Keamanan Kunci Sukses Pariwisata NTB

hadi lombok lg nih

LA Hadi Faishal

Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Lombok apresiasi terhadap pihak keamanan yang memberikan jaminan keamanan selama Ramadan hingga libur panjang menyambut Lebaran tahun ini.

Dan, pelaku bisnis pariwisata menyambut baik kesiapan aparat keamanan, baik TNI dan Polri memberikan rasa aman pada wisatawan, termasuk turis asing.

LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (15/7/2015) menuturkan bahwa keamanan juga menjadi faktor penting dalam sektor pariwisata di NTB.

“Kami berharap agar kedepan setelah keamanan bisa kita pelihara, maka kita akan meningkatkan pelayanan kepada wisatawan,” ucapnya. Sebelumnya aparat keamanan yang bertugas di NTB, termasuk dari jajaran TNI menjamin keamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berlibur di destinasi wisata, seperti Lombok selama Ramadan hingga nanti tiba libur panjang menyambut Idul Fitri 1436 H.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede ketika menghubungi patainanews.com belum lama ini. “Selama Ramadan 1436 H, kami melakukan koordinasi dengan jajaran Polri untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan domestik maupun turis asing yang ada di NTB, termasuk di destinasi wisata seperti Lombok agar mereka tetap bisa menikmati liburan,” ucap Rudy, begitu ia biasa disapa.

Ia memahami NTB, khususnya Lombok selama ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun turis asing. Rudy menjelaskan bahwa pihaknya ikut melakukan monitoring di lapangan guna memberikan rasa aman bagi semua wisatawan.

“Untuk kamtibmas memang wilayah Polri. Tapi, kami bersama Polri dan jajaran Muspida NTB selalu melakukan rapat koordinasi untuk memberikan jaminan rasa keamanan, baik bagi masyarakat NTB maupun wisatawan yang sedang berada di NTB,” paparnya.

Rasa aman, lanjutnya, yang diberikan bagi wisatawan dilanjutkan saat Idul Fitri tahun ini. Dan, diteruskan saat libur Lebaran. Menurutnya, tindakan preventif akan dilakukan untuk mencegah terjadi gangguan sehingga menimbulkan rasa aman bagi wisatawan selama mereka berlibur di NTB. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Tourism

PATA Indonesia akan Bantu Promosikan Tanjung Lesung

PATA Indonesia Chapter akan membantu upaya manajemen PT Jababeka Tbk untuk mempromosikan kawasan wisata Tanjung Lesung ke mancanegara sehingga bisa menarik minat wisatawan asing berkunjung ke kawasan wisata yang terletak

Culture

PATA Dukung Earth Hour

PATA Earth Hour (Ist) PATA, termasuk PATA Indonesia Chapter mendukung penuh penyelenggaraan Earth Hour selama satu jam di seluruh dunia. Adapun Earth Hour kampanye global yang dimulai oleh WWF (World Wide Fund).

Festival

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Dukung Revindia Carina

Pemerintah kabupaten Banyuwangi memastikan mendukung Revindia Carina, 1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang akan mengikuti ajang Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand mulai 8 hingga 16

Nature

Wisatawan Mancanegara Suka Traveling dengan Kereta Wisata

President Director PT KA Pariwisara Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) ternyata menyukai traveling selama mereka ada

World Heritage

Libur Ke Bali Saja, Tidak Perlu Ke Luar Negeri

Bali diakui wisatawan mancanegara (www.ninaflynnphotography.com) Pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara. Tak hanya Raja Ampat dan Pulau Komodo yang kian populer di dunia, Pulau Dewata yang menjadi destinasi andalan negeri

Heritage

NTB Percaya Diri Wisman Tertarik dengan Halal Tourism

LA Hadi Faishal saat berbicara di depan para pelaku pariwisata halal Singapura di Singapura (Ist) Berbicara dalam forum promosi dan penjelasan tentang potensi pariwisata Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat