Keamanan Kunci Sukses Pariwisata NTB

hadi lombok lg nih

LA Hadi Faishal

Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Lombok apresiasi terhadap pihak keamanan yang memberikan jaminan keamanan selama Ramadan hingga libur panjang menyambut Lebaran tahun ini.

Dan, pelaku bisnis pariwisata menyambut baik kesiapan aparat keamanan, baik TNI dan Polri memberikan rasa aman pada wisatawan, termasuk turis asing.

LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (15/7/2015) menuturkan bahwa keamanan juga menjadi faktor penting dalam sektor pariwisata di NTB.

“Kami berharap agar kedepan setelah keamanan bisa kita pelihara, maka kita akan meningkatkan pelayanan kepada wisatawan,” ucapnya. Sebelumnya aparat keamanan yang bertugas di NTB, termasuk dari jajaran TNI menjamin keamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berlibur di destinasi wisata, seperti Lombok selama Ramadan hingga nanti tiba libur panjang menyambut Idul Fitri 1436 H.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede ketika menghubungi patainanews.com belum lama ini. “Selama Ramadan 1436 H, kami melakukan koordinasi dengan jajaran Polri untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan domestik maupun turis asing yang ada di NTB, termasuk di destinasi wisata seperti Lombok agar mereka tetap bisa menikmati liburan,” ucap Rudy, begitu ia biasa disapa.

Ia memahami NTB, khususnya Lombok selama ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun turis asing. Rudy menjelaskan bahwa pihaknya ikut melakukan monitoring di lapangan guna memberikan rasa aman bagi semua wisatawan.

“Untuk kamtibmas memang wilayah Polri. Tapi, kami bersama Polri dan jajaran Muspida NTB selalu melakukan rapat koordinasi untuk memberikan jaminan rasa keamanan, baik bagi masyarakat NTB maupun wisatawan yang sedang berada di NTB,” paparnya.

Rasa aman, lanjutnya, yang diberikan bagi wisatawan dilanjutkan saat Idul Fitri tahun ini. Dan, diteruskan saat libur Lebaran. Menurutnya, tindakan preventif akan dilakukan untuk mencegah terjadi gangguan sehingga menimbulkan rasa aman bagi wisatawan selama mereka berlibur di NTB. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Tekad GIPI Bangun Pariwisata Indonesia

Rapat GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menggelar rapat perdana di akhir tahun ini membahas pemilihan pengurus dan program kerja. Rapat GIPI kepengurusan periode 2016-2021 yang digelar di Gedung

Slideshow

Syuting Film di Destinasi Wisata

Film Pinky Promise (Ist) Film Pinky Promise bercerita tentang kehebatan perempuan dan kekuatan persahabatan dalam menghadapi kehidupan.  Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu akan diputar di bioskop Indonesia mulai 13

Investments

Tingkatkan Infrastruktur, Turis Asing Datang

Falentina Cotton (tengah) (Ist) Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kualitas infrastruktur yang menunjang pariwisata Indonesia sehingga wisatawan asing, termasuk turis dari Tiongkok akan semakin tertarik datang ke negeri ini untuk berlibur.

Slideshow

PT Pelindo III Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Pertamina dan IBT

Kerja sama yang dilakukan Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III melalui salah satu anak usahanya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) atau BJTI Port melakukan kerja sama

Hotel

d’Praya Lombok Hotel Sigap Layani Tamu Penutupan BIL

LA Hadi Faishal (kiri mengenakan batik) mendampingi Cita Citata di d’Praya Lombok Hotel Manajemen d’Praya Lombok Hotel mengaku tidak terganggu dengan penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) lantaran dampak erupsi Gunung

Destinations

70 Tahun RI, Pariwisata Jadi Andalan Indonesia

Wisatawan Mancanegara di Indonesia (Ist) Hari ini adalah hari terakhir di Agustus 2015. Dan, belum lama ini, tepatnya tanggal 17 Agustus, Indonesia memperingati 70 tahun kemerdekaan negeri ini. Menariknya, kini,