Kemenpar akan Perkuat Branding 10 Destinasi Indonesia

pesona danau toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diketahui tengah gencar mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dan 10 destinasi berkembang yang branding-nya akan diperkuat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan hal tersebut menjawab pertanyaan patainanews.com dalam jumpa pers persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Arief Yahya menjelaskan mengenai destinasi pariwisata Indonesia yang gencar dipasarkan karena sudah berkembang, serta destinasi yang masih dikembangkan.

Beragam destinasi memang dikategorikan berdasarkan kesiapan amenitas, atraksi dan akses masing-masing untuk menyambut wisatawan.

“Destinasi utama kita untuk pemasaran ada tiga, Bali, Jakarta, Kepri. Pemasaran terus kita lakukan karena sudah siap. Di luar ini buat lagi terkait pengembangan destinasi,” paparnya.

Adapun sestinasi yang pengembangannya jadi prioritas ini ada 10 ‘Bali baru’, yakni Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Selain 10 destinasi tersebut, Kemenpar membuat lagi daftar 10 daerah yang sektor pariwisatanya sudah berkembang dan lebih siap menyambut banyak wisatawan.

10 destinasi tersebut branding-nya akan semakin diperkuat untuk menarik turis lebih banyak lagi. “Sekarang kita buat lagi 10 yang siap kita branding. Itu sudah ada timnya untuk menetapkan, tapi kriteria besarnya 3A (atraksi, akses, amenitas) dan CEO commit,” tuturnya.

Sejumlah destinasi tersebut antara lain destinasi diving Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken, tiga destinasi pemasaran utama Bali, Jakarta, Kepri, Banyuwangi, Bandung, serta Joglosemar. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

GSP Bukber di Hotel Horison NJ Semarang

Suasana Bukber GSP di Hotel Horison NJ Semaang (Ist) Dalam Ramadan 1438 H, Gerakan Semarang Peduli (GSP) mengadakan acara buka bersama yang bertempat di Point 8 Horison NJ Semarang pada

Festival

Wisman Tiongkok Paling Banyak ke Indonesia

Data wisman ke Indonesia (Ist) Berbagai upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya berpromosi melalui skema DOT, matching antara destinasi, originasi dan timeline mulai terasa. Strategi marketing dengan pola BAS, branding, advertising,

Tourism

2017, Wisman akan Semakin Banyak Mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara

Destinasi wisata di kawasan Bandung Utara (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terima kasih atas support PT Angkasa Pura II, yang mulai 6 Januari 2017 mulai mengoperasikan Terminal Baru penerbangan

Slideshow

Libur Lebaran di Padalarang

Idul Fitri 1436 H sudah di depan mata. Dan, sudah banyak orang yang mulai menyiapkan diri memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk berlibur menghindari penatnya kehidupan kota besar dan sepertinya ada

Festival

2018, Pemerintah Gelar 100 Event untuk Kejar 17 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin press conference Rakornas ke-3 Kemenpar (Ist) Pemerintah mencanangkan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia pada 2018 mendatang. Karenanya Kementerian Pariwisata pun menyiapkan beragam

World Heritage

11 November, Istri Wapres ke Maumere

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Istri Mufidah Jusuf Kalla (Ist) Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur memastikan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla akan datang ke Maumere