Kendaraan Hias Kemenpar Promosikan Asian Games di TIFF 2018

Tomohon International Flower Festival 2018 (Ist)

Kota Tomohon, Sulawesi Utara mendadak ramai. Masyarakat dan wisatawan menyerbu perhelatan Tomohon International Flower Festival 2018.

Momen ini sangat spesial lantaran berlangsung untuk ke-8 kalinya, ditanggal 8, bulan 8, tahun 2018. Momen spesial ini juga tidak dilewatkan Kementerian Pariwisata. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya ini juga ambil bagian dalam TIFF 2018.

Kemenpar memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan Asian Games 2018. Mobil hias Kemenpar tampil dengan motif badak yang menjadi salah satu maskot Asian Games 2018. Sedangkan bagian belakang, sejumlah maskot Asian Games ditampilkan dengan pose sedang berolahraga.

Selain Kementerian Pariwisata, promosi Asian Games juga dilakukan kendaraan hias Bank BRI. Atribut kendaraan milik BRI juga semarak dengan hadirnya sejumlah maskot. Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, mengatakan pelaksanaan TIFF 2018 berlangsung spesial.

“Selalu ada perbaikan dari pelaksanaan TIFF. Setiap pelaksanaannya pun berlangsung sukses. Selalu mampu menyedot perhatian masyarakat dan wisatawan. Oleh karena itu, TIFF masuk dalam Calendar of Events Kementerian Pariwisata,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com

Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2018 memang luar biasa. Selain kendaraan hias Kemenpar, yang tidak kalah serunya adalah kendaraan hias Kementerian Pertanian. Kendaraan ini mengangkat tema Alice in Wonderland.

Sesuai tema, kendaraan Kementerian Pertanian menghadirkan sosok Alice di atas kendaraan. Lengkap dengan replika sosok pendukung lainnya seperti Rabbit dan lainnya. Kehadiran Alice mampu mencuri perhatian pengunjung. Sebab, tampilannya yang fresh dan berbeda.

“Pelaksanaan TIFF 2018 memiliki value yang tinggi. Sebab melibatkan peserta dari mancanegara. Faktor ini turut mendukung hadirnya wisatawan. Selain itu, bunga-bunga yang dilibatkan dalam event ini berasal dari Tomohon. Dan ini sangat memicu perekonomian,” jelas Esthy.

Tomohon International Flower Festival 2018 memang diikuti peserta mancanegara. Mulai dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Bhutan, Georgia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya mobil hias, kesenian dari negara-negara ini juga ditampilkan.

Sambutan semakin seru lantaran duta besar sejumlah negara juga hadir. Namun, yang paling menyita perhatian adalah hadirnya Pangeran dan Putri Kerajaan Georgia. Keduanya mampu mencuri perhatian pengunjung dan media peliput yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut baik suksesnya Tomohon International Flower Festival 2018. Event ini sangat bergengsi. Buktinya peserta mancanegara banyak yang ambil bagian.

“TIFF 2018 adalah event yang sangat luar biasa. Memadukan banyak budaya dan mampu menghadirkan wisatawan mancanegara. Pelaksanaan TIFF 2018 sama bergengsinya dengan festival Pasadena di Amerika. Mudah-mudahan event ini akan berlangsung semakin hebat setiap tahunnya. Sukses buat TIFF 2018,” ujar Menpar Arief Yahya.

About author



You might also like

Culture

Wisatawan Asing Tertarik Festival Perang Air di Riau

Wisatawan asing dari berbagai negara diperkirakan akan kembali datang ke Festival Perang Air di Riau pada tahun ini lantaran pada tahun lalu cukup banyak turis asing yang tertarik menikmati Festival

Airlines

Wisatawan Mancanegara Suka ke Ijen

Billy Joe Nugroho (tengah) bersama dua wisatawan di Ijen (Ist) Wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Banyuwangi yang ada di Jawa Timur banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kawah Ijen.

Hotel

Bali Singkirkan Phuket untuk Terpilih Jadi Tempat Berpesta Terbaik 2015

Pantai Kuta di Bali (Ist) Pantai Kuta, Bali menjadi tempat terbaik sepanjang 2015 lalu untuk berpesta versi website Condenast Traveler. Adapun hasil tersebut berdasarkan pilihan pembaca Condenast Traveler. Dalam keterangan

Culture

Prilly Savitri, Keluar dari Rutinitas dengan Traveling ke Labuan Bajo

Prilly Savitri (Ist) Sosok perempuan satu ini dikenal sebagai seorang profesional di dunia perbankan, khususnya di bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indnesia (BRI). Kendati demikian, Prilly Savitri, perempuan berparas

Culture

Bukittinggi yang Instagramable

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan

World Heritage

Travel Agent Perancis Promosikan Pariwisata Indonesia

Roadshow di Toulouse, Perancis (Ist) Sales Mission di empat kota Perancis yang diadakan dari 26 hingga 30 September 2016 berakhir dengan sukses. Kegiatan Roadshow ini menggunakan jurus 3 S yaitu Solid,