Kedubes Timor Leste Bangga Mahasiswa Kuliah di President University

mahasiswa timor leste

Mahasiswa Timor Leste di President University (Ist)

Saat ini Timor Leste sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi kekosongan di semua sektor.

Hal ini disampaikan Marcos da Costa, Counselor or Deputy Head of Mission Timor Leste di Jakarta saat berkunjung ke kampus President University untuk menyambut 21 mahasiswa baru dari Timor Leste, Kamis, 28 September lalu.

Marcos da Costa yang didampingi Augusto de Jesus, Assistant Attache Education Kedubes Timor Leste diterima Michael Rino yang mewakili pihak Rektorat. Dalam kesempatan itu, Michael Rino menyampaikan terima kasih atas perhatian pihak Kedubes Timor Lester yang datang langsung untuk memberikan dukungan moral kepada mahasiswa baru Timor Leste. 

“Tahun ini adalah angkatan yang ke tiga, dimana setiap tahun jumlah mahasiswa dari Timor Leste yang kuliah di President University terus bertambah,” ungkap Rino yang dipercaya untuk memimpin tim marketing dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (3/10/2017).

Sementara saat ramah tamah bersama mahasiswa Timor Leste di Jababeka Golf, dengan bangga Marcos mengatakan,”Kalian sangat beruntung kuliah di President University yang memiliki fasilitas seperti lapangan golf. Mungkin tidak lama lagi kalian bisa bermain golf, saya sendiri sudah 15 tahun sebagai diplomat belum pernah pegang stik golf. Olahraga golf bisa menjadi nilai plus terutama bagi yang dari jurusan Hubungan Internasional jika nanti jadi diplomat bisa dikirim ke berbagai negara. Jadi manfaatkan fasilitas seperti ini dengan baik karena belum tentu universitas lain memiliki fasilitas lapangan golf”.

Marcos juga mengapresiasi beasiswa yang diberikan President University kepada anak-anak Timor Leste. “Kesempatan ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh kalian agar lebih giat mempersiapkan diri dalam menghadapi lingkungan baru. Kami dari Kedutaan akan siap membantu baik yang terkait administratif maupun hal yang bersifat prosedural.  Ini sudah angkatan yang ketiga, harapannya bisa memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya,” ujar Marcos yang berjanji akan terus memantau perkembangan mahasiswa Timor Leste dan berharap tahun ke depan semakin banyak mahasiswa Timor Leste di President University.

Janete, Mahasiswi Timor Leste Pertama

Saat ikut menyambut kunjungan Kedubes Timor Leste, Janete yang merupakan mahasiswi Timor Leste angkatan pertama dan satu-satunya ini menceritakan awal mula kuliah di President University. “Pertama tahu President University dari teman papa, terus saya  direkomendasi untuk kuliah di sini,  dan sebelum kuliah saya juga mengunjungi kampus ini dan tertarik untuk  kuliah di sini,” ungkap Janete yang masuk pada 2015 silam Jurusan Accounting dengan konsentrasi auditing.

Alasannya mengambil jurusan Accounting karena di Timor Leste lulusan accounting tidak terlalu banyak khususnya di auditing Sebagai mahasiswa asing, Janete merasa mudah  beradaptasi  di President University karena di  kampus  ini lingkungannya multi cultural sehingga bisa cepat kenal orang.

“Di tahun pertama saya aktif di organisasi kampus, dari sini saya dapat experience dan value. Jadi tidak hanya belajar di akademik yang bisa menambah ilmu tetapi dari non akademik pun saya dapat banyak pengetahuan dan menurut saya berdampak positif untuk merubah mindset saya,” ungkap Janete.

Lebih lanjut Janete mengatakan,“So far saya senang kuliah di sini, suasana kampusnya bagus untuk belajar karena tenang dan tidak terlalu ramai jadi bisa konsentrasi di dalam kelas. Dan environment di sini juga bagus buat anak-anak yang merantau, jadi di sini sudah seperti our second home”. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Relawan #2019LoveJokowi Hadir dalam Launching Rumah Aspirasi Rakyat #01

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin (peci hitam) didampingi Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri)  Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf

All About Indonesia

PT Pelindo III Borong Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi

PT Pelindo III mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan yang diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Ist)  Kinerja pelayanan PT Pelabuhan Indonesia III mendapat apresiasi dari Kementertian Perhubungan (Kemenhub).  Apresiasi

Slideshow

Memotret Indonesia dengan Tulisan

Peluncuran buku #sayabelajarhidup SIMFONI (Ist) Kekayaan Indonesia tak sebatas budaya dan pariwisata yang selama ini dikenal saling melengkapi sebab Nusantara yang indah ini terbentang luas dari kawasan timur Indonesia hingga

Slideshow

Jonan Bagikan ‘Home Solar System’ untuk Masyarakat Maluku di HPN 2017

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (Ist) Rumah warga di daerah yang belum dipasok aliran listrik akan segera memiliki lampu untuk penerangan. Ini yang menjadi komitmen Menteri

Slideshow

Menjaga Indonesia untuk Pariwisata Nusantara

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar (Ist) Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar mendukung sikap Kapolda Metro Jaya Idham Azis mencabut status siaga satu terkait rangkaian serangan bom di Surabaya,

Slideshow

Cesbbi Semakin Eksis ke Malaysia

Cessbi (Ist) Traveling ternyata bisa menciptakan peluang bisnis. Ya, bermula dari suka traveling bersama keluarga keliling berbagai destinasi wisata di Indonesia menimbulkan ide bisnis bagi Ayu Hermanu. Sosok satu ini