Keamanan Kunci Sukses Pariwisata NTB

hadi lombok lg nih

LA Hadi Faishal

Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Lombok apresiasi terhadap pihak keamanan yang memberikan jaminan keamanan selama Ramadan hingga libur panjang menyambut Lebaran tahun ini.

Dan, pelaku bisnis pariwisata menyambut baik kesiapan aparat keamanan, baik TNI dan Polri memberikan rasa aman pada wisatawan, termasuk turis asing.

LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (15/7/2015) menuturkan bahwa keamanan juga menjadi faktor penting dalam sektor pariwisata di NTB.

“Kami berharap agar kedepan setelah keamanan bisa kita pelihara, maka kita akan meningkatkan pelayanan kepada wisatawan,” ucapnya. Sebelumnya aparat keamanan yang bertugas di NTB, termasuk dari jajaran TNI menjamin keamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berlibur di destinasi wisata, seperti Lombok selama Ramadan hingga nanti tiba libur panjang menyambut Idul Fitri 1436 H.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede ketika menghubungi patainanews.com belum lama ini. “Selama Ramadan 1436 H, kami melakukan koordinasi dengan jajaran Polri untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan domestik maupun turis asing yang ada di NTB, termasuk di destinasi wisata seperti Lombok agar mereka tetap bisa menikmati liburan,” ucap Rudy, begitu ia biasa disapa.

Ia memahami NTB, khususnya Lombok selama ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun turis asing. Rudy menjelaskan bahwa pihaknya ikut melakukan monitoring di lapangan guna memberikan rasa aman bagi semua wisatawan.

“Untuk kamtibmas memang wilayah Polri. Tapi, kami bersama Polri dan jajaran Muspida NTB selalu melakukan rapat koordinasi untuk memberikan jaminan rasa keamanan, baik bagi masyarakat NTB maupun wisatawan yang sedang berada di NTB,” paparnya.

Rasa aman, lanjutnya, yang diberikan bagi wisatawan dilanjutkan saat Idul Fitri tahun ini. Dan, diteruskan saat libur Lebaran. Menurutnya, tindakan preventif akan dilakukan untuk mencegah terjadi gangguan sehingga menimbulkan rasa aman bagi wisatawan selama mereka berlibur di NTB. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Arab Saudi Tertarik Investasi di Tanjung Lesung

Wisatawan berkunjung di Tamjung Lesung (Ist) Perwakilan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud diketahui pada Jumat (3/3/2017) telah meninjau kawasan Tanjung Lesung, Banten terkait keinginan berinvestasi. Hal tersebut diungkapkan

World Heritage

Borobudur Destinasi Wisata Berdaya Saing Tinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) bersama pemenang  Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas (Ist) Kementerian Pariwisata memberikan Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas.

SightSeeing

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Airlines

Memelihara Asa Menuju Indonesia Travel Mart

Pembukaan AJTF 2016 (Ist) Tak salah jika menyebut September bulan yang tepat untuk pameran. Dimulai Awal bulan ini ada event bursa pariwisata internasional, PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia

Tourism

Pentingnya Sister City untuk Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon mendorong adanya sister city antara Cirebon di Jawa Barat dengan Hawaii di Amerika Serikat (AS) lantaran bisa mendorong kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk

Travel Operator

RI Menang World Halal Travel Awards 2015, Turis Asing ke Lombok bukan ke Malaysia

LA Hadi Faishal (Ist) Ditetapkannya Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai destinasi halal terbaik dunia telah mengubah peta pasar pariwisata di Asia. Diyakini kini wisatawan mancanegara akan lebih datang ke