Ketum Proda Indonesia Ucapkan Selamat untuk Pasangan #01

Rudi Kabunang (Ist)

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga kini belum mengumumkan secara resmi hasil perhitungan cepat (quick count) pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019.

Kendati demikian, melihat hasil dari beberapa perhitungan cepat lembaga survei resmi yang terdaftar di KPU, pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mendapatkan persentase tertinggi dari hasil quick count tersebut.

Hal ini pun disambut hangat oleh beberapa pendukungannya termasuk salah satunya adalah Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (Proda). “Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Amin dalam pemilihan umum 2019 dan selamat menjalankan tugas sebagai Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019 -2024,” kata Ketua Umum Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (Proda) Rudi Kabunang dari keterangan tertulis yang diterima patainanews.com, Senin (22/4/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengawal penetapan pemenang yang disampaikan lembaga pemilihan umum Republik Indonesia, yakni KPU. Hal ini dilakukan karena banyaknya dukungan terhadap capres cawapres nomor 01 dan dengan hasil quick count yang menunjukkan tingginya presentase kemenangan Capres-Cawapres tersebut.

“Turut mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sampai dengan pementapan pemenang pilpres ke depan,” lanjutnya. Rudi juga berharap dengan adanya upaya yang dilakukan oleh komunitasnya ini dapat membuat negeri ini bisa kembali bersatu dan menyingkirkan segala perseteruan atas pilihan politik yang telah berlangsung selama masa kampanye kemarin.

Menurut Rudi, anak bangsa harus menjadi pelopor kedamaian karena saudara sebangsa ini tidak boleh hancur hanya akibat pertentangan politik.

“Mengajak semua anak bangsa agar menjaga merawat rajutan tali silaturahmi kebangsaan demi nkri aman dan damai serta mendukung pak Jokowi menjalan kan pemerintahan membawa Indonesia ke arah kemajuan yang sejajar dengan bangsa di dunia. Ini harus dilakukan demi masyarakat adil dan makmur,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil dari perhitungan yang bakal diumumkan oleh pihak KPU.

“Semoga masyarakat semua bisa tetap bersabar untuk menunggu hasil perhitungan suara yang bakal diselesaikan dan diumumkan oleh KPU nanti,” tandasnya. Ia menambahkan, Proda menyarankan kepada semua pihak untuk taat hukum.

“Jika ada pihak pihak yang kalah yang melakukan gerakan inkostitusiaonal dalam proses demokrasi maka Proda akan melawan dan mempertahankan NKRI,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

2017, Festival Bahari Digelar di Badung

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist) Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan. Hal itu disampaikan Bupati Badung

Slideshow

Libur Lebaran, TNI Jamin Keamanan Wisatawan di NTB

Aparat keamanan yang bertugas di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk dari jajaran TNI menjamin keamanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang tengah berlibur di destinasi wisata, seperti Lombok selama Ramadan

Nature

3 Generations Fun Fair Gathering

Berita Foto: Tiga Generasi, yakni oma/opa, anak/menantu; dan cucu) tampil bersama dalam 3G Funfair Rabu, 22 Ags 2018 di Senior Living D’Khayangan yang dipandu oleh konduktor acara yang memahami relasi

SightSeeing

Juni, Perpres 10 Destinasi Wisata Prioritas Selesai

Menteri Pariwisata Arief Yahya (baju batik) berfoto bersama termasuk dengan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kiri) (Ist) Peraturan Presiden untuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, dari Borobudur hingga Morotai

Tour Package

Menteri Pariwisata Targetkan Destinasi Wisata Tersertifikasi Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan semua destinasi wisata di Indonesia bisa tersertifikasi pariwisata berkelanjutan sebagai syarat untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia. “Target Indonesia

Indonesiaku

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan