Ke Surabaya, Pastikan ke Kampung Lawas Maspati

bule dan warga maspati

bule di maspati 2

bule 3

Berita Foto: Wisatawan asing menikmati destinasi wisata Kampung Lawas Maspati (Ist)

Surabaya di Jawa Timur adalah kota besar yang penuh warna. Dan, Surabaya pun telah menjelma menjadi kota modern. Namun, jangan lupa Ibu Kota Jawa Timur ini dibangun dan dimulai dari kampung-kampung yang hingga kini terus berkembang menjadi kota besar yang menjadi perhatian banyak orang, termasuk turis asing.

Menariknya Kampung Lawas Maspati ada di tengah kota yang mulai menjadi destinasi wisata favorit untuk wisatawan Nusantara dan turis asing selama mereka ada di Surabaya.

Pada akhir pekan lalu, patainanews.com mendapat kesempatan berkunjung ke Kampung Lawas Maspati. Tampak sejumlah wisatawan mancanegara tengah melihat Kampung Lawas Maspati yang merupakan mitra binaan PT Pelindo III itu.

Mereka pun disapa warga Kampung Lawas Maspati yang dikenal begitu ramah. Tak ketinggalan tentunya wisatawan domestik juga terlihat di Kampung Lawas Maspati. 

Adapun Kampung Lawas Maspati juga mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya. Ya, Pemkot Surabaya membantu marketing dan menetapkan Kampung Lawas Maspati sebagai city tour bagi wisatawan, termasuk wisatawan asing.

Menurut Sabar, dirinya bersama warga Kampung Lawas Maspati sudah berjuang supaya Kampung Lawas Maspati menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang tengah berkunjung ke Surabaya.

Sabar yang merupakan tokoh di Kampung Lawas Maspati melanjutkan, warga dan pemerintah sudah memahami bahwa dengan dikelolanya Kampung Lawas Maspati sebagai destinasi wisata, maka kelestarian berbagai bangunan cagar budaya yang ada di kampung ini dapat dikelola dengan baik.

Wisata sejarah rupanya menjadi andalan Kampung Lawas Maspati. Terletak di jantung metropolitan Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia ini membuat bangunan saksi sejarah di Kampung Lawas Maspati akan menggoda traveler semakin tertarik datang ke Kota Pahlawan ini.

“Setelah menjadi kampung wisata, warga dapat turut aktif mengelola kegiatan wisata kampung sehingga mendapatkan tambahan pemasukkan,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 





About author



You might also like

Destinations

Prestasi Internasional Indonesia Meningkat, Probability Wisman ke Nusantara Tinggi

Sektor pariwisata ternyata ikut melambungkan nama Indonesia di pentas dunia lantaran acap kali mengukir prestasi internasional yang membanggakan. Keberhasilan ini akan memperbesar kemungkinan wisatawan mancanegara berkunjung ke negeri ini. “Probability

Culture

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Hotel

Wonderful Indonesia Kalahkan Thailand di Perancis

Destinasi wisata bahari di Indonesia yang disukai turis asing (Ist) Kabar baik dari Perancis sebab Wonderful Indonesia berhasil mengalahkan pariwisata Thailand. Ya, pada  hari pertama pameran International French Travel Mart

Airlines

Sambut Ramadan di Hotel Horison NJ Semarang

Promo Tongseng Kota Lama Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Ramadan sudah di depan mata. Bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia juga disambut di Indonesia. Momen puasa menjadi ritul

Slideshow

Menteri Pariwisata akan Permudah Izin Wisman ke Indonesia Pakai Jet Pribadi

Wisman di Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia terus dipermudah oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menariknya kali ini mengenai wisman yang akan mendarat di Indonesia dengan menggunakan

Tour Package

Pigijo Siap Bantu Pemerintah Datangkan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Claudia Ingkiriwang, co founder blog.pigijo.com (tengah) Komunitas Pigijo yang memberikan informasi pariwisata Indonesia secara keseluruhan dalam blog.pigijo.com, blog traveling menyatakan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya mendatangkan wisatawan