Ke Tanah Bumbu, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Angsana

biota laut di tanah bumbu

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir (Ist)

Lupakan kemacetan panjang, lupakan lelah. Itu tidak berlaku bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari Jakarta, wisatawan terbang ke Banjarmasin. Dan, melanjutkan perjalanan ke Tanah Bumbu sekitar empat jam. Di Banjarmasin, turis bisa menyewa mobil untuk menuju Pantai Angsana.

Dan, rasa lelah wisatawan terbayar ketika sudah berada di Pantai Angsana. Ya, Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) disebut sebagai destinasi wisata favorit di Kalsel.

Bahkan, Pantai Angsana juga dinilai sebagai destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kalsel. Said Umar Al Idrus, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan hal tersebut ketika ditemui patainanews.com di Pantai Angsana, Minggu (10/7/2016).

Umar, begitu ia biasa disapa, menuturkan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalsel, dan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu perlu memberikan perhatian khusus agar Pantai Angsana semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Umar yang juga tokoh masyarakat Desa Angsana ini mengatakan, wisatawan bisa menikmati snorkeling dan diving di kawasan Pantai Angsana.

“Turis asing dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Perancis tercatat sudah pernah berkunjung ke Pantai Angsana,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan saat libur Lebaran 2016, tampak wisatawan Nusantara memenuhi Pantai Angsana. Informasi yang diperoleh, wisnus mencapai 20 ribu orang yang datang ke Pantai Angsana saat libur Lebaran 2016.

Di Pantai Angsana, wisnus terlihat menikmati keliling Pantai Angsana menggunakan banana boat. Tak hanya itu, sebagian wisnus juga menuju Karang Anjir, salah satu spot di kawasan Pantai Angsana untuk snorkeling melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Kreatif Pohon Natal di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Pohon Natal yang cantik dari tumpukan botol bekas air mineral di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Natal 25 Desember 2016 semakin menarik di Hotel Santika Premiere ICE BSD

Slideshow

‘Produk Portofolio Pariwisata Indonesia itu Wisata Budaya’

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Nusa Dua Fiesta di Peninsula Bali  dan Arief Yahya disambut baik oleh Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UMKM  I Wayan Dipta, Wakil Gubernur

Tourism

MESA Hotel and Resorts Memperkenalkan Emeralda Resort Ninh Binh

Emeralda Resort Ninh Binh (Ist) MESA Hotel and Resorts menawarkan berbagai pilihan pengalaman yang berbeda di masing-masing unitnya dengan keunggulan dalam pelayanan dan setiap harinya menginspirasi para tamu untuk memberikan

Heritage

Ke Surabaya, Pastikan ke Kampung Lawas Maspati

Berita Foto: Wisatawan asing menikmati destinasi wisata Kampung Lawas Maspati (Ist) Surabaya di Jawa Timur adalah kota besar yang penuh warna. Dan, Surabaya pun telah menjelma menjadi kota modern. Namun,

Destinations

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).