Kedubes Timor Leste Bangga Mahasiswa Kuliah di President University

mahasiswa timor leste

Mahasiswa Timor Leste di President University (Ist)

Saat ini Timor Leste sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengisi kekosongan di semua sektor.

Hal ini disampaikan Marcos da Costa, Counselor or Deputy Head of Mission Timor Leste di Jakarta saat berkunjung ke kampus President University untuk menyambut 21 mahasiswa baru dari Timor Leste, Kamis, 28 September lalu.

Marcos da Costa yang didampingi Augusto de Jesus, Assistant Attache Education Kedubes Timor Leste diterima Michael Rino yang mewakili pihak Rektorat. Dalam kesempatan itu, Michael Rino menyampaikan terima kasih atas perhatian pihak Kedubes Timor Lester yang datang langsung untuk memberikan dukungan moral kepada mahasiswa baru Timor Leste. 

“Tahun ini adalah angkatan yang ke tiga, dimana setiap tahun jumlah mahasiswa dari Timor Leste yang kuliah di President University terus bertambah,” ungkap Rino yang dipercaya untuk memimpin tim marketing dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (3/10/2017).

Sementara saat ramah tamah bersama mahasiswa Timor Leste di Jababeka Golf, dengan bangga Marcos mengatakan,”Kalian sangat beruntung kuliah di President University yang memiliki fasilitas seperti lapangan golf. Mungkin tidak lama lagi kalian bisa bermain golf, saya sendiri sudah 15 tahun sebagai diplomat belum pernah pegang stik golf. Olahraga golf bisa menjadi nilai plus terutama bagi yang dari jurusan Hubungan Internasional jika nanti jadi diplomat bisa dikirim ke berbagai negara. Jadi manfaatkan fasilitas seperti ini dengan baik karena belum tentu universitas lain memiliki fasilitas lapangan golf”.

Marcos juga mengapresiasi beasiswa yang diberikan President University kepada anak-anak Timor Leste. “Kesempatan ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh kalian agar lebih giat mempersiapkan diri dalam menghadapi lingkungan baru. Kami dari Kedutaan akan siap membantu baik yang terkait administratif maupun hal yang bersifat prosedural.  Ini sudah angkatan yang ketiga, harapannya bisa memberikan contoh yang baik kepada adik-adiknya,” ujar Marcos yang berjanji akan terus memantau perkembangan mahasiswa Timor Leste dan berharap tahun ke depan semakin banyak mahasiswa Timor Leste di President University.

Janete, Mahasiswi Timor Leste Pertama

Saat ikut menyambut kunjungan Kedubes Timor Leste, Janete yang merupakan mahasiswi Timor Leste angkatan pertama dan satu-satunya ini menceritakan awal mula kuliah di President University. “Pertama tahu President University dari teman papa, terus saya  direkomendasi untuk kuliah di sini,  dan sebelum kuliah saya juga mengunjungi kampus ini dan tertarik untuk  kuliah di sini,” ungkap Janete yang masuk pada 2015 silam Jurusan Accounting dengan konsentrasi auditing.

Alasannya mengambil jurusan Accounting karena di Timor Leste lulusan accounting tidak terlalu banyak khususnya di auditing Sebagai mahasiswa asing, Janete merasa mudah  beradaptasi  di President University karena di  kampus  ini lingkungannya multi cultural sehingga bisa cepat kenal orang.

“Di tahun pertama saya aktif di organisasi kampus, dari sini saya dapat experience dan value. Jadi tidak hanya belajar di akademik yang bisa menambah ilmu tetapi dari non akademik pun saya dapat banyak pengetahuan dan menurut saya berdampak positif untuk merubah mindset saya,” ungkap Janete.

Lebih lanjut Janete mengatakan,“So far saya senang kuliah di sini, suasana kampusnya bagus untuk belajar karena tenang dan tidak terlalu ramai jadi bisa konsentrasi di dalam kelas. Dan environment di sini juga bagus buat anak-anak yang merantau, jadi di sini sudah seperti our second home”. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Konser Amal Padzchestra Bersama Kahitna

Kiri-kanan: Hendri Saparini ketua umum keluarga besar alumni padmanaba dan ketua penyelenggara, Triyanto – Ketua Bidang 1 membawahi organisasi, alumni, almamater, data, publikasi, Aranda Yogi Nugroho manajer padzchestra, Ardiansyah Pratama

All About Indonesia

Pelindo III Ajak Siswa SMA Peduli Pelabuhan di Daerah

Penyampaian materi oleh narasumber Pelindo III Goes to School (Ist) Bagaimana jika ada kapal yang mogok di pelabuhan? Bagaimana menangani kapal yang tenggelam di pelabuhan? Apa keistimewaan Pelindo ketimbang kompetitornya? Itulah

Slideshow

‘Energi Film Indonesia lagi Bagus’

Ifa Isfansyah Sutradara Ifa Isfansyah yang didaulat menjadi Ketua Umum Asosiasi Sutradara Film Indonesia (IFDC) setelah melalui pemungutan suara pada acara Kongres IFDC 2018 di Jakarta, Selasa (27/8/2018) menlai energi

Slideshow

Jadi The Supermodel Indonesia 2017, Moriska Terbang ke India

Moriska (Ist) Setelah serangkaian audisi dari sesi 1, sesi 2 dan sesi 3 akhirnya EL JOHN Pageants menggelar malam Grand Final The Supermodel Indonesia 2017 di NEO atrium NEO SOHO

Indonesia itu Bagus

Pesparani untuk Indonesia

Pesparani ikut mendukung kerukunan dan kedamaian di Indonesia (Ist) Usai menggelar  berbagai lomba, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Nasional (LP3KN) mengadakan seminar nasional dan musyawarah nasional (Munas)  di Islamic

All About Indonesia

Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist) Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.   Dewan Pers pada