana dan pelayan akan memanggil nomor antrean ketika ada tempat yang kosong.

Makanannya pun cukup beragam. Ketika duduk, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan makanan di meja, setelah itu pelayan akan menanyakan pindang apa yang ingin dipesan.

Menariknya di dalam terasa kuah asam manis khas pindang Palembang membuat daging yang menempel di tulang menjadi lembut dan nikmat. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Heritage

Lindy Ann Siap Tampilkan The Golden Route di JFW 2015

Lindy Ann (tengah) diapit dua model Sebagai upaya ikut melestarikan wastra Indonesia, khususnya batik, Lindy Ann Umarhadi yang dikenal sebagai perancang busana etnik di Tanah Air tengah menyiapkan koleksi yang

Festival

Batik Indonesia Kebanggaan Negeri

Batik Putra Fakhrudin. Batik dari Indonesia sejak 2 Oktober 2009 silam ditetapkan UNESCO sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia. (Ist) Batik tak bisa dipungkiri merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya

Hotel

Manfaatkan Diskon HUT Kereta Api Pariwisata

Promo HUT ke-8 PT Kereta Api Pariwisata (Ist)  Menyambut ulang tahun PT Kereta Api Pariwisata ke-8 pada 8 September mendatang, manajemen PT Kereta Api Pariwisata memberikan promo spesial untuk para

Festival

Dukung Pariwisata, Kemenhub Beri Keringanan Tarif Jasa Kepelabuhanan untuk Kapal Wisata

Ilustrasi kapal cruise (Ist) Sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata nasional, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut memberikan keringanan tarif jasa kepelabuhanan untuk kapal yacht, super yacht, dan kapal cruise. Direktur

Hotel

Film Elang Promosikan Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (Ist) Kepulauan Seribu di DKI Jakarta semakin gencar melakukan promosi. Tak salah memang lantaran Kepulauan Seribu yang masuk wilayah DKI Jakarta ini termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan

Tour Package

Turis Australia Suka ke Mentawai

Kunjungan wisman ke Sumbar (Ist) Turis asal Australia ternyata suka mengunjungi Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat untuk surfing. Informasi tersebut diperoleh patainanews.com ketika ada di Padang, Selasa (6/2/2018).