Kemenpar akan Perkuat Branding 10 Destinasi Indonesia

pesona danau toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ‘Indonesia Kerja Nyata’ di Gedung Sapta Pesona Kemenpar (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diketahui tengah gencar mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dan 10 destinasi berkembang yang branding-nya akan diperkuat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan hal tersebut menjawab pertanyaan patainanews.com dalam jumpa pers persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Arief Yahya menjelaskan mengenai destinasi pariwisata Indonesia yang gencar dipasarkan karena sudah berkembang, serta destinasi yang masih dikembangkan.

Beragam destinasi memang dikategorikan berdasarkan kesiapan amenitas, atraksi dan akses masing-masing untuk menyambut wisatawan.

“Destinasi utama kita untuk pemasaran ada tiga, Bali, Jakarta, Kepri. Pemasaran terus kita lakukan karena sudah siap. Di luar ini buat lagi terkait pengembangan destinasi,” paparnya.

Adapun sestinasi yang pengembangannya jadi prioritas ini ada 10 ‘Bali baru’, yakni Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Selain 10 destinasi tersebut, Kemenpar membuat lagi daftar 10 daerah yang sektor pariwisatanya sudah berkembang dan lebih siap menyambut banyak wisatawan.

10 destinasi tersebut branding-nya akan semakin diperkuat untuk menarik turis lebih banyak lagi. “Sekarang kita buat lagi 10 yang siap kita branding. Itu sudah ada timnya untuk menetapkan, tapi kriteria besarnya 3A (atraksi, akses, amenitas) dan CEO commit,” tuturnya.

Sejumlah destinasi tersebut antara lain destinasi diving Wakatobi, Raja Ampat, Bunaken, tiga destinasi pemasaran utama Bali, Jakarta, Kepri, Banyuwangi, Bandung, serta Joglosemar. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Menteri Pariwisata Paparkan Pencapaian Awal 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam pertemuan Forum Bakohumas yang mengangkat tema ‘Peran Bakohumas Dalam Rangka Mendukung Pencapaian

World Heritage

Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan Ikut Promosikan Wisata Bahari Nusantara

Press conference Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 (Ist) Pemenang Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017 akan ikut terlibat mempromosikan pariwisata Nusantara, khususnya wisata bahari Indonesia.  Hal tersebut dijelaskan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno

Travel Operator

Koleksi Museum Bertambah, Segera Wisata ke Morotai

Morotai yang indah (Ist) Pulau Morotai di Maluku Utara pasti sering mampir di telinga wisatawan. Tapi, pernahkah ke sana? Posisinya di mana dalam peta? Mungkin banyak yang belum tahu meski

Nature

17 Juta Wisman Tahun 2018, Kemenpar Lakukan Tiga Program Marketing Khusus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa dalam mengejar target 17 juta kunjungan mancanegara (wisman) tahun ini, maka Kemenpar melakukan tiga program terobosan, yaitu

Travel Operator

Dikunjungi Konjen Australia, Gubernur Maluku Dorong Adanya Rute Saumlaki-Darwin

Gubernur Maluku Said Assagaff (kiri) (Ist)  Gubernur Maluku Said Assagaff mendorong pemerintah Australia melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk segera membuka penerbangan rute Saumlaki-Darwin secepatnya. Kepala Bagian Humas Setda Maluku Bobby Palapia

Hotel

Diskon Khusus 20% Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Dapatkan diskon khusus 20% bagi pelaku bisnis pariwisata Indonesia untuk mengikuti PATA Travel Mart 2016 hingga Jumat, 22 Juli 2016. Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016