Kemenpar “Goes To Campus” Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan

Kemenpar ‘Goes to Campus’ di Pekalongan (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) “goes to campus” menggelar pelatihan SDM kepariwisataan di berbagai kampus di Indonesia sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bergerak di sektor pariwisata.

Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan, pihaknya menggelar Pariwisata “Goes To Campus” dalam bentuk pelatihan dasar SDM kepariwisataan yang kali ini di Universitas Pekalongan, Kamis (9/5/2019) yang dihadiri 300 mahasiswa.

Wisnu menjelaskan, program pariwisata “goes to campus” bertujuan untuk membentuk kualitas SDM Pariwisata berstandar global.

“Mahasiswa dapat melahirkan gagasan baru untuk membangun pariwisata, mahasiswa menjadi bagian sosok yang multidisiplin, multidimensi dan multiilmu sehingga harus memiliki nilai tambah yang berguna bagi masyarakat,” kata Wisnu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Wisnu juga menambahkan, peran mahasiswa dianggap penting dalam hal pemahaman mengenai dampak ekonomi dari aktivitas pariwisata, serta menciptakan kader pariwisata yang aktif dalam pengembangan pariwisata.

“Tak hanya menjadi agen pariwisata yang siap untuk menyosialisasikan keberadaan destinasi wisata. Lebih dari itu, mahasiswa dapat mengembangkan ekonomi pariwisata setempat dengan kreativitasnya, misal dalam hal pengembangan kuliner dan suvenir khas daerah wisatanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Trenggono, Rektor Universitas Pekalongan Suryani, dan Dosen STP Trisakti Husen Hutagalung. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Menanti KA Sleeper

Direktur Operasional dan Administrasi PT Kereta Api Pariwisata Sunarjo (kedua dari kanan) Rencana manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengeluarkan gerbong kereta model terbaru, ‘Sleeper’ akan segera terwujud. Kereta

World Heritage

Desain Batik Fractal untuk Kang Emil

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya mengunjungi stan Bandung di Indonesia Expo, Jambi (foto @meiwan_kartiwa) Walikota Bandung Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil dan istri Atalia Praratya mengunjungi stan Bandung di

Slideshow

‘Buwas Pasti Bersihkan Bulog’

Ucapan selamat untuk Komjen (Purn) Buwas dari Toto Hananta (Ist) Pengacara Tito Hananta menyampaikan apresiasi terhadap Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas) yang kini dipercaya sebagai sebagai direktur utama Perum Bulog.

World Heritage

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Destinations

Turis Tiongkok ke Indonesia Meningkat 45%

Press conference Rakornas III Kemenpar (Ist) Turis asal Tiongkok semakin banyak yang tertarik datang ke Indonesia. Bahkan, pertumbuhan wisatawan dari China sejak awal tahun ini hingga Juli lalu mencapai 45

Slideshow

Keamanan TPS Ditingkatkan

Pemeriksaan di TPS (Ist) Setelah diberlakukannya status Siaga 1 untuk Surabaya akibat kejadian bom bunuh diri yang terjadi secara berturut-turut di Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu dan Senin (13 dan