Keajaiban Tuhan Mengantar Sayudi Bertemu dengan Presiden Jokowi

yudi wkb

Sayudi, pemilik WKB bersama keluarga dengan Rosiana Silalahi (Ist)

“Kamu bebat,” kata Presiden Jokowi seperti yang diutarakan Sayudi, pemilik Warteg Kharisma Bahari ketika dirinya mendapat kesempatan bertemu langsung dan berjabat tangan dengan orang nomor satu negeri ini.

Kebaikan Tuhan memang untuk semua orang. Dan, hal tersebut dirasakan Sayudi yang tak pernah menyangka dirinya bisa bertemu dengan orang orang nomor satu negeri ini, Presiden Jokowi dan berbagi cerita motivasi untuk anak negeri, khususnya generasi muda dalam membangun dan mengelola bisnis di era digital. 

Ia mengaku bersyukur bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di JCC, Rabu, 20 September lalu dalam acara menarik dengan tema ‘Ekonomi Bsru di Era Digital’ yang merupakan kerja sama Himpunan Bank Negara (Himbara) dengan Kompas TV yang dipandu Rosiana Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV.

“Saya diundang Himbara,” katanya. Sayudi mengungkapkan bahwa awalnya ia dihubungi pihak Bank Mandiri untuk hadir dalam acara tersebut. “Keajaiban Tuhan yang mempetemukan saya dengan Presiden Jokowi dalam acara yang inspiratif itu,” katanya ketika ditemui patainanews,com di kantor WKB di Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Ia menjelaskan, saat itu dirinya tak menduga diundang menjadi panelis bersama 10 orang lainnya, termasuk CEO GoJek dan pemilik Kopi Tuku. Tak hanya Presiden Jokowi, lanjutnya, ada sejumlah menteri yang hadir, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam acara tersebut.

Menariknya tak banyak yang berubah dari sosok Yudika, sapaan akrab Sayudi ketika bertemu dengan patainanews.com. Yudika tetap saja terlihat bersahaja. Tak salah memang Rosiana menyebut Sayudi low profile high profit. Yudika menyebut sudah memiliki 152 cabang WKB.

Menurutnya, WKB sudah bekerja sama dengan Bank DKI untuk orang makan di WKB tanpa harus membayar dengan uang tunai menggunakan Jak One Mobile. “WKB juga sudah memiliki website sehingga semakin banyak dikenal orang,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa istri dan keluarganya juga bersyukur dan bangga dengan keberhasilan dirinya yang mewakili WKB bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. “Kamu hebat, kata Presiden Jokowi dan Presiden Jokowi juga menanyakan sudah berapa banyak WKB yang saya jawab sudah ada 152 Pak Presiden Jokowi,” paparnya ketika mendapat kesempatan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

Yudika tak berubah sebab menurutnya dalam bisnis mengelola WKB dirinya mengedepankan nilai-nilai sosial untuk kemanusiaan. “Nilai sosial untuk kemanusiaan mungkin saja menjadi faktor penentu atau kunci sukses keberhasilan WKB selama ini,” urainya.

Yudika menambahkan, tak tertutup kemungkinan ada kerja sama antara WKB dengan Bank Mandiri untuk e money. (Gabriel Bobby) 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

Hotel

Banten Promosi Pariwisata di Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendampingi Presiden Jokowi melihat langsung Karnval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Sabtu (26/8/2017) (Ist) Destinasi wisata yang ada di Banten terbilang banyak. Sebut saja Tanjung

Hotel

Banggai Brothers Gelar Banggai International Tuna Fishing Tournament 2019

Jumpa pers Banggai International Tuna Fishing Tournament (BITFT) 2019 (Ist) Turnamen mancing kelas dunia Banggai International Tuna Fishing Tournament (BITFT) 2019 yang akan digelar di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada 27-29

Tour Package

Wisman Menikmati Museum

Anis, Gabriel Bobby wartawan patainanews.com dan Iffa (kanan) di Museum Nasional Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegeara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rupanya tak hanya sekadar menikmati beragam kuliner khas Nusantara, menyukai

Hotel

Kopi Sondang Dinikmati Masyarakat Indonesia

Marthin Sinaga, pemilik Kopi Sondang bersama Bupati Banyuwangi Azwar Anas Kopi Nusantara kini semakin dinikmati masyarakat Indonesia. Ya, salah satu kopi Nusantara itu adalah Kopi Sondang. Adapun bisnis Kopi Nusantara

Destinations

Kembangkan Wisata Bahari RI, Pelindo III Buat Marina di Pantai Boom

Manajemen PT Pelindo III mendukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mengelola kawasan wisata di Pantai Boom dengan menandatangani kerja sama dengan pemerintah daerah di ujung timur Pulau Jawa itu. “Prinsipnya

Destinations

2015, Kunjungan Kapal Pesiar Naik 3%

Logo PT Pelindo III (Ist) Kunjungan kapal pesiar di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tren positif. Berdasarkan catatan, sepanjang tahun 2015 tercatat