Kehabisan Tiket Pesawat ke Sumatera, Jangan Khawatir Naik Bus ALS Saja

Bus ALS (Ist)

Libur Lebaran 2018 sudah di depan mata tapi wisatawan sudah kehabisan tiket pesawat untuk pulang ke rumah yang ada di Pulau Sumatera? Jangan khawatir. Tenang saja, moda transportasi menuju Sumatera tidak hanya pesawat.

Tapi juga ada Bus ALS yang sudah puluhan tahun dipercaya melayani rute perjalanan dari Jawa ke Sumatera. Ya, pulang kampung ke kota mana saja di Sumatera, bisa traveler tempuh dengan menggunakan bus ALS. Dengan pengalaman selama lebih dari 50 tahun di dunia transportasi antarpulau, bus ALS adalah salah satu PO terbaik yang bisa dandalkan wisatawan sebagai kendaraan pulang ke rumah dengan aman dan nyaman.

PO Bus dengan Rute Terjauh

Tahukah traveler,  bus ALS adalah perusahaan otobus yang dinobatkan sebagai pemilik rute terjauh dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Karenanya bus ALS mendapatkan penghargaan dari pemerintah pada 2012 lalu, yang tidak hanya menobatkan ALS sebagai PO dengan rute terjauh tapi juga dengan armada terbanyak.

Mulai dari rute antarkota dalam provinsi di Sumatera dan tak ketinggalan rute Sumatera hingga ke Malang di Jawa Timur. Semuanya bisa traveler tempuh dengan salah satu PO terlengkap di Indonesia ini.

Fasilitas Lengkap dan Nyaman

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (30/5/2018) menulis, perjalanan lintas Jawa ke Sumatera memerlukan waktu yang lama. Tidak hanya satu atau dua jam tapi bisa lebih dari 8 jam atau bahkan hingga berhari-hari jika kota keberangkatan wisatawan berada di kawasan Jawa Timur.

Karenanya ALS menyediakan bus dengan fasilitas lengkap dan armada yang memadai. Setiap tahun PO asal Medan, Sumatera Utara ini selalu menambah armada baru yang lebih bagus dan lebih nyaman. Sejauh ini ada empat tipe bus yang bisa traveler pilih dari ALS.

Yaitu kelas non-AC, kelas AC tanpa toilet, kelas AC dengan toilet dan kelas super eksekutif. Pada masing-masing kelas, sebagian besar sudah dilengkapi dengan colokan charger, tempat duduk yang bisa ditidurkan (reclining seat), TV LED personal, selimut, bantal, hingga ruang khusus merokok.

Cara Beli Tiket Mudah

Sibuk dengan pekerjaan dan tidak punya waktu untuk datang ke pool bus ALS buat membeli tiket? Tenang, sekarang tiket bus ALS sudah bisa dibeli di Traveloka. Caranya mudah, masuk ke Traveloka, pilih menu bus, tentukan tanggal keberangkatan serta kota tujuan

Setelah itu, pilih bus ALS. Kemudian lakukan pembayaran, dan tiket online sudah di tangan.

Syarat dan Ketentuan Naik Bus ALS

Sebelum naik bus ALS, ada baiknya wisatawan memerhatikan syarat dan ketentuan untuk naik bus ini. Yang paling penting dan harus traveler taati adalah anak kecil harus membeli tiket sendiri seharga orang dewasa. Berikutnya toleransi keterlambatan hanya 15 menit dari jadwal keberangkatan.

Wisatawan dilarang membawa binatang dalam bentuk apapun dan berat bagasi maksimal 20 kilogram. Untuk bagasi, pastikan meminta label kepada petugas di tempat traveler naik agar terjamin keamanannya. Tanpa label, pihak bus ALS tidak menjamin jika terjadi kehilangan.

Refund dan Reschedule, Begini Caranya

Batal pulang karena alasan mendesak, tak perlu risau dengan tiket karena bisa di-refund atau di-reschedule. Untuk meminta pengembalian uang atau pengubahan jadwal ini, bawalah e-tiket Traveloka ke kantor ALS terdekat. Jangan lupa membawa SIM atau KTP ketika mengajukan perubahan jadwal atau pindah jadwal.

Tak dapat tiket pesawat, pastikan wisatawan naik ALS saja! (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Morotai Diandalkan untuk Menarik Turis Asing

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (ketiga dari kiri) mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Morotai Weni Paraisu (Ist) Sebagai upaya mendorong pengembangan destinasi ke tingkat dunia, Morotai di

Slideshow

Desainer Cilik Akeyla dan Batik NengMas Tampil di FashionArt Show

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina memastikan akan hadir dalam FashionArt Show yang akan

Culture

Sumsel Promosi Pariwisata di WTM London

Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diketahui serius mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi pariwisata dan budaya yang ada di Sumsel.

Hotel

Selama Ramadan, Hotel Lombok Tetap Layani Wisman

Ramadan yang merupakan bulan suci bagi umat Islam kembali menyapa Indonesia. Kendati demikian, layanan hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk wisatawan mancanegara (wisman) tak mengalami perubahan. Demikian disampaikan

Destinations

Pemerintah Dukung Bogor Raya Promosikan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya