Ketika Leonardo DiCaprio Berlibur ke Indonesia

Leonardio-DiCaprio-dikerumuni-anak-anak-Ketambe

Leonardo DiCaprio disambut anak-anak Ketambe (Ist)

Negeri ini bangga lantaran Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio berkunjung ke Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016.

Aktor peraih Oscar tersebut mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bersama beberapa aktor lain seperti Adrien Brody, Fisher Stevens serta sejumlah kru.

Leo ternyata berlibur ke Aceh untuk melihat habitat asli Orangutan, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.
Dilansir dari gunungleuser.or.id, aktor pria pujaan perempuan ini   memilih tempat konservasi tersebut untuk menyaksikan keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.
Bintang film The Revenant itu beruntung karena dapat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, tak jauh dari kamp penelitian.
Ia begitu terpukau dengan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Pria berusia 41 tahun itu takjub mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.
Hampir dua jam penuh pemeran Jack Dawson di film Titanic itu menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera. “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul.
Leonardo merupakan aktor yang terkenal begitu peduli pada lingkungan. Ia telah lama menjadi aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kepedulian mengenai perubahan iklim.
Leo juga dikenal aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Adapun Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation telah membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.
Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang begitu tinggi. Kebakaran hutan yang menghabiskan dua juta hektare lahan tahun lalu juga membuat Leo tersentak. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

All About Indonesia

WKB Kian Diminati Masyarakat

  Kuliner khas di WKB (Ist) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakin diminati masyarakat. Kuliner khas Tegal, Jawa Tengah ini buktinya disukai etnis lain, seperti dari Sumatera Utara dan Sumatera

Heritage

Jazzy Anastassia Kinsky Mencurahkan Perhatian untuk Kemajuan Pariwisata Indonesia

Jazzy Anastassia Kinsky (Ist) Jazzy Anastassia Kinsky, perempuan berparas cantik mengaku memberikan perhatian khusus untuk pariwisata, daya, dan kearifan lokal Indonesia guna ikut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya

Travel Operator

Potensi Wisata Manado Diminati Turis

Monumen Tuhan Yesus memberkati Manado menjadi daya tarik wisatawan (Ist) Manado di Sulawesi Utara semakin diminati wisatawan, termasuk turis asal Tiongkok. Karenanya Manado termasuk 15 destinasi wisata favorit 2017 untuk

Heritage

Selamat Ulang Tahun ke-56 Presiden Jokowi

Presiden Jokowi (Ist) Manajemen, staf dan redaki patainanews.com mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 untuk Presiden Joko Widodo. Adapun Presiden Jokowi menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesa hingga 2019 mendatang sebanyak

World Heritage

Pesona Lombok Memikat Wisatawan Nusantara

Berita Foto: Halimah Munawir yang membangun Kampung Budaya Ramah Anak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat berkunjung ke Lombok di Nusa Tenggara Barat. Ia yang berlibur ke Lombok menyempatkan untuk

Destinations

Kearifan Lokal Pahawang Pikat Wisatawan

Rumah-rumah di Pulau Pahawang sudah semakin jarang yang menggunakan blarak padahal daun kelapa berlimpah (Ist) Tangan kanan Sugiharti mengenggam celurit. Tangan kirinya memegang batang pohon kelapa. Sekali ayun, belasan daun