Ketika Anggi Melestarikan Budaya Nusantara untuk Menarik Minat Wisman Berkunjung ke Indonesia

anggi di thailand

Anggi (kanan) ketika mendapat kesempatan menari di Thailand (Ist)

Indonesia selama ini memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa dikunjungi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” paparnya penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Perkembangan Pariwisata di Banyuwangi Membanggakan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kemeja putih) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Pengembangan pariwisata di Banyuwangi terus berkembang dan menunjukkan hasil yang membanggakan. Tiga unsur utama pariwisata, yaitu atraksi,

World Heritage

Kemenpar Adakan Workshop Batik di Jepang

Canting batik (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengadakan workshop batik bertema ‘Experience The Wonderful of Indonesia Through Batik Workshop’ di Bunka Gakuen University, Tokyo, Jepang pada Kamis (26/11/2015). Dalam siaran pers

Cuisine

Menteri Pariwisata Promosikan Kota Semarang Sebagai Destinasi Wisata Berkelas Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan replika Presiden Jokowi (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya semakin gencar mempromosikan Kota Semarang, Jawa Tengah dengan beragam daya tariknya sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Festival

Ke Palembang, Wisatawan Bisa Belajar Sejarah Islam

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Predikat Palembang di Sumatera Selatan sepertinya bakal bertambah. Selain sudah bisa dipastikan menjadi tujuan wisata olah raga (sport tourism), kota Pempek ini

Slideshow

Tumbuh Pesat Pasar Online Travel Kawasan APAC

CEO Social Intelligence Network, Kuala Lumpur, Malaysia dan Agus Canny, Executive Director PATA Indonesia (kiri) (Ist) Kawasan Asia Pacific (APAC), adalah rumah bagi lebih 50+% populasi dunia, antara lain China, India, dan

Tour Package

Pariwisata Banyuwangi Kian Terkenal karena Kampung Halaman Menteri Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Tak terasa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sudah di depan mata. Dan, sudah menjadi