Ketika Leonardo DiCaprio Berlibur ke Indonesia

Leonardio-DiCaprio-dikerumuni-anak-anak-Ketambe

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist)

Negeri ini bangga lantaran Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio berkunjung ke Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016.

Aktor peraih Oscar tersebut mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bersama beberapa aktor lain seperti Adrien Brody, Fisher Stevens serta sejumlah kru.

Leo ternyata berlibur ke Aceh untuk melihat habitat asli Orangutan, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.
Dilansir dari gunungleuser.or.id, aktor pria pujaan perempuan ini   memilih tempat konservasi tersebut untuk menyaksikan keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.
Bintang film The Revenant itu beruntung karena dapat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, tak jauh dari kamp penelitian.
Ia begitu terpukau dengan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Pria berusia 41 tahun itu takjub mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.
Hampir dua jam penuh pemeran Jack Dawson di film Titanic itu menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera. “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul.
Leonardo merupakan aktor yang terkenal begitu peduli pada lingkungan. Ia telah lama menjadi aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kepedulian mengenai perubahan iklim.
Leo juga dikenal aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Adapun Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation telah membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.
Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang begitu tinggi. Kebakaran hutan yang menghabiskan dua juta hektare lahan tahun lalu juga membuat Leo tersentak. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Hotel

Sinergi Golden Rama dengan Dream Cruises Nobar Hotel Transylvania 3: A Monster Vacation

Ika Safitri Nafisah, Assistant Vice President Sales Genting Cruise Lines Golden Rama Tours & Travel bersama Dream Cruises mengajak media massa dan partner yang selama ini menjadi mitra kerja dalam

Investments

Januari 2017, Karantina Online Dimulai di TPS

Suasana sosialisasi karantina online di TPS (Ist) Kini urusan karantina lebih mudah dan cepat dengan ‘Karantina Online’. Bertempat di ruang Java PT TPS Lantai II, gedung administrasi diadakan sosialisasi karantina

Hotel

Sea View di Hotel Neo Cirebon

Hotel Manager Hotel Neo Cirebon Eko Pradipto P (Ist) Keberadaan Cirebon semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Wali ini. Dan, itu direspons manajemen Archipelago International membangun hotel yang

Tourism

Wonderful Indonesia Promosi di Tiongkok

Promosi Wonderful Indonesia melalui penampilan para seniman dan musisi Indonesia dalam program Rhythm of The Spring Festival di Nanning TV Tiongkok pada 9-12 Januari 2016 (Ist) Wonderful Indonesia mendapat kehormatan

World Heritage

Pemerintah Larang Samsung Galaxy Note 7 dalam Pesawat

Samsung Galaxy Note 7 (Ist) Pemerintah telah secara resmi melarang telepon pintar (smartphone) jenis Samsung Galaxy Note 7 dibawa  dalam penerbangan. Pelarangan tersebut tidak hanya pada penumpang, tapi juga awak

Slideshow

Batik Membuat Warga Dunia Jatuh Hati pada Indonesia

Koleksi batik milik Lindy Ann (Ist) Batik selama ini dikenal sebagai wastra tradisional asli Nusantara. Dan, kesadaran mengenakan batik semakin menguat sejak 2009 silam batik telah secara resmi diakui UNESCO