Kemenpar dan BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

WhatsApp Image 2018-04-19 at 20.26.11

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti (kanan) (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kerja sama co-branding  Wonderful Indonesia yang diwujudkan dalam Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia. Peluncuran kartu kredit Wonderful Indonesia berlangsung dalam rangkaian acara Mahakarya Borobudur 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Candi Borubudur, Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (18/04/2018).

Acara peluncuran tersebut yang rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, diwakilkan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti didampingi Direktur Eksekutif Co-Branding Wonderful Indonesia, Priyantono Rudito dan Direktur Konsumer BRI, Handayani yang juga dihadiri Vlogger Kreatif, Arief Muhammad.

Esthy Reko Astuti mengatakan, kerja sama co-branding tersebut sebagai wujud sinergi BRI dengan Kemenpar dalam turut serta mempromosikan Wonderful Indonesia khususnya 10 destinasi wisata prioritas. “Sinergi ini sebagai wujud kerjasama Pentahelix antara Government dan Business untuk membranding 10 ‘Bali Baru’ (Borobudur; Danau Toba; Tanjung Kelayang; Tanjung Lesung; Kep Seribu; Bromo-Tengger-Semeru; Mandalika; Labuan Bajo; Wakatobi; dan Morotai) yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Esthy dalam siaran pers yang dterima patainanews.com, Kamis (19/4/2018).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Wonderful Indonesia adalah  brand yang diciptakan sebagai identitas Indonesia untuk merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya.

“Untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan domestik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan bigger-broader-better together”, kata Menpar Arief yang akrab disapa AY.

Sementara Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, kerja sama co-branding yang diwujudkan dalam peluncuran Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani oleh Kemenpar dan BRI di Jakarta pada 23 Desember 2017 lalu.

“Salah satu wujud dari PKS antara lain co-branding Wonderful Indonesia melalui Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini,” katanya. Handayani menambahkan, Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia merupakan strategi Bank BRI untuk mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

“Pemegang Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia akan mendapatkan fitur khusus antara lain double point untuk transaksi tiket dan pemesanan hotel (baik online maupun offline). Kemudian Gratis 1.000 Garuda Miles untuk 500 nasabah pertama dan Gratis Mastercard Delay Flight Pass. Tentu ini merupakan fitur yang menarik bagi yang memiliki hobi traveling, untuk itu sasaran kami adalah generasi milenial yang masih semangat traveling” jelas Handayani.

Selain itu, keunikan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia selain pada fitur, juga terdapat pada desain kartu berupa gambar destinasi wisata prioritas seperti Danau Toba, Candi Borobudur, Kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru, dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini juga menawarkan program menarik antara lain EnTRIPreneurship yaitu program series dan berkelanjutan di mana orang yang bepergian mendapat pengalaman dan inspirasi dari tempat atau daerah yang dikunjungi. Sehingga pengguna Kartu tidak hanya menikmati waktu berlibur, namun juga mendapat inspirasi dan dapat menggali potensi atau investasi yang menghasilkan keuntungan,” ujar Handayani menambahkan.

Acara ini ditutup dengan Mahakarya Borobudur 2018, kerjasama BRI bersama PT. TWCBCP & RB yang menampilkan sebuah pagelaran megah dari anak bangsa yang memadukan tarian, fashion, wayang, musik, suara dan seni teater yang dikolaborasikan sehingga menghasilkan penampilan seindah Candi Borobudur yang berdiri megah sebagai latar belakang panggung.

Mahakarya Borobudur 2018 diselenggarakan bertepatan dengan peringatan World Heritage Day tanggal 18 April 2018 dan dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2018, dengan mengangkat tema Wanita dan Batik ‘Indonesia Berkain’.

Selain itu event ini terdiri dari serangkaian kegiatan menarik, ada Batik Fashion Performing Arts 18 April 2018, Peringatan Hari Kartini 21 April 2018 dan Pameran Batik, Keris, Wayang serta Bazar UMKM 19 hingga 22 April mendatang. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

Status Gunung Agung Turun, Bali Aman untuk Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Status ‘Awas’ Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali turun menjadi ‘Siaga’. Dengan penurunan status tersebut para pengungsi sudah diperbolehkan kembali

Tourism

Sambut Ramadan di Hotel Horison NJ Semarang

Promo Tongseng Kota Lama Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Ramadan sudah di depan mata. Bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia juga disambut di Indonesia. Momen puasa menjadi ritul

Slideshow

Keraton Kasepuhan Cirebon Diminati Wisatawan

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Keraton Kasepuhan Cirebon adalah keraton tertua di Indonesia yang bangunan dan arsitekturnya masih asli dan berfungsi hingga sekarang sehingga tidak salah Keraton Kasepuhan Cirebon

Festival

Menarik Hotel di Bali Ramah Turis Muslim

Keris Bali jadi daya tarik wisatawan asing ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Tiga destinasi wisata di Indonesia, yakni Lombok di Nusa Tenggara Barar, Sumatera Barat, dan Aceh sepakat mengandalkan wisata halal

Slideshow

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

Travel Operator

‘Riau Truly Malay’

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Tanah tumpah darah Melayu, yang sudah digaungkan Riau dengan branding ‘The Homeland of Melayu’ menurut