Kenova Dukung Kereta Wisata Promosikan Pariwisata Cirebon

WhatsApp Image 2017-08-11 at 21.15.08

Kenova Arundhati penyuka Batik khas Nusantara (Ist)

Kenova Arundhati, seorang penyuka budaya Indonesia, utamanya Batik khas Nusantara mendukung upaya manajemen PT Kereta Api Pariwisata untuk membuka layanan wisata untuk wisatawan menikmati sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Jawa, termasuk Cirebon di Jawa Barat menggunakan kereta wisata mulai akhir 2018 mendatang.

Kenova yang juga Founder Vintage House Production PT RUMAH TUA MEDIA ketika dihubngi patainanews.ocm, Sabtu (12/8/2017) menuturkan, niat baik kereta wisata untuk keliling destinasi wsiata yang ada di Jawa akan memberikan pengalaman baru bagi traveler semakin mengenal keindahan alam Indonesia, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal yang ada.

“Saya apresiasi Kereta Api Pariwisata ikut serta mempromosikan pariwisata negeri ini, termasuk pariwisata Cirebon,” ujarnya. Menurutnya, Cirebon tak kalah menarik dengan destinasi wsiata lainnya yang ada di Indonesia karena Cirebon kaya akan beragam wisata yang diminati wisatawan.

WhatsApp Image 2017-08-12 at 08.47.20

Kenova Arundhati ketika menikmati traveling di Semarang, Jawa Tengah (Ist)

“Cirebon adalah wilayah yang kaya akan wisata kuliner, batik, wisata alam, dan tempat-tempat bersejarah lainnya,” kata perempuan berparas cantik itu. Kenova yang mengaku suka traveling ke berbagai destinasi wisata di Tanah Air menjelaskan, Cirebon merupakan kota yang kaya akan budaya dan sejarah.

WhatsApp Image 2017-08-11 at 21.15.10

Kenova Arundhati saat membuat video dokumenter di desa Tuparev, Kabupaten Cirebon (Ist)

“Cirebon merupakan kota dimana berbagai akulturasi budaya menyatu, yakni China, Arab, Sunda, dan Jawa dan kota yang memiliki berbagai ragam kepercayaan. Cirebon patut untuk diangkat sebagai kota pariwisata karena Cirebon memiliki potensi yang luar biasa banyak,” paparnya. (Gabriel Bobby)  

About author



You might also like

All About Indonesia

Pelindo III Dukung Turnamen ITF Junior Internasional Widjojo Soejono

Gala Dinner International Junior Championship ‘Widjojo Soejono-Pelindo III-MNC Group’ ke XXXV (Ist) Sedikitnya 400 petenis junior baik nasional maupun internasional yang berasal dari 16 negara tercatat mengikuti kejuaraan tenis bertajuk International

Slideshow

ninaflynnphotography.com Gandeng patainanews.com untuk Foto Menarik

Tari Kecak (ninaflynnphotography.com) Keberadaan patainanews.com semakin mendapat perhatian para pembaca. Bahkan, juga sudah ada yang menjadi pembaca setia. Tak hanya itu, mulai ada yang tertarik untuk bekerja sama dengan patainanews.com.

Heritage

Sulawesi Tenggara Gencarkan Promosi Pariwisata di Paris

Pariwisata Perancis promosi di Paris (Ist) Sebanyak 20 tur operator Perancis akan hadir dalam acara promosi pariwisata bertajuk Célèbes Sud Est : Plongez dans l’inexploré’ pada 11 Juli mendatang bertempat

Heritage

Sambut Imlek 2568, Hotel Santika Premiere ICE BSD City Suguhkan Barongsai

Barongsai akan ramaikan Imlek 2568 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Suatu budaya memiliki beragam keunikan yang kaya akan simbol-simbol dan tradisi. Begitu juga dengan masyarakat Tionghoa memiliki

World Heritage

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.

Slideshow

Salaku, Salak Enak dari Bekasi

Salaku Salak adalah buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan, masyarakat Indonesia bisa menikmati Salak dalam kemasan Salaku. Shelly, owner Salaku ketika ditemui patainanews.com menjelaskan, Salaku sudah ada sejak 2016 lalu