Kereta Wisata, Yogyakarta, dan Wisman

IMG-20170615-WA0024 (1)

Kereta wisata Priority (Ist)

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Sebut saja Yogyakarta, destinasi wisata yang sudah lama dikenal wisatawan, selain Bali yang juga begitu terkenal di dunia.

Bahkan, Yogyakarta kini termasuk dalam Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang merupakan 10 Bali baru, destinasi wisata prioritas yang dikembangkan pemerintah hingga ke mancanegara. Dan, Candi Borobudur ditetapkan menjadi ikon Joglosemar.

Menariknya ke Yogyakarta kini bisa menggunakan jasa kereta wisata Priority. Tak salah jika traveler ke Yogyakarta menggunakan kereta wisata sebab patainanews.com sudah mencoba layanan VVIP sekelas Presiden yang diberikan PT Kereta Api Pariwisata.

Ya, patainanews.com ke Yogyakarta, Kamis (24/8/2017) memakai kereta wisata Priority. Kereta wisata Priority memasang tarif promo Rp750 ribu untuk ke Yogyakarta. Adapun kereta wisata Priority berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta dan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Selama perjalanan, berdasarkan pengamatan patainanews.com, penumpang begitu menikmati fasilitas yang ada di kereta wisata Priority. Ada kuliner khas Nusantara, karaoke dan mini bar untuk menikmati segelas kopi panas atau teh manis hangat.

Wisatawan kini beruntung sebab traveler yang menjadi Free Independent Traveler (FIT) bisa menikmati layanan kereta wisata tanpa harus memesan satu gerbong. Tiba di Yogyakarta, patainanews.com pun menikmati Yogyakarta di Jalan Malioboro.

Menyusuri Jalan Malioboro, terlihat begitu banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tengah berkunjung ke Kota Gudeg itu. Wisman yang biasa disebut bule menyusuri Jalan Malioboro. Sepanjang Jalan Malioboro, turis bule itu ada yang belanja batik.

Wisman juga ada yang menikmati kuliner. Tak salah memang turis bule menyukai Yogyakarta sebab Yogyakarta tergolong komplet. Ya, ada budaya Jawa, kuliner dan keramahan masyarakat. (Gabriel Bobby)     

 

About author



You might also like

Travel Operator

Meningkatkan Kualitas Produk Wisata di 10 Bali Baru

FGD GIPI (Ist) Sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di 10 destinasi pariwisata prioritas atau disebut 10 Bali baru, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) dengan tema

Slideshow

Jogja Fashion Rendezvous 2017 akan Sukses

JFR 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 sudah di depan mata. Event besar yang beruapaya membawa Yogyakarta juga menuju destinasi wisata fashion di Indonesia sebab Jogja Fashion Rendzvous (JFR)

Cuisine

Memandang Laut dari Bintang Galesong Takalar

Sunset di Bintang Galesong (Ist) Wisata bahari sepertinya kental dengan Takalar. Sejumlah destinasi wisata bahari di kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan memang mengundang wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis

Cuisine

Ketika Wisatawan Menikmati Libur di Tanjung Lesung

Pagi hari di Tanjung Lesung (Ist) Wisatawan rupanya menikmati libur di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten yang termasuk dalam 10 Bali baru, 10 destinasi wisata yang dikembangkan dan

Nature

Sumsel Gencar Promosikan Wisata Sejarah

Irene Camelyn Sinaga (tengah) (Ist) Kaya akan warisan sejarah membuat pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mempromosikan potensi wisata yang ada guna menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Sumsel. Plt

SightSeeing

‘Bagan Race’ di Festival Tanjung Lesung 2015

Festival Tanjung Lesung 2015 (Ist) Festival Tanjung Lesung 2015 yang akan digelar pada 30-31 Oktober 2015 mendatang bakal menampilkan perlombaan baru di dunia. Lomba itu adalah ‘Bagan Race’ atau balap