Ketika President University Bicara Medsos untuk Calon Mahasiswa

Suasana Social Media One Day (Ist)

President University mengajak para calon mahasiswa untuk memahami media sosial dari sisi positif. Kid Zaman Now, istilah untuk anak muda saat ini membuat media sosial (medsos) sebagai salah satu sarana dalam mengekspresikan diri. Namun, terkadang ekspresi yang dibuat justru menjadi satu hal negatif, bahkan menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri.

Ratusan para calon mahasiswa yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek tampak mulai memenuhi ruangan Ballroom P7 di Kuningan City, Jakarta terkait dengan pemahaman, bagaimana cara menggunakan media sosial secara bijak, aman dan mendatangkan manfaat baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Country Industry Head Indonesia and Malaysia at Twitter Dwi Adriansah menjelaskan, Indonesia sebagai salah satu penduduk terbesar di dunia, media sosial menjadi salah satu sarana dalam mengekspresikan diri. Bahkan dirinya meyakini, seluruh peserta yang hadir telah menjadi pengkonsumsi media sosial.

“Saya yakin semua yang hadir di sini, sudah menggunakan media sosial. Di Indonesia, salah satu penduduknya paling cerewet di media sosial manapun,” ujar Adriansah dihadapan calon mahasiswa penerima beasiswa President University, Kamis (5/7/18).

Lebih jauh dia mengungkapkan, dari segi umur, orang yang menggunakan media sosial dari platform yang ada, harus lebih dari 13 tahun. Untuk itu, dirinya menggarisbawahi ada hal yang harus dipelajari dalam menggunakan media sosial secara tepat.

“Yang bisa dipelajari di media sosial, kita ingin tahu segala sesuatu. Media sosial adalah public domain, dimana suara kita bisa didengar. Orang bisa berinteraksi dan menjadi percakapan,” terangnya. Dirinya mencontohkan, media sosial yang cukup banyak penggunanya di Tanah Air, yakni twitter.

Ya, Twitter dari kacamatanya di Indonesia, mulai dari orang terkenal sampai orang biasa banyak yang menggunakan. “Bagaimana teman bisa melihat konten yang relevan. Kita harus hati-hati karena Twitter menjadi salah satu percakapan yang bisa menimbulkan masalah,” tuturnya.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh President University untuk mengenalkan diri di hadapan para calon mahasiswa tentang President University terkait dengan fasilitas dan kelebihan dibandingkan perguruan tinggi yang lain.

Antusiasme peserta yang hadir dapat terlihat dari pendaftaran yang cukup padat, serta pendaftaran yang telah dilakukan sejak jauh hari. Bahkan, President University dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada para calon mahasiswa dengan memberikan souvenir dan doorprize yang cukup menarik. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tour Package

Pemerintah harus Fokus Kembangkan Wisata Halal di Indonesia

Ilustrasi turis dari kawasan Timur Tengah (Ist) Pemerintah diharapkan untuk fokus dan serius mengembangkan dan mempromosikan wisata halal di Indonesia sehingga promosi wisata halal negeri ini di luar negeri harus

Hotel

Wonderful Indonesia Bidik Turis Perancis

Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Kampanye Wonderful Indonesia di Perancis berlanjut. Setelah jeli hadir di ajang Piala Eropa 2016 di Perancis, Wonderful Indonesia muncul lagi di Perancis untuk menarik minat

Indonesiaku

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA di Purwakarta (Ist) Pagi itu, Senin (16/4/2018) di Hey-Ho Kafe, senyum merekah tertuju lensa kamera, ‘Anak-Anak Muda’ Purwakarta tengah foto bersama sembari memajangkan buku

Hotel

Berkah untuk Joglosemar Dilayani Kereta Wisata dengan Layanan VVIP

 President Director PT KA Pariwisara Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru, Joglosemar

Tourism

GFNY, Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia

Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat atas sukses Ajang Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia 2017 di

Heritage

MESA Hotel and Resorts Memperkenalkan Emeralda Resort Ninh Binh

Emeralda Resort Ninh Binh (Ist) MESA Hotel and Resorts menawarkan berbagai pilihan pengalaman yang berbeda di masing-masing unitnya dengan keunggulan dalam pelayanan dan setiap harinya menginspirasi para tamu untuk memberikan