Ke Palembang, Jangan Lupa Pindang Patin Musi Rawas

ikan patin

Pindang Musi Rawas (Ist)

Di Palembang, Sumatera Selatan, wisatawan akan dimanjakan wisata kuliner khas yang beragam. Ya, tak hanya pempek saja, melainkan ada juga ikan patin.

Rupanya pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Rasa pedas, asam, dan manis menyatu bersama ikan pantin.

patainanews.com ketika berkunjung ke Palembang akhir pekan lalu menyempatkan menikmati makan siang di pindang patin Musi Rawas.

Dengan tempat yang terbatas, sekitar 10 hingga 15 meja, pengunjung harus rela mengantre. Apalagi di saat jam makan siang. Antrean bisa mencapai belasan.

Tapi, ada juga pengunjung yang rela makan di luar ruang. Setiap yang antre akan mendapat nomor sehingga tidak ada saling serobot. Menu andalannya masakan serba pindang.

Hanya saja, rasanya yang berbeda. Namun kembali lagi, semua tergantung selera lidah penikmatnya. Jika suka bumbu yang ringan, di Musi Rawas tepatnya.

Adapun Pindang Musi Rawas rumah makan yang terkenal di Palembang. Jika datang ke sana ketika jam makan siang akan mendapati banyak orang yang mengantre di depannya untuk mendapatkan tempat duduk.

Sistem antriannya cukup bagus dengan diberikan nomor antrean setelah meminta ke pelayan di sana dan pelayan akan memanggil nomor antrean ketika ada tempat yang kosong.

Makanannya pun cukup beragam. Ketika duduk, pengunjung akan langsung disuguhkan dengan berbagai pilihan makanan di meja, setelah itu pelayan akan menanyakan pindang apa yang ingin dipesan.

Menariknya di dalam terasa kuah asam manis khas pindang Palembang membuat daging yang menempel di tulang menjadi lembut dan nikmat. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Tourism

Indonesia Jadi The Most Beautiful Diving Destination 2016

Pesona wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist) Prestasi membanggakan Indonesia meraih penghargaan internasional dalam perhelatan Diving and Resort Travel Expo (DRT) 2016 di Taipei Flora Expo Dome,

Destinations

2015, Kunjungan Kapal Pesiar Naik 3%

Logo PT Pelindo III (Ist) Kunjungan kapal pesiar di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tren positif. Berdasarkan catatan, sepanjang tahun 2015 tercatat

Tour Package

Pemerintah Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung

Pengembangan kawasan Tanjung Lesung, Banten, menjadi destinasi wisata besar di negeri ini terus dilakukan. Pemerintah pun tak berdiam diri dengan memberikan dukungan penuh. Karenanya manajemen PT Jababeka Tbk memberikan apresiasi

Heritage

KRI Dukung Sail Sabang 2017

KRI dukung Sail Sabang 2017 (Ist) Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan resmi melepas dua kapal. Pertama KRI Dewaruci. Satunya lagi KRI Bima Suci. Dua-duanya dilepas menuju Pulau Weh

Slideshow

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas

Hotel

Upaya PELNI Mengubah Wajah Pelabuhan Tanjung Priok

KM Kelud (Ist) Pelabuhan yang ada di Indonesia, seperti Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta selama ini terkesan ramai truk, kontainer, dan kendaraan lainnya sehingga terkesan menjadi kurang menarik untuk kegiatan