Kendaraan Hias Kemenpar Promosikan Asian Games di TIFF 2018

Tomohon International Flower Festival 2018 (Ist)

Kota Tomohon, Sulawesi Utara mendadak ramai. Masyarakat dan wisatawan menyerbu perhelatan Tomohon International Flower Festival 2018.

Momen ini sangat spesial lantaran berlangsung untuk ke-8 kalinya, ditanggal 8, bulan 8, tahun 2018. Momen spesial ini juga tidak dilewatkan Kementerian Pariwisata. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya ini juga ambil bagian dalam TIFF 2018.

Kemenpar memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan Asian Games 2018. Mobil hias Kemenpar tampil dengan motif badak yang menjadi salah satu maskot Asian Games 2018. Sedangkan bagian belakang, sejumlah maskot Asian Games ditampilkan dengan pose sedang berolahraga.

Selain Kementerian Pariwisata, promosi Asian Games juga dilakukan kendaraan hias Bank BRI. Atribut kendaraan milik BRI juga semarak dengan hadirnya sejumlah maskot. Menurut Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, mengatakan pelaksanaan TIFF 2018 berlangsung spesial.

“Selalu ada perbaikan dari pelaksanaan TIFF. Setiap pelaksanaannya pun berlangsung sukses. Selalu mampu menyedot perhatian masyarakat dan wisatawan. Oleh karena itu, TIFF masuk dalam Calendar of Events Kementerian Pariwisata,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com

Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2018 memang luar biasa. Selain kendaraan hias Kemenpar, yang tidak kalah serunya adalah kendaraan hias Kementerian Pertanian. Kendaraan ini mengangkat tema Alice in Wonderland.

Sesuai tema, kendaraan Kementerian Pertanian menghadirkan sosok Alice di atas kendaraan. Lengkap dengan replika sosok pendukung lainnya seperti Rabbit dan lainnya. Kehadiran Alice mampu mencuri perhatian pengunjung. Sebab, tampilannya yang fresh dan berbeda.

“Pelaksanaan TIFF 2018 memiliki value yang tinggi. Sebab melibatkan peserta dari mancanegara. Faktor ini turut mendukung hadirnya wisatawan. Selain itu, bunga-bunga yang dilibatkan dalam event ini berasal dari Tomohon. Dan ini sangat memicu perekonomian,” jelas Esthy.

Tomohon International Flower Festival 2018 memang diikuti peserta mancanegara. Mulai dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Thailand, Bhutan, Georgia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya mobil hias, kesenian dari negara-negara ini juga ditampilkan.

Sambutan semakin seru lantaran duta besar sejumlah negara juga hadir. Namun, yang paling menyita perhatian adalah hadirnya Pangeran dan Putri Kerajaan Georgia. Keduanya mampu mencuri perhatian pengunjung dan media peliput yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut baik suksesnya Tomohon International Flower Festival 2018. Event ini sangat bergengsi. Buktinya peserta mancanegara banyak yang ambil bagian.

“TIFF 2018 adalah event yang sangat luar biasa. Memadukan banyak budaya dan mampu menghadirkan wisatawan mancanegara. Pelaksanaan TIFF 2018 sama bergengsinya dengan festival Pasadena di Amerika. Mudah-mudahan event ini akan berlangsung semakin hebat setiap tahunnya. Sukses buat TIFF 2018,” ujar Menpar Arief Yahya.

About author



You might also like

Cuisine

Batik Indonesia Kebanggaan Negeri

Batik Putra Fakhrudin. Batik dari Indonesia sejak 2 Oktober 2009 silam ditetapkan UNESCO sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia. (Ist) Batik tak bisa dipungkiri merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya

World Heritage

2018, Kementerian Pariwisata Serius Garap Wisman

Deputi Pengembangan dan Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana (kanan) Kementerian Pariwisata pada tahun ini menerapkan sejumlah jurus untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara untuk traveling ke Indonesia.    Hal itu

Tour Package

HELICITY Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua dari kiri) tengah menandatangani MoU co-branding dengan Kementerian Pariwisata (Ist) PT Whitesky Aviation melalui HELICITY ikut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata

Slideshow

Turis Australia ke Lombok untuk Menikmati Wisata Bahari

LA Hadi Faishal (Ist) Pesona pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat, khususnya wisata bahari seakan menarik wisatawan asal Australia. Rupanya wisatawan asal Negeri Kangguru itu menyukai pantai yang ada di

Tourism

Petualangan Wisata Bahari yang Seru ke Samber Gelap

Terumbu Karang di Samber Gelap Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata

Tourism

‘Jangan Hanya Share Foto Selfie Tapi Juga Share Foto Destinasi Wisata’

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo foto selfie di Wahana Hutan Meranti Kotabaru, Kalimantan Selatan Seiring perkembangan zaman, kini semua orang bisa memanfaatkan gadget untuk kebutuhan memotret. Dan, di Indonesia