Kemenpar dan BRI Luncurkan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

WhatsApp Image 2018-04-19 at 20.26.11

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti (kanan) (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kerja sama co-branding  Wonderful Indonesia yang diwujudkan dalam Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia. Peluncuran kartu kredit Wonderful Indonesia berlangsung dalam rangkaian acara Mahakarya Borobudur 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Candi Borubudur, Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (18/04/2018).

Acara peluncuran tersebut yang rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, diwakilkan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti didampingi Direktur Eksekutif Co-Branding Wonderful Indonesia, Priyantono Rudito dan Direktur Konsumer BRI, Handayani yang juga dihadiri Vlogger Kreatif, Arief Muhammad.

Esthy Reko Astuti mengatakan, kerja sama co-branding tersebut sebagai wujud sinergi BRI dengan Kemenpar dalam turut serta mempromosikan Wonderful Indonesia khususnya 10 destinasi wisata prioritas. “Sinergi ini sebagai wujud kerjasama Pentahelix antara Government dan Business untuk membranding 10 ‘Bali Baru’ (Borobudur; Danau Toba; Tanjung Kelayang; Tanjung Lesung; Kep Seribu; Bromo-Tengger-Semeru; Mandalika; Labuan Bajo; Wakatobi; dan Morotai) yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Esthy dalam siaran pers yang dterima patainanews.com, Kamis (19/4/2018).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Wonderful Indonesia adalah  brand yang diciptakan sebagai identitas Indonesia untuk merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya.

“Untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan domestik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan bigger-broader-better together”, kata Menpar Arief yang akrab disapa AY.

Sementara Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, kerja sama co-branding yang diwujudkan dalam peluncuran Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah ditandatangani oleh Kemenpar dan BRI di Jakarta pada 23 Desember 2017 lalu.

“Salah satu wujud dari PKS antara lain co-branding Wonderful Indonesia melalui Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini,” katanya. Handayani menambahkan, Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia merupakan strategi Bank BRI untuk mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

“Pemegang Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia akan mendapatkan fitur khusus antara lain double point untuk transaksi tiket dan pemesanan hotel (baik online maupun offline). Kemudian Gratis 1.000 Garuda Miles untuk 500 nasabah pertama dan Gratis Mastercard Delay Flight Pass. Tentu ini merupakan fitur yang menarik bagi yang memiliki hobi traveling, untuk itu sasaran kami adalah generasi milenial yang masih semangat traveling” jelas Handayani.

Selain itu, keunikan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia selain pada fitur, juga terdapat pada desain kartu berupa gambar destinasi wisata prioritas seperti Danau Toba, Candi Borobudur, Kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru, dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

“Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia ini juga menawarkan program menarik antara lain EnTRIPreneurship yaitu program series dan berkelanjutan di mana orang yang bepergian mendapat pengalaman dan inspirasi dari tempat atau daerah yang dikunjungi. Sehingga pengguna Kartu tidak hanya menikmati waktu berlibur, namun juga mendapat inspirasi dan dapat menggali potensi atau investasi yang menghasilkan keuntungan,” ujar Handayani menambahkan.

Acara ini ditutup dengan Mahakarya Borobudur 2018, kerjasama BRI bersama PT. TWCBCP & RB yang menampilkan sebuah pagelaran megah dari anak bangsa yang memadukan tarian, fashion, wayang, musik, suara dan seni teater yang dikolaborasikan sehingga menghasilkan penampilan seindah Candi Borobudur yang berdiri megah sebagai latar belakang panggung.

Mahakarya Borobudur 2018 diselenggarakan bertepatan dengan peringatan World Heritage Day tanggal 18 April 2018 dan dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tanggal 21 April 2018, dengan mengangkat tema Wanita dan Batik ‘Indonesia Berkain’.

Selain itu event ini terdiri dari serangkaian kegiatan menarik, ada Batik Fashion Performing Arts 18 April 2018, Peringatan Hari Kartini 21 April 2018 dan Pameran Batik, Keris, Wayang serta Bazar UMKM 19 hingga 22 April mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Samosir Andalkan Pariwisata

Launching event Grand Launching Kalender Event Pariwisata Samosir 2018 Horas Samosir Fiesta di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Ist) Calendar of Event Horas Samosir Fiesta 2018 resmi diluncurkan di Balairung

Indonesiaku

RI Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

PT Pelindo III menjadi sebagai salah satu pelaksana  he 30th IAPH Port World Conference di Bali (Ist) Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di

Culture

Perkuat Akses, Arief Yahya Road Show Keliling Perusahaan Airlines

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama rombongan Kementerian Pariwisata ketika berkunjung ke kantor pusat Lion Air (Ist) Akses! Menjadi concern Menteri Pariwisata Arief Yahya belakangan ini, selain Atraksi dan Amenitas (3A),

Heritage

Pertamina Dukung Pelestarian Ekosistem Kepulauan Seribu

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 26 hinnga 27 September 2017. Dalam Rakornas ini, salah satu agenda adalah semangat Indonesia Incorporated dalam

Destinations

Peran Pelindo III Besar dalam Kembangkan Pariwisata RI

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III ternyata memiliki peran besar dalam mendukung upaya pemerintah mengembangkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara guna

Hotel

Sinergi untuk PATA Travel Mart

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik) berfoto