Kemenpar akan Perkuat Branding 10 Destinasi Indonesia

pesona danau toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diketahui tengah gencar mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dan 10 destinasi berkembang yang branding-nya akan diperkuat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan hal tersebut menjawab pertanyaan patainanews.com dalam jumpa pers persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Arief Yahya menjelaskan mengenai destinasi pariwisata Indonesia yang gencar dipasarkan karena sudah berkembang, serta destinasi yang masih dikembangkan.

Beragam destinasi memang dikategorikan berdasarkan kesiapan amenitas, atraksi dan akses masing-masing untuk menyambut wisatawan.

“Destinasi utama kita untuk pemasaran ada tiga, Bali, Jakarta, Kepri. Pemasaran terus kita lakukan karena sudah siap. Di luar ini buat lagi terkait pengembangan destinasi,” paparnya.

Adapun sestinasi yang pengembangannya jadi prioritas ini ada 10 ‘Bali baru’, yakni Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Selain 10 destinasi tersebut, Kemenpar membuat lagi daftar 10 daerah yang sektor pariwisatanya sudah berkembang dan lebih siap menyambut banyak wisatawan.

10 destinasi tersebut branding-nya akan semakin diperkuat untuk menarik turis lebih banyak lagi. “Sekarang kita buat lagi 10 yang siap kita branding. Itu sudah ada timnya untuk menetapkan, tapi kriteria besarnya 3A (atraksi, akses, amenitas) dan CEO commit,” tuturnya.

Sejumlah destinasi tersebut antara lain destinasi diving Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken, tiga destinasi pemasaran utama Bali, Jakarta, Kepri, Banyuwangi, Bandung, serta Joglosemar. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

Aerofood ACS Buka Fasilitas Dapur Baru di Cilegon

Anak perusahaan maskapai penerbangan pelat merah, PT Garuda Indonesia, Aerofood ACS buka fasilitas dapur baru di Cilegon (Ist) Aerofood ACS yang bergerak di bidang Inflight Catering merupakan salah satu divisi

SightSeeing

Masyarakat Lombok Dukung World Halal Travel Awards 2015

LA Hadi Faishal (Ist) Masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015. “Ini merupakan salah satu

Nature

Ada KA Bandara, Soekarno-Hatta Bakal Jadi Bandara Bintang 5 Dunia

KA Bandara (Ist) Bicara Kereta Api Bandara seperti tak ada habisnya. Selain layanan dan fasilitas yang mumpuni, metode pembayarannya pun dilakukan secara cashless. Dan semuanya diset dengan mengacu pada standar

Slideshow

2016, WKB Cetak 144 Warteg di Jabodetabek

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan warung tegal (warteg) yang identik menjual kuliner khas asal Tegal, Jawa Tengah kini semakin diminati masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap di kota besar, seperti Jakarta.

Culture

Pariwisata Banyuwangi Kian Terkenal karena Kampung Halaman Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Tak terasa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sudah di depan mata. Dan, sudah menjadi

Tour Package

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya (Ist) Kedatangan kapal pesiar Seabourn Encore di Pelabuhan Tanjung Perak untuk ketiga kalinya mengundang banyak pengunjung ke Surabaya North Quay,