Keno Optimistis Target 20 Juta Wisman Tercapai

WhatsApp Image 2017-08-13 at 12.35.14

Kenova Arundhati (Ist)

Pemerintah serius merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Selama ini upaya yang dilakukan pemerintah terlihat tak pernah berhenti dalam mempromosikan pariwisata Nusantara hingga ke mancanegara.

Karenanya Kenova Arundhati memberikan apresiasi terhadap kerja keras pemerintah menjawab pesan yang disampaikan Presiden Jokowi. Keno, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa pariwisata negeri ini berkembang pesat dan menjadi kado manis untuk HUT RI ke-72.

“Perkembangan pariwisata hingga 72 tahun Indonesia Merdeka sangat luar biasa. Indonesia mampu membuktikan kepada dunia melalui campaign branding Wonderful Indonesia di luar negeri dan Pesona Indonesia di dalam negeri. Tim marketing, publikasi, dan kreatif di Kementerian Pariwisata telah berhasil membawa sektor pariwisata menjadi salah satu andalan dengan menaikkan sumber pendapatan negara, terutama di daerah-daerah,” tuturnya ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (18/8/2017).

WhatsApp Image 2017-08-11 at 21.15.09

Keno, sapaan akrab Kenova Arundhati yang optimistis 20 juta turis asing tertarik ke Indonesia hingga 2019 mendatang (ist)

Perempuan berparas cantik ini menyebut sejumlah contoh destinasi wisata di Nusantara yang menarik bagi wisman. “Wilayah Indonesia tengah dan timur, seperti Raja Ampat, Lombok, Flores, Toraja, Bunaken, Wakatobi, Buton, Nusa Tenggara Timur, Sumba, dan lainnya. Masyarakat Indonesia telah aware akan kekayaan alam dan objek wisata yang tersebar di Tanah Air, dan mulai mengeksplor lebih dalam untuk spot-spot seru, baik sebagai peluang bisnis atau penikmat wisata dalam negeri. Saya sendiri merupakan bagian keduanya, pelaku bisnis dan penikmat wisata dalam negeri. Kalau kita bisa bisnis and pleasure dalam satu gebrakan, kenapa tidak?,” papar Keno yang juga Founder Vintage House Production PT RUMAH TUA MEDIA.

Keno yang diketahui juga menyukai budaya Nusantara, khususnya Batik Indonesia mengaku optimistis 20 juta wisatawan mancanegara akan tercapai jika semua pihak bergandengan tangan, terutama di daerah-daerah supaya semakin di-support untuk kegiatan dan event-event yang ada.

Baginya sinergi pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas, dan media massa memang diperlukan untuik mengembangkan dan memrpomosikan pariwisata Indonesia.¬†“Salah satu contohnya adalah yang telah Vintage House Production lakukan dulu bersama Pemkab Buton dalam partisipasi kegiatan Fotografi Internasional Competition yang mampu mengundang hampir 100 fotografer dari 50 negara,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2017-08-11 at 21.15.08

Kenova Arundhati penyuka Batik khas Nusantara (Ist)

Menurut perempuan yang mengakui juga menyukai traveling di Tanah Air ini, kegiatan yang digelar di daerah begitu beragam dan begitu banyak bisa dilakukan pemerintah daerah setempat, utamanya acara-acara di daerah digelar dinas pariwisata daerah dan kebudayaaan setempat.

“Seperti Cirebon misalnya untuk Festival Nadran, atau ritual-ritual lainnya di Keraton Kasepuhan Cirebon. Dan berbagai kegiaran menarik yang berkaitan dengan pariwisata dan budaya di daerah lainnya,” ujarnya. Ia pun tak melupakan peran KBRI di luar negeri untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesaa.

“Bekerja sama dengan KBRI di luar negeri akan sangat membantu promosi pariwisata Indonesia di skala internasional,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Jepang sedang ‘Hijrah’ Menjadi Negara Pariwisata, Pembelajaran bagi Sulawesi Utara dan Indonesia

Monumen Yesus Memberkati di Manado (Ist) Jepang yang selama ini dikenal sebagai negara dengan industri otomotif dan electronik termaju di dunia diketahui sedang beralih menjadi ‘a truly tourism-oriented nation. Setelah

Tour Package

IATA Gandeng PATA Indonesia Kembangkan Pariwisata Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik) bersama Rektor President University Chandra Setiawan (tengah) dan Country Manager IATA Indonesia Rita Rompas berjabat tangan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist) International

Slideshow

Garuda Indonesia Siap Sambut Idul Fitri 1439 H

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury tengah menjelaskan mengenai kesiapan Garuda Indonesia Group kepada wartawan Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan wkatu (On Time Performance/OTP) jelang

Hotel

Menanti Presiden Jokowi Berkunjung ke Kampung Lawas Maspati

Turis asing menikmati Kampung Lawas Maspati (Ist) Kampung Lawas Maspati yang terletak di Surabaya, Jawa Timur dikenal sebagai destinasi wisata populer di Kota Pahlawan itu berupaya menularkan dampak positif keberhasilan

World Heritage

Komitmen Helicity Promosikan Wonderful Indonesia

Helicity Manajemen PT Whitesky Aviation yang mengelola Helicity yang merupakan official partner Wonderful Indonesia telah secara resmi memperkaya dan memberikan pilihan baru dalam moda transportasi Indonesia bagi masyarakat negeri ini

Tour Package

Pemerintah Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung

Pengembangan kawasan Tanjung Lesung, Banten, menjadi destinasi wisata besar di negeri ini terus dilakukan. Pemerintah pun tak berdiam diri dengan memberikan dukungan penuh. Karenanya manajemen PT Jababeka Tbk memberikan apresiasi