Kelestarian Lingkungan Hidup Undang Turis Asing Berkunjung ke Destinasi Indonesia

miss earth

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist)

Melestarikan lingkungan hidup ternyata bisa membawa dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing ke Indonesia lantaran lingkungan hidup dinilai sebagai daya tarik bagi wisatawan mancanegara datang ke negeri ini.

Hal tersebut dikatakan Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto menjawab patainanews.com dalam Welcome Dinner Karantina Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta (25/7/2016).

Ya, selama ini turis asing yang tertarik ke beragam destinasi di negeri ini yang tersebar mulai kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat karena mereka menyukai alam yang indah, budaya yang aneka ragam, dan kearifan lokal khas Indonesia yang belum tentu bisa ditemui di tempat lain.

“Turis asing berani bayar lebih jika lingkungan hidup di Indonesia terjaga dan dirawat. Isu lingkungan hidup semakin menggema sehingga kami pun memerhatikan lingkungan hidup yang lestari,” katanya.

Seperti diketahui, wisata bahari nasional semakin diminati wisatawan. Karenanya penyelam mulai dibiasakan menggunakan tas jaring saat mereka menyelam. 

Gunanya tentu saja untuk memungut sampah yang ditemui oleh para penyelam ketika berada di laut atau titik-titik penyelaman.

Diharapkan ke depannya, kebiasaan baik ini akan terpupuk dan keindahan bawah laut Indonesia akan terjaga. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Heritage

Komitmen Pemerintah Memajukan Pariwisata Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Pemerintah mendukung kawasan wisata Mandeh dan Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat menjadi destinasi wisata

Travel Operator

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Heritage

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan

SightSeeing

Seni Budaya Tradisional NTT Hadir di CFD Labuan Bajo Jakarta

Budaya khas Nusa Tenggara Timur (Ist) Atraksi seni budaya kembali disuguhkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (25/11/2018). Kali ini yang ditampilkan adalah kekayaan budaya pada

World Heritage

Miss Earth Indonesia 2017, Duta Lingkungan Hidup yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia

Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani (Ist) Michelle Victoria Alriani resmi terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017 pada malam puncak grand final Miss Earth Indonesia 2017. Keberhasilan Michelle, begitu

World Heritage

Wonderful Indonesia Promosi di Tiongkok

Promosi Wonderful Indonesia melalui penampilan para seniman dan musisi Indonesia dalam program Rhythm of The Spring Festival di Nanning TV Tiongkok pada 9-12 Januari 2016 (Ist) Wonderful Indonesia mendapat kehormatan