Ke Tanah Bumbu, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Angsana

biota laut di tanah bumbu

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir (Ist)

Lupakan kemacetan panjang, lupakan lelah. Itu tidak berlaku bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari Jakarta, wisatawan terbang ke Banjarmasin. Dan, melanjutkan perjalanan ke Tanah Bumbu sekitar empat jam. Di Banjarmasin, turis bisa menyewa mobil untuk menuju Pantai Angsana.

Dan, rasa lelah wisatawan terbayar ketika sudah berada di Pantai Angsana. Ya, Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) disebut sebagai destinasi wisata favorit di Kalsel.

Bahkan, Pantai Angsana juga dinilai sebagai destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kalsel. Said Umar Al Idrus, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan hal tersebut ketika ditemui patainanews.com di Pantai Angsana, Minggu (10/7/2016).

Umar, begitu ia biasa disapa, menuturkan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalsel, dan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu perlu memberikan perhatian khusus agar Pantai Angsana semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Umar yang juga tokoh masyarakat Desa Angsana ini mengatakan, wisatawan bisa menikmati snorkeling dan diving di kawasan Pantai Angsana.

“Turis asing dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Perancis tercatat sudah pernah berkunjung ke Pantai Angsana,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan saat libur Lebaran 2016, tampak wisatawan Nusantara memenuhi Pantai Angsana. Informasi yang diperoleh, wisnus mencapai 20 ribu orang yang datang ke Pantai Angsana saat libur Lebaran 2016.

Di Pantai Angsana, wisnus terlihat menikmati keliling Pantai Angsana menggunakan banana boat. Tak hanya itu, sebagian wisnus juga menuju Karang Anjir, salah satu spot di kawasan Pantai Angsana untuk snorkeling melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Hotel

Akhir Pekan, Berburu Tiket Murah di Astindo Fair 2017

Suasana press conference Astindo Fair 2017 (Ist) Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) memastikan kembali menggelar pameran wisata bertajuk Astindo Fair 2017. Pameran ini diadakan di Jakarta Convention Center

SightSeeing

Agustus, Film Impian 1000 Pulau Tayang di Bioskop

Kuliner khas Kepulauan Seribu (Ist) Film Impian 1000 Pulau mengenai Kepulauan Seribu direncanakan tayang di bioskop mulai Agustus mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Ivonny Zakaria, Ketua Gerakan 1000 kepada patainanews.com

Destinations

Menanti Sumsel Jadi Destinasi Sport Tourism

Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (enam dari kiri) dan Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (lima dari kiri) berpose bersama dalam opening ceremony International Musi

SightSeeing

Tak Perlu Terbang ke Luar Negeri, Cukup di Indonesia Saja

Kalibiru Yogyakarta (Ist) Tak perlu terbang ke luar negeri ketika traveler memutuskan ingin berlibur. Cukup di Indonesia saja sebab negeri ini dikenal kaya akan pesona wisata dan budaya yang selama

Indonesiaku

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ (Ist) ‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ yang

Heritage

Banten Sabet Juara Terbaik di GWBN 2017

Wisatawan Nusantara di Tanjung Lesung, Banten (Ist) Banten meraih juara 1 pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang memasuki tahun ke-15 di Jakarta Convention Center (JCC).