Ketika President University Bicara Medsos untuk Calon Mahasiswa

Suasana Social Media One Day (Ist)

President University mengajak para calon mahasiswa untuk memahami media sosial dari sisi positif. Kid Zaman Now, istilah untuk anak muda saat ini membuat media sosial (medsos) sebagai salah satu sarana dalam mengekspresikan diri. Namun, terkadang ekspresi yang dibuat justru menjadi satu hal negatif, bahkan menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri.

Ratusan para calon mahasiswa yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek tampak mulai memenuhi ruangan Ballroom P7 di Kuningan City, Jakarta terkait dengan pemahaman, bagaimana cara menggunakan media sosial secara bijak, aman dan mendatangkan manfaat baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Country Industry Head Indonesia and Malaysia at Twitter Dwi Adriansah menjelaskan, Indonesia sebagai salah satu penduduk terbesar di dunia, media sosial menjadi salah satu sarana dalam mengekspresikan diri. Bahkan dirinya meyakini, seluruh peserta yang hadir telah menjadi pengkonsumsi media sosial.

“Saya yakin semua yang hadir di sini, sudah menggunakan media sosial. Di Indonesia, salah satu penduduknya paling cerewet di media sosial manapun,” ujar Adriansah dihadapan calon mahasiswa penerima beasiswa President University, Kamis (5/7/18).

Lebih jauh dia mengungkapkan, dari segi umur, orang yang menggunakan media sosial dari platform yang ada, harus lebih dari 13 tahun. Untuk itu, dirinya menggarisbawahi ada hal yang harus dipelajari dalam menggunakan media sosial secara tepat.

“Yang bisa dipelajari di media sosial, kita ingin tahu segala sesuatu. Media sosial adalah public domain, dimana suara kita bisa didengar. Orang bisa berinteraksi dan menjadi percakapan,” terangnya. Dirinya mencontohkan, media sosial yang cukup banyak penggunanya di Tanah Air, yakni twitter.

Ya, Twitter dari kacamatanya di Indonesia, mulai dari orang terkenal sampai orang biasa banyak yang menggunakan. “Bagaimana teman bisa melihat konten yang relevan. Kita harus hati-hati karena Twitter menjadi salah satu percakapan yang bisa menimbulkan masalah,” tuturnya.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh President University untuk mengenalkan diri di hadapan para calon mahasiswa tentang President University terkait dengan fasilitas dan kelebihan dibandingkan perguruan tinggi yang lain.

Antusiasme peserta yang hadir dapat terlihat dari pendaftaran yang cukup padat, serta pendaftaran yang telah dilakukan sejak jauh hari. Bahkan, President University dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada para calon mahasiswa dengan memberikan souvenir dan doorprize yang cukup menarik. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Investments

Direksi PT Pelindo III Lantik Direksi Anak Perusahaan dan GM Cabang

Suasana pelantikan di internal PT Pelindo III (Ist) Sebanyak 23 orang pejabat struktural di lingkungan Pelindo III dilantik oleh Direksi PT Pelindo III pada Jumat (14/7/2017) di Surabaya. Dari jumlah itu, tiga orang pejabat

Nature

HPN 2016 Harus Lambungkan Wisata Halal

  Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Salah satu upaya pemerintah Indonesia mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta orang pada 2019 mendatang adalah dengan mempromosikan konsep wisata

Travel Operator

Upaya RA Melestarikan Wastra Khas Nusantara yang Diminati Wisatawan

Model mengenakan RA dalam Aline’s Kebaya adat Putri Solo dari Jawa Tengah (Ist) Budaya khas Indonesia selama ini tak bisa dipisahkan dari beragam potensi pariwisata negeri ini sebab budaya asli

Culture

Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai

Destinations

Menggali Budaya Melayu di Festival Pulau Penyengat

Pantai Trikora Kepulauan Riau (Ist) Wisatawan yang suka budaya Melayu dan dunia maritim bisa ke Tanjungpinang pada 14 hingga 18 Februari mendatang untuk menikmati lebih dari 20 agenda Festival Pulau Penyengat 2018. 

Nature

Aceh Surfing Festival 2016 Digelar di Pantai Kuala Cut Lampuuk

Aksi surfer (Ist) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar kegiatan sport tourism Aceh Surfing Festival 2016 yang digelar Sabtu dan Minggu, (10-11/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar.