Keindahan Lombok Kalahkan Hawaii, HPN 2016 akan Meriah

asik di lombok

Wisatawan asing berlibur di Lombok (Ist)

Keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat indah dan tidak berlebihan jika dikatakan mengalahkan keindahan Pulau Oahu di Hawaii sehingga penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Mataram, Lombok, pada Februari 2016 mendatang diyakini akan semarak dan meriah.

Keindahan alam Lombok yang memukau ini diakui Ketua HPN 2016 Teguh Santosa ketika meninjau sejumlah lokasi tempat penyelenggaraan HPN 2016, Jumat (4/12/2015).

“Saya pernah sekolah di Hawaii selama dua tahun. Hawaii diakui sebagai salah satu tujuan wisata dunia yang indah. Tetapi setelah ke Lombok saya rasa tidak berlebihan mengatakan bahwa Lombok lebih indah dari Hawaii,” ujar Teguh dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin di Mataram, Ibukota NTB.

Dalam kunjungan ke Lombok, Teguh yang didampingi Sekretaris Panitia HPN Suprapto dan anggota Panitia HPN Ari Rahman, meninjau Pantai Senggigi yang akan menjadi lokasi pendaratan Sail of Journalist, juga Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB yang akan menjadi tempat pelaksanaan operasi katarak.

Dalam kunjungan itu, Panitia HPN 2016 juga didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB Sukisman. Tempat lain yang ditinjau Panitia HPN adalah hotel yang menjadi lokasi pelaksanaan acara puncak HPN 2016 dan hotel yang akan digunakan rombongan Presiden Jokowi untuk menginap.

Selain itu, Panitia HPN 2016 juga sempat mengunjungi Pantai Malimbu 1 dan Malimbu 2 di Lombok Utara. Dalam keterangan yang dirilis Panitia HPN 2016 beberapa saat lalu disebutkan, Wakil Gubernur Muhammad Amin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan memilih NTB sebagai lokasi kegiatan terbesar masyarakat pers Indonesia.

“Saya yakin HPN 2016 di NTB akan semakin mengangkat citra Provinsi NTB sebagai salah satu objek wisata di Indonesia yang berkelas dunia,” ujarnya.

Muhammad Amin mengatakan, dirinya juga yakin tekad Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menjadikan HPN 2016 sebagai yang terbaik dalam sejarah akan terwujud.

“Kami siap, dan HPN 2016 akan meriah dan semarak,” demikian katanya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Mempertahankan Budaya Lokal Lewat Generasi Muda

  Tokoh Perempuan Dewi Motik Pramono Hadir dalam Peresmian Kampung Budaya dan Ramah Anak Budaya asli negeri ini sepertinya mulai memudar. Dan, generasi muda pada masa kini sepertinya mulai tidak

SightSeeing

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.

Tour Package

Buka Puasa Bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang

Buka puasa bersama di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Di bulan suci Ramadan ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan Buka Puasa bersama keluarga besar Mercure Jakarta Sabang juga mengundang anak-anak

Culture

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Destinations

Keberhasilan Pariwisata Hasil Sinergi dan Komitmen Berbagai Pihak

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Workshop Matchmaking Calender of Event, Digital Destination, Diaspora Restaurant, with Co-Branding Partners dalam rangka mensinergikan langkah dan menyatukan persepsi antara

Cuisine

Pastikan Libur Natal 2016 ke Tanjung Lesung

Libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2016 ke Tanjung Lesung (Ist) Menyambut libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Tanjung Lesung sudah sibuk bersolek menyambut ribuan, bahkan ratusan ribu pengunjung