Keajaiban Tuhan Mengantar Sayudi Bertemu dengan Presiden Jokowi

yudi wkb

Sayudi, pemilik WKB bersama keluarga dengan Rosiana Silalahi (Ist)

“Kamu bebat,” kata Presiden Jokowi seperti yang diutarakan Sayudi, pemilik Warteg Kharisma Bahari ketika dirinya mendapat kesempatan bertemu langsung dan berjabat tangan dengan orang nomor satu negeri ini.

Kebaikan Tuhan memang untuk semua orang. Dan, hal tersebut dirasakan Sayudi yang tak pernah menyangka dirinya bisa bertemu dengan orang orang nomor satu negeri ini, Presiden Jokowi dan berbagi cerita motivasi untuk anak negeri, khususnya generasi muda dalam membangun dan mengelola bisnis di era digital. 

Ia mengaku bersyukur bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di JCC, Rabu, 20 September lalu dalam acara menarik dengan tema ‘Ekonomi Bsru di Era Digital’ yang merupakan kerja sama Himpunan Bank Negara (Himbara) dengan Kompas TV yang dipandu Rosiana Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV.

“Saya diundang Himbara,” katanya. Sayudi mengungkapkan bahwa awalnya ia dihubungi pihak Bank Mandiri untuk hadir dalam acara tersebut. “Keajaiban Tuhan yang mempetemukan saya dengan Presiden Jokowi dalam acara yang inspiratif itu,” katanya ketika ditemui patainanews,com di kantor WKB di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Ia menjelaskan, saat itu dirinya tak menduga diundang menjadi panelis bersama 10 orang lainnya, termasuk CEO GoJek dan pemilik Kopi Tuku. Tak hanya Presiden Jokowi, lanjutnya, ada sejumlah menteri yang hadir, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam acara tersebut.

Menariknya tak banyak yang berubah dari sosok Yudika, sapaan akrab Sayudi ketika bertemu dengan patainanews.com. Yudika tetap saja terlihat bersahaja. Tak salah memang Rosiana menyebut Sayudi low profile high profit. Yudika menyebut sudah memiliki 152 cabang WKB.

Menurutnya, WKB sudah bekerja sama dengan Bank DKI untuk orang makan di WKB tanpa harus membayar dengan uang tunai menggunakan Jak One Mobile. “WKB juga sudah memiliki website sehingga semakin banyak dikenal orang,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa istri dan keluarganya juga bersyukur dan bangga dengan keberhasilan dirinya yang mewakili WKB bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. “Kamu hebat, kata Presiden Jokowi dan Presiden Jokowi juga menanyakan sudah berapa banyak WKB yang saya jawab sudah ada 152 Pak Presiden Jokowi,” paparnya ketika mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

Yudika tak berubah sebab menurutnya dalam bisnis mengelola WKB dirinya mengedepankan nilai-nilai sosial untuk kemanusiaan. “Nilai sosial untuk kemanusiaan mungkin saja menjadi faktor penentu atau kunci sukses keberhasilan WKB selama ini,” urainya.

Yudika menambahkan, tak tertutup kemungkinan ada kerja sama antara WKB dengan Bank Mandiri untuk e money. (Gabriel Bobby) 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

Slideshow

Astindo Launching bersamago.co.id

Musyawarah Anggota Astindo Provinsi DKI Jakarta di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (5/11/2015) (Ist) Seiring kemajuan zaman, teknologi pun berkembang sehingga dinilai akan memudahkan traveler mengakses internet untuk urusan traveling. Dan,

Heritage

Jakarta Aquarium Ikut Promosikan Wisata Bahari di Nusantara

Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium (kedua dari kiri) Menyambut kunjungan 30 finalis Miss Earth Indonesia 2018, Jakarta Aquarium mengenalkan program ‘Lautku Bersih’  kepada Miss Earth Indonesia 2018 di Jakarta, Selasa, (3/7/2018). Kunjungan ini sekaligus

Culture

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Culture

SheTrades Workshop: Digital Marketing and E-Commerce

Irma Sustika (Ist) Womanpreneur Community (WPC), komunitas perempuan Indonesia mengenai entrepreneurship sekelas usaha UMKM mendapat kabar baik untuk menembus pasar dunia lantaran WPC menerima undangan khusus dari ITC UN (International

Tourism

ASITA DKI Jakarta Launching ASITA Jakarta Travel Mart 2016

Pengurus Baru ASITA DKI Jakarta (Ist) Sebagai upaya mempertemukan buyer dan seller di Indonesia dalam industri pariwisata nasional, maka DPD ASITA DKI Jakarta memperkenalkan ASITA Jakarta Travel Mart 2016. Launching

Nature

Mengenal Indonesia Bersama Mercure Jakarta Sabang

Hotel Mercure Jakarta Sabang mengajak anak-anak Indonesia belajar mengenai budaya negeri ini (Ist) Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan event Mengenal Indonesia Bersama Mercure