Kelestarian Lingkungan Hidup Undang Turis Asing Berkunjung ke Destinasi Indonesia

miss earth

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist)

Melestarikan lingkungan hidup ternyata bisa membawa dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing ke Indonesia lantaran lingkungan hidup dinilai sebagai daya tarik bagi wisatawan mancanegara datang ke negeri ini.

Hal tersebut dikatakan Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto menjawab patainanews.com dalam Welcome Dinner Karantina Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta (25/7/2016).

Ya, selama ini turis asing yang tertarik ke beragam destinasi di negeri ini yang tersebar mulai kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat karena mereka menyukai alam yang indah, budaya yang aneka ragam, dan kearifan lokal khas Indonesia yang belum tentu bisa ditemui di tempat lain.

“Turis asing berani bayar lebih jika lingkungan hidup di Indonesia terjaga dan dirawat. Isu lingkungan hidup semakin menggema sehingga kami pun memerhatikan lingkungan hidup yang lestari,” katanya.

Seperti diketahui, wisata bahari nasional semakin diminati wisatawan. Karenanya penyelam mulai dibiasakan menggunakan tas jaring saat mereka menyelam. 

Gunanya tentu saja untuk memungut sampah yang ditemui oleh para penyelam ketika berada di laut atau titik-titik penyelaman.

Diharapkan ke depannya, kebiasaan baik ini akan terpupuk dan keindahan bawah laut Indonesia akan terjaga. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

World Heritage

Desain Arsitektur Nusantara Perkuat 10 Bali Baru

Jumpa pers Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 (Ist) Desain Arsitektur Nusantara yang sudah lima kali disayembarakan semakin memperkuat posisi 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP) atau 10 Bali Baru yang dikembangkan

SightSeeing

Selamat HUT ke-34 PT JAS

Logo JAS (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan Selamat HUT ke-34 PT Jasa Angkasa Semesta (JAS). Sumoga semakin sukses dalam industri transportasi udara Indonesia dalam upaya mendukung promosi pariwisata

Tourism

GMT 2016, Antara Raksasa, Slank, dan Menteri Pariwisata

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Gerhana matahari total (GMT) 2016 akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bahwa negeri ini menyambut antusias fenomena alam

Nature

1000 Homestay Dukung Pengembangan Pariwisata Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Momen Diaspora Banyuwangi, Jumat (8/7/2016) tak hanya menjadi ajang silaturahmi sesama perantau yang mudik ke Banyuwangi. Di sela-sela ajang silaturahmi Idul Fitri itu, disisipkan agenda

Cuisine

Enny Kwan yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia ke Malaysia

KRIJA Indonesia, boneka yang menggunakan pakaian adat khas Nusantara (Ist) Pariwisata Indonesia selama tak bisa lepas dari budaya khas Nusantara dan kearifan lokal yang beragam terus dipromosikan hingga ke mancanegara.

Culture

Indonesia Serius Sambut GMT 2016

Press Conference GMT 2016 (Ist) Fenomena alam yang langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang terjadi pada 9 Maret mendatang tidak hanya dapat dilihat di daratan, namun juga dari laut