Ke Tanah Bumbu, Nikmati Wisata Bahari di Pantai Angsana

biota laut di tanah bumbu

Wisatawan bisa snorkeling di Karang Anjir (Ist)

Lupakan kemacetan panjang, lupakan lelah. Itu tidak berlaku bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata bahari Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari Jakarta, wisatawan terbang ke Banjarmasin. Dan, melanjutkan perjalanan ke Tanah Bumbu sekitar empat jam. Di Banjarmasin, turis bisa menyewa mobil untuk menuju Pantai Angsana.

Dan, rasa lelah wisatawan terbayar ketika sudah berada di Pantai Angsana. Ya, Pantai Angsana di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) disebut sebagai destinasi wisata favorit di Kalsel.

Bahkan, Pantai Angsana juga dinilai sebagai destinasi wisata bahari unggulan yang ada di Kalsel. Said Umar Al Idrus, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan hal tersebut ketika ditemui patainanews.com di Pantai Angsana, Minggu (10/7/2016).

Umar, begitu ia biasa disapa, menuturkan, pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalsel, dan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu perlu memberikan perhatian khusus agar Pantai Angsana semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Umar yang juga tokoh masyarakat Desa Angsana ini mengatakan, wisatawan bisa menikmati snorkeling dan diving di kawasan Pantai Angsana.

“Turis asing dari Australia, Jepang, Tiongkok, dan Perancis tercatat sudah pernah berkunjung ke Pantai Angsana,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan saat libur Lebaran 2016, tampak wisatawan Nusantara memenuhi Pantai Angsana. Informasi yang diperoleh, wisnus mencapai 20 ribu orang yang datang ke Pantai Angsana saat libur Lebaran 2016.

Di Pantai Angsana, wisnus terlihat menikmati keliling Pantai Angsana menggunakan banana boat. Tak hanya itu, sebagian wisnus juga menuju Karang Anjir, salah satu spot di kawasan Pantai Angsana untuk snorkeling melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Penerbangan Internasional Mulai Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS Airport Services (JAS) selaku penyedia jasa ground handling bagi salah satu anggota Sky Team

Slideshow

Wisata Danau Toba Bakal Mendunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya begitu mendarat di Bandara Silangit, langsung cek lokasi dan persiapan fisik Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Balige, Toba

Cuisine

Turis Perancis Suka Surfing Ombak Bono

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman Turis dari Perancis rupanya juga suka surfing Ombak Bono di Sungai Kampar, Riau. Bahkan, turis dari Perancis menjadi orang yang pertama surfing di Bono

Heritage

Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist) PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada

Indonesia itu Bagus

Novela Permata Sari, Gadis Pontianak Membanggakan Raih Banyak Penghargaan

Novela Permata Sari (Ist) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2018. Saat ini, telah terpilih 17 finalis dari 142 mahasiwa program sarjana yang mendaftar.

Nature

PATA Dukung Program MPD di Indonesia

Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya (kiri) (Ist) Indonesia memimpin Sidang Gabungan Komisi Regional United Nations The World Tourism Organization (UNWTO) Wilayah Asia Timur dan Pasifik (Astimpas) dan