Kemenpar “Goes To Campus” Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan

Kemenpar ‘Goes to Campus’ di Pekalongan (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) “goes to campus” menggelar pelatihan SDM kepariwisataan di berbagai kampus di Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bergerak di sektor pariwisata.

Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan, pihaknya menggelar Pariwisata “Goes To Campus” dalam bentuk pelatihan dasar SDM kepariwisataan yang kali ini di Universitas Pekalongan, Kamis (9/5/2019) yang dihadiri 300 mahasiswa.

Wisnu menjelaskan, program pariwisata “goes to campus” bertujuan untuk membentuk kualitas SDM Pariwisata berstandar global.

“Mahasiswa dapat melahirkan gagasan baru untuk membangun pariwisata, mahasiswa menjadi bagian sosok yang multidisiplin, multidimensi dan multiilmu sehingga harus memiliki nilai tambah yang berguna bagi masyarakat,” kata Wisnu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Wisnu juga menambahkan, peran mahasiswa dianggap penting dalam hal pemahaman mengenai dampak ekonomi dari aktivitas pariwisata, serta menciptakan kader pariwisata yang aktif dalam pengembangan pariwisata.

“Tak hanya menjadi agen pariwisata yang siap untuk menyosialisasikan keberadaan destinasi wisata. Lebih dari itu, mahasiswa dapat mengembangkan ekonomi pariwisata setempat dengan kreativitasnya, misal dalam hal pengembangan kuliner dan suvenir khas daerah wisatanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Trenggono, Rektor Universitas Pekalongan Suryani, dan Dosen STP Trisakti Husen Hutagalung. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Gabung dalam PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA akan menggelar PATA Travel Mart 2016 di Indonesia. Dan, PATA Indonesia Chapter dipercaya menjadi tuan rumah untuk event pariwisata dunia ini. Adapun penyelenggaraan PATA

Festival

Rush TRCI ‘Ngumpul’ di Tanjung Lesung

Berita Foto: Ini merupakan rangkaian acara Rush TRCI pada 7 April hingga 8 April 2018 di Tanjung Lesung, Banten. Kegiatan ini dilakukan Toyota Rush Club Indonesia se-Tangerang Raya (Gabriel Bobby/Ist)

Nature

Kotabaru, Surga Tersembunyi di Kalsel

Terumbu Karang di Samber Gelap Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik

SightSeeing

Weekend ke Astindo Travel Fair 2018 Berburu Tiket Murah

Konferensi pers Astindo Travel Fair 2018 Warga Jakarta dan sekitarnya pastikan akhir pekan ini untuk datang Astindo Travel Fair 2018 lantaran ini menjadi momen berburu tiket pesawat murah. Astindo kembali

Culture

Di Lombok, Menteri Pariwisata Berbagi Semangat Digitalisasi Komunikasi Publik

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat melompat jauh menuju target menjaring 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Caranya lewat Go

Culture

Mempertahankan Wastra Tradisional yang Diminati Wisatawan Mancanegara

Ella V Brizadly (Ist) Kain tradisional asal negeri ini, batik memang semakin diminati masyarakat dunia. Namun, tak hanya batik yang merupakan wastra kebanggaan Indonesia lantaran masih ada lainnya, seperti tenun,