Keajaiban Tuhan Mengantar Sayudi Bertemu dengan Presiden Jokowi

yudi wkb

Sayudi, pemilik WKB bersama keluarga dengan Rosiana Silalahi (Ist)

“Kamu bebat,” kata Presiden Jokowi seperti yang diutarakan Sayudi, pemilik Warteg Kharisma Bahari ketika dirinya mendapat kesempatan bertemu langsung dan berjabat tangan dengan orang nomor satu negeri ini.

Kebaikan Tuhan memang untuk semua orang. Dan, hal tersebut dirasakan Sayudi yang tak pernah menyangka dirinya bisa bertemu dengan orang orang nomor satu negeri ini, Presiden Jokowi dan berbagi cerita motivasi untuk anak negeri, khususnya generasi muda dalam membangun dan mengelola bisnis di era digital. 

Ia mengaku bersyukur bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di JCC, Rabu, 20 September lalu dalam acara menarik dengan tema ‘Ekonomi Bsru di Era Digital’ yang merupakan kerja sama Himpunan Bank Negara (Himbara) dengan Kompas TV yang dipandu Rosiana Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV.

“Saya diundang Himbara,” katanya. Sayudi mengungkapkan bahwa awalnya ia dihubungi pihak Bank Mandiri untuk hadir dalam acara tersebut. “Keajaiban Tuhan yang mempetemukan saya dengan Presiden Jokowi dalam acara yang inspiratif itu,” katanya ketika ditemui patainanews,com di kantor WKB di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Ia menjelaskan, saat itu dirinya tak menduga diundang menjadi panelis bersama 10 orang lainnya, termasuk CEO GoJek dan pemilik Kopi Tuku. Tak hanya Presiden Jokowi, lanjutnya, ada sejumlah menteri yang hadir, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam acara tersebut.

Menariknya tak banyak yang berubah dari sosok Yudika, sapaan akrab Sayudi ketika bertemu dengan patainanews.com. Yudika tetap saja terlihat bersahaja. Tak salah memang Rosiana menyebut Sayudi low profile high profit. Yudika menyebut sudah memiliki 152 cabang WKB.

Menurutnya, WKB sudah bekerja sama dengan Bank DKI untuk orang makan di WKB tanpa harus membayar dengan uang tunai menggunakan Jak One Mobile. “WKB juga sudah memiliki website sehingga semakin banyak dikenal orang,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa istri dan keluarganya juga bersyukur dan bangga dengan keberhasilan dirinya yang mewakili WKB bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. “Kamu hebat, kata Presiden Jokowi dan Presiden Jokowi juga menanyakan sudah berapa banyak WKB yang saya jawab sudah ada 152 Pak Presiden Jokowi,” paparnya ketika mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

Yudika tak berubah sebab menurutnya dalam bisnis mengelola WKB dirinya mengedepankan nilai-nilai sosial untuk kemanusiaan. “Nilai sosial untuk kemanusiaan mungkin saja menjadi faktor penentu atau kunci sukses keberhasilan WKB selama ini,” urainya.

Yudika menambahkan, tak tertutup kemungkinan ada kerja sama antara WKB dengan Bank Mandiri untuk e money. (Gabriel Bobby) 

 

 

 

 

 

 



About author



You might also like

Heritage

Budaya Indonesia Dipuji dalam Pembukaan Olimpiade Rio

Kostum tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade Rio 2016 (Ist) Keputusan tim Indonesia untuk tampil total dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 tidak sia-sia. Banyak media asing yang memuji penampilan kontingen Indonesia

All About Indonesia

Ketua DPR Pastikan Hadir di HPN 2017

Logo HPN 2017 (Ist) Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Umum PWI Pusat Margiono beserta rombongan di kantornya, lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin, (16/1/2017).

Travel Operator

Takalar Bergabung Jadi Member PATA Indonesia

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta  Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan menjadi member PATA Indonesia Chapter. Kepastian itu

Cuisine

‘Core Business Indonesia Adalah Pariwisata’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah kunjungan kerja (kunker) dalam rangkaian menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G 20 dan ASEAN ke Tiongkok dan Laos, Presiden Jokowi punya kesan yang sangat

Hotel

Daya Pikat Joglosemar untuk Menarik Wisatawan

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Pemerintah diketahui tengah giat mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi wisata prioritas atau yang lebih dikenal dengan nama 1o Bali baru hingga ke mancanegara. Adapun upaya

SightSeeing

Kemenpar akan Perkuat Branding 10 Destinasi Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya di Kementerian Pariwisata