Ketika Leonardo DiCaprio Berlibur ke Indonesia

Leonardio-DiCaprio-dikerumuni-anak-anak-Ketambe

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist)

Negeri ini bangga lantaran Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio berkunjung ke Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016.

Aktor peraih Oscar tersebut mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bersama beberapa aktor lain seperti Adrien Brody, Fisher Stevens serta sejumlah kru.

Leo ternyata berlibur ke Aceh untuk melihat habitat asli Orangutan, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.
Dilansir dari gunungleuser.or.id, aktor pria pujaan perempuan ini   memilih tempat konservasi tersebut untuk menyaksikan keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.
Bintang film The Revenant itu beruntung karena dapat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, tak jauh dari kamp penelitian.
Ia begitu terpukau dengan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Pria berusia 41 tahun itu takjub mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.
Hampir dua jam penuh pemeran Jack Dawson di film Titanic itu menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera. “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul.
Leonardo merupakan aktor yang terkenal begitu peduli pada lingkungan. Ia telah lama menjadi aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kepedulian mengenai perubahan iklim.
Leo juga dikenal aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Adapun Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation telah membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.
Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang begitu tinggi. Kebakaran hutan yang menghabiskan dua juta hektare lahan tahun lalu juga membuat Leo tersentak. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Nature

STP NHI Bandung Bantu Atlet ASIAN GAMES 2018 di Wisma Atlet Kemayoran

Mahasiswa STP NHI Bandung di ASIAN GAMES 2018 (Ist) Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata pada

Tour Package

Salaku, Salak Enak dari Bekasi

Salaku Salak adalah buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan, masyarakat Indonesia bisa menikmati Salak dalam kemasan Salaku. Shelly, owner Salaku ketika ditemui patainanews.com menjelaskan, Salaku sudah ada sejak 2016 lalu

Nature

Ketika Presiden Jokowi Naik Kereta Wisata Jawa

Kamar tidur di kereta wisata Jawa Manajemen PT Kereta Api (KA) Pariwisata mengaku sumringah ketika Presiden Jokowi memutuskan untuk menggunakan layanan kereta wisata, termasuk kereta wisata Jawa. patainanews.com mendapat kesempatan

Cuisine

Nostalgia Kue Cubit di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Kue Cubit (Ist) Ingatkah Anda si Kue Cubit? Putar kembali ke masa-masa sekolah dengan menikmati jajanan mungil ini. Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap

Slideshow

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai

Hotel

Warga Dunia Menanti GMT 2016 dengan Budaya Lokal

Press Conference GMT 2016 di Jakarta (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret memang ditunggu masyarakat Indonesia, namun juga warga dunia. Karenanya agar