Ketika Leonardo DiCaprio Berlibur ke Indonesia

Leonardio-DiCaprio-dikerumuni-anak-anak-Ketambe

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist)

Negeri ini bangga lantaran Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio berkunjung ke Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016.

Aktor peraih Oscar tersebut mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bersama beberapa aktor lain seperti Adrien Brody, Fisher Stevens serta sejumlah kru.

Leo ternyata berlibur ke Aceh untuk melihat habitat asli Orangutan, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.
Dilansir dari gunungleuser.or.id, aktor pria pujaan perempuan ini   memilih tempat konservasi tersebut untuk menyaksikan keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.
Bintang film The Revenant itu beruntung karena dapat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, tak jauh dari kamp penelitian.
Ia begitu terpukau dengan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Pria berusia 41 tahun itu takjub mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.
Hampir dua jam penuh pemeran Jack Dawson di film Titanic itu menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera. “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul.
Leonardo merupakan aktor yang terkenal begitu peduli pada lingkungan. Ia telah lama menjadi aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kepedulian mengenai perubahan iklim.
Leo juga dikenal aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Adapun Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation telah membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.
Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang begitu tinggi. Kebakaran hutan yang menghabiskan dua juta hektare lahan tahun lalu juga membuat Leo tersentak. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Destinations

Pelaku Bisnis Pariwisata Lombok Apresiasi Pemprov NTB

General Manager d’Praya Lombok Hotel LA Hadi Faishal (kiri) dengan wisatawan remaja dari Republik Czech (kanan) Keberhasilan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak bisa dilepaskan dari peran pemerintah provinsi (Pemprov)

Culture

Morotai, Destinasi Wisata Saksi Bisu Perang Dunia II

Indahnya destinasi wisata bahari Morotai (Ist) Perang Dunia II adalah teater milik Jenderal Douglas MacArthur. Panglima perang Amerika Serikat untuk kawasan Asia Pasifik itu punya ambisi besar merebut Filipina dari

SightSeeing

Jangan Lupa Nikmati Sop Ubi di Takalar

Ilustrasi Pisang Janda, kuliner khas Takalar (Ist) Wisata kuliner di Takalar memang cukup beragam. Dan, semuanya tak salah untuk dicoba wisatawan. Tak ketinggalan jangan lupa mencoba Sop Ubi di kabupaten

Airlines

Direct Flight akan Perbanyak Kunjungan Turis Arab Saudi ke Indonesia

Kunjungan turis dari kawasan Timur Tengah, termasuk asal Arab Saudi akan semakin banyak ke Indonesia jika direct flight ditambah (Ist) Wisatawan asing asal Arab Saudi diperkirakan akan semakin banyak yang

Festival

Nasi Goreng Bakal Manjakan Lidah Raja Salman

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kuliner Indonesia sepertinya akan unjuk gigi di momentum hebat. Itu setelah Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan

Culture

Tour de Flores 2016 Heboh di Media Sosial

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NT) Frans Lebu Raya akan pentingnya membuat event internasional seperti Tour de Flores 2016.