Kemenpar Dorong SDM Hotel dan Restoran Indonesia Kembangkan Wisata Halal

Workshop: Certificate in Halal Tourism (Sector) Training and Accreditation (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang bergerak dalam industri hotel dan restoran di Indonesia untuk mengembangkan wisata halal.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Anang Sutono di Jakarta, Jumat (17/5/2019) mengatakan, untuk kepentingan itu pihaknya menggelar Workshop: Certificate in Halal Tourism (Sector) Training and Accreditation.

Kegiatan yang diselenggarakan Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga dan Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kemenpar tersebut dilaksakanan di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta pada 17 hingga 18 Mei 2019 yang dihadiri 60 orang dari pelaku usaha di bidang hotel dan restoran.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata halal melalui sertifikasi kompetensi.

Selain itu, pariwisata halal sebagai seperangkat perluasan layanan amenitas, daya tarik wisata, dan aksesibilitas harus dapat mengakomodasi dan memenuhi pengalaman, kebutuhan, dan keinginan wisatawan muslim.

“Oleh karena itu, insan pariwisata halal di Indonesia harus memiliki kapasitas yang berstandar global dan jumlahnya dapat memenuhi kebutuhan industri yang terus meningkat,” kata Anang dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Kegiatan Workshop: Certificate in Halal Tourism (Sector) Training and Accreditation itu menghadirkan beberapa narasumber seperti CEO CrescentRating Singapore Fazal Bahardeen dan Elevated Consultancy and Training dan Murdoch University Singapore Barkathunnisha Abu Bakar.

Anang juga mengatakan, kegiatan ini merupakan satu wujud komitmen Kemenpar untuk meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia pada tataran global, khususnya dalam konteks pariwisata halal.

“Berbagai kegiatan pengembangan pariwisata halal sejenis diharapkan dapat terus menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata halal kelas dunia,” kata Anang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Traveling ke Bukittinggi, Jangan Lupa Jam Gadang

Jam Gadang di Bukittinggi (Ist) Wisatawan ketika traveling ke Padang yang ada di Sumatera Barat jangan lupa datang ke Bukittinggi sebab banyak yang menarik di kota kelahiran Sang Proklamator Bung

Hotel

Gerakan Sadar Wisata di Labuan Bajo

Sadar Wisata di Labuan Bajo (Ist) Labuan Bajo, destinasi yang pernah dikunjungi Gwyneth Paltrow dan Valentino Rossi tak pernah sepi dari pemberitaan. Selain pembenahan infrastruktur fisik, ada juga Gerakan Sadar

Slideshow

Pameran Pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa

Pameran pariwisata pada Congress International D’Aesthetique and Spa (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Perancis, dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk Perancis

Cuisine

Indonesia Perkuat Wisata Halal

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok. Pulau Seribu Masjid ini serius mengembangkan wisata halal (Ist) Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim sehingga harus bisa

Airlines

Melihat Destinasi Wisata Indonesia Melalui Wisata Kebun Kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (tengah) dalam event Ngopi dan Diskusi bersama pakar dan pemerhati kopi Indonesia dengan tema ‘Perempuan, Kopi dan Cinta’ di Jakarta, Senin (19/12/2016) (Ist) Indonesia memang

Cuisine

Kereta Wisata Serius Kembangkan Joglosemar, 20 September ke Surabaya

Kereta wisata Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan mulai 20 September mendatang kereta wisata Priority resmi ke Surabaya, Jawa Timut lewat Semarang, Jawa Tengah. Hal tersebut dikatakan President