Ke Tanah Bumbu, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Angsana

biota laut di tanah bumbu

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir (Ist)

Lupakan kemacetan panjang, lupakan lelah. Itu tidak berlaku bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari Jakarta, wisatawan terbang ke Banjarmasin. Dan, melanjutkan perjalanan ke Tanah Bumbu sekitar empat jam. Di Banjarmasin, turis bisa menyewa mobil untuk menuju Pantai Angsana.

Dan, rasa lelah wisatawan terbayar ketika sudah berada di Pantai Angsana. Ya, Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) disebut sebagai destinasi wisata favorit di Kalsel.

Bahkan, Pantai Angsana juga dinilai sebagai destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kalsel. Said Umar Al Idrus, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan hal tersebut ketika ditemui patainanews.com di Pantai Angsana, Minggu (10/7/2016).

Umar, begitu ia biasa disapa, menuturkan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalsel, dan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu perlu memberikan perhatian khusus agar Pantai Angsana semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Umar yang juga tokoh masyarakat Desa Angsana ini mengatakan, wisatawan bisa menikmati snorkeling dan diving di kawasan Pantai Angsana.

“Turis asing dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Perancis tercatat sudah pernah berkunjung ke Pantai Angsana,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan saat libur Lebaran 2016, tampak wisatawan Nusantara memenuhi Pantai Angsana. Informasi yang diperoleh, wisnus mencapai 20 ribu orang yang datang ke Pantai Angsana saat libur Lebaran 2016.

Di Pantai Angsana, wisnus terlihat menikmati keliling Pantai Angsana menggunakan banana boat. Tak hanya itu, sebagian wisnus juga menuju Karang Anjir, salah satu spot di kawasan Pantai Angsana untuk snorkeling melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Promosi Pariwisata di Media Online Lebih Efektif

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sebagai upaya mencapai target Presiden Jokowi agar kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 mendatang, promosi pariwisata Indonesia pun kian gencar dilakukan. Dan,

Tourism

12 September Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Indonesia Berhadiah Voucher Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Indonesia memang dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Contohnya Lombok di Nusa Tenggara Barat. Wisatawan banyak yang suka

Cuisine

Pemerintah Kembangkan Desa Wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan), bersama Menteri Perdesaan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Kepala BKPM Thomas Lembong dalam Forum Bisnis dan Investasi yang diselenggarakan oleh Kemendes PDTT

Cuisine

Ayo Ikut Sayembara Desain Rumah Wisata

Sayembara Desain Rumah Wisata (Ist) Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata Hiramsyah Sambudhy Thaib mengajak para desainer, arsitek, dan ahli gambar bentuk rumah di manapun mereka berada.

Slideshow

Mengenal Lebih Dekat Kota Kinabalu, Destinasi Wisata Terkini di Negeri Jiran

Kota Kinabalu (Ist) Kota Kinabalu adalah kota kecil yang terletak di wilayah Malaysia Kalimantan yang menjadi ibu kota dari negara bagian Sabah. Belakangan, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata

Slideshow

President University Perkenalkan RI ke Dunia

  President University terus memperkenalkan Indonesia ke pentas dunia. Dan, tak sia-sia sebab banyak mahasiswa asing yang tertarik datang ke negeri ini untuk menimba ilmu. Adapun beragam cara dilakukan kampus