Kereta Wisata, Yogyakarta, dan Wisman

IMG-20170615-WA0024 (1)

Kereta wisata Priority (Ist)

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Sebut saja Yogyakarta, destinasi wisata yang sudah lama dikenal wisatawan, selain Bali yang juga begitu terkenal di dunia.

Bahkan, Yogyakarta kini termasuk dalam Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang merupakan 10 Bali baru, destinasi wisata prioritas yang dikembangkan pemerintah hingga ke mancanegara. Dan, Candi Borobudur ditetapkan menjadi ikon Joglosemar.

Menariknya ke Yogyakarta kini bisa menggunakan jasa kereta wisata Priority. Tak salah jika traveler ke Yogyakarta menggunakan kereta wisata sebab patainanews.com sudah mencoba layanan VVIP sekelas Presiden yang diberikan PT Kereta Api Pariwisata.

Ya, patainanews.com ke Yogyakarta, Kamis (24/8/2017) memakai kereta wisata Priority. Kereta wisata Priority memasang tarif promo Rp750 ribu untuk ke Yogyakarta. Adapun kereta wisata Priority berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta dan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Selama perjalanan, berdasarkan pengamatan patainanews.com, penumpang begitu menikmati fasilitas yang ada di kereta wisata Priority. Ada kuliner khas Nusantara, karaoke dan mini bar untuk menikmati segelas kopi panas atau teh manis hangat.

Wisatawan kini beruntung sebab traveler yang menjadi Free Independent Traveler (FIT) bisa menikmati layanan kereta wisata tanpa harus memesan satu gerbong. Tiba di Yogyakarta, patainanews.com pun menikmati Yogyakarta di Jalan Malioboro.

Menyusuri Jalan Malioboro, terlihat begitu banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tengah berkunjung ke Kota Gudeg itu. Wisman yang biasa disebut bule menyusuri Jalan Malioboro. Sepanjang Jalan Malioboro, turis bule itu ada yang belanja batik.

Wisman juga ada yang menikmati kuliner. Tak salah memang turis bule menyukai Yogyakarta sebab Yogyakarta tergolong komplet. Ya, ada budaya Jawa, kuliner dan keramahan masyarakat. (Gabriel Bobby)     

 

About author



You might also like

Travel Operator

Nasi Goreng Kelapa Muda Disajikan Dalam Batok Kelapa

Nasi Goreng Kelapa Muda Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Masakan lezat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Tidak hanya di

Cuisine

Menanti Menteri Pariwisata Hadir di Festival Budaya Lembah Baliem ke-27

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Festival Budaya Lembah Baliem di Wamena, Jayawijaya di Papua disebut sebagai festival tertua di bumi Cendrawasih. Hingga tahun lalu penyelenggaraan ke-26, ironisnya belum pernah satu

Culture

Warga Dunia Menanti GMT 2016 dengan Budaya Lokal

Press Conference GMT 2016 di Jakarta (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret memang ditunggu masyarakat Indonesia, namun juga warga dunia. Karenanya agar

SightSeeing

Pesona Jember Fashion Carnaval, Karnaval Indonesia Diakui Dunia

JFC (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 pada tahun ini, karnaval fesyen pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di Tanah Air.

Tourism

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (30/06/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan

Cuisine

GSP Bukber di Hotel Horison NJ Semarang

Suasana Bukber GSP di Hotel Horison NJ Semaang (Ist) Dalam Ramadan 1438 H, Gerakan Semarang Peduli (GSP) mengadakan acara buka bersama yang bertempat di Point 8 Horison NJ Semarang pada