Kereta Wisata Priority Jakarta ke Bandung Banyak Peminat

WhatsApp Image 2017-08-24 at 20.58.32

Wisatawan menikmati layanan kereta wisata (Ist)

Manajemen PT Kereta Api Pariwisata mengaku gembira mengetahui begitu tinggi minat masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menikmati layanan kereta wisata kelas Priority yang menyatu dalam rangkaian Argo Parahyangan untuk rute Jakarta-Bandung.

Kendati demikian, kereta wisata Priority untuk rute Jakarta-Bandung (PP) sepertinya lebih mengutanakan untuk penumpang perorangan atau free independent traveler (FIT). “Saat ini banyak permintaan rombongan pada kereta wisata kelas Priority yang ikut dalam rangkaian Kereta Api Argo Parahyangan yang sebenarnya dipasarkan untuk perorangan,” tutur Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (13/3/2018).

Hal tersebut, lanjutnya, agar memberi kesempatan kepada setiap orang bisa menikmati layanan kereta wisata kelas Priority untuk rute Jakarta-Bandung. “Kami tidak melayani pembelian yang bersifat rombongan pada kelas Priority yang dipasarkan secara perorangan (FIT),” paparnya.

Totok menjelaskan, jika ada permintaan rombongan menggunakan kereta wisata kelas kelas Priority, maka pihaknya tetap melayani tapi dengan sistem sewa atau carter. “Bayangkan kalau satu gerbong kelas Priority untuk rute Jakarta-Bandung (PP) diborong, padahal masyarakat yang ingin merasakan kereta wisata kelas Priority juga banyak. Jadi, kasihan yang tidak kebagian. Oleh karena itu kita membuka kesempatan yg sama kepada setiap orang untuk mendapatkan tiket kelas Priority,” urainya.

Menurutnya, jika ada yang memesan kereta wisata untuk rombongan di rute Jakarta ke Bandung bebas memilih kereta wisata yang diinginkan. “Sesuai dengan request sebab kami tidak hanya punya kereta wisata kelas Priority. Kami punya kereta wisata Jawa, kereta wisata Toraja dan lainnya,” tuturnya.

Totok mengatakan bahwa pihaknya bisa menyediakan kereta wisata sesuai yang dikehendaki. “Tentu tarifnya lebih tinggi dibanding yang dijual secara perorangan atau free independent traveler,” ucapnya. Ia menegaskan, kereta wisata kelas Priority yang dipasarkan secara perorangan (FIT) untuk rute Jakarta-Bandung (PP) lebih ditujukan kepada masyarakat luas untuk bisa menikmati layanan premium yang dipersembahkan PT KA Pariwisata. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tour Package

Ikuti Kompetisi Fotografi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner. Berikut syarat dan Ketentuan Peserta

Travel Operator

Tiga Hotel Santika Siap untuk Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September

Destinations

Sinergi untuk Mempromosikan TMII

Sinergi untuk mempromosikan TMII Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timut kini tak hanya menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang turun dari kapal pesiar di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Heritage

Fajar Perdana Tahun 2016

Fajar Perdana Tahun 2016 (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Tourism

Pesona Jember Fashion Carnaval, Karnaval Indonesia Diakui Dunia

JFC (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 pada tahun ini, karnaval fesyen pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di Tanah Air.

Nature

Melestarikan Gerabah Sitiwinangun Cirebon

Berita Foto: Melestarikan Gerabah Sitiwinangun Cirebon (Ist)