Kharisma Bahari, Warteg Bersih yang Diminati Orang Asing

kuliner warteg

Kuliner di Warteg Kharisma Bahari (Ist)

Selama ini Tegal, Jawa Tengah dikenal lantaran banyaknya warga setempat yang merantau ke sejumlah kota, termasuk Jakarta untuk membuka warung tegal (warteg) sehingga perputaran uang di Tegal pun menjadi dinamis dengan adanya pengusaha warteg tersebut.

Dan, di Jakarta yang terkenal adalah Warteg Kharisma Bahari. Adalah Sayudi yang berani tampil beda mengembangkan Warteg Kharisma Bahari.

Yudika, demikian ia kerap disapa, menjelaskan bahwa dirinya mengembangkan Warteg Kharisma Bahari dengan konsep warteg yang bersih.

“Warteg Kharisma Bahari adalah pelopor warteg bersih di Jakarta,” ucap bapak tiga anak ini ketika ditemui patainanews.com, Kamis (17/12/2015).

Adapun kesan warteg selama ini kumuh sehingga hanya dari kalangan menengah ke bawah saja yang mau menikmati kuliner ala warteg.

Suami dari Khotimah ini pun menerapkan konsep warteg bersih untuk mengubah image warteg kumuh sehingga kini mulai diminati berbagai kalangan, termasuk orang asing yang ada di Jakarta.

“Banyak ekspatriat yang bekerja di Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Selatan yang memilih makan di Warteg Bahari,”ujarnya. Tak hanya itu, lanjutnya, sudah ada sejumlah wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Jakarta juga tertarik untuk menikmati kuliner di Warteg Kharisma Bahari.

Yudika mengakui memang belum terlalu banyak turis asing yang ada di Jakarta yang mau makan di Warteg Kharisma Bahari. “Kuliner di Warteg Kharisma Bahari beragam yang bisa mencapai 50 jenis menu. Dan, itu bisa saja dikembangkan oleh mitra Warteg Kharisma Bahari sehingga kini mulai banyak pekerja asing dan turis mancanegara (wisman) yang lagi ada di Jakarta menikmati kuliner khas Warteg Kharisma Bahari,” paparnya.

Pria yang telihat bersahaja ini mengatakan bahwa Warteg Kharisma Bahari saat ini ada di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok.

“Omzet di Warteg Kharisma Bahari ada yang mencapai Rp5 juta dalam sehari,” tuturnya. Yudika menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada respons dari pemerintah kabupaten Tegal untuk bersinergi dengan Warteg Kharisma Bahari dalam mempromosikan aneka potensi wisata yang ada di Kabupaten Tegal, seperti wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan religi, serta tentunya wisata kuliner.

Seperti diketahui, pemerintah tengah bekerja keras dalam upaya merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia hingga 2019 mendatang.

Sebagai putra daerah yang tergolong sukses di Jakarta, ia berharap Bupati Tegal Ki Enthus Susmono tertarik untuk bisa melibatkan Warteg Kharisma Bahari dalam upaya mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Tegal sehingga wisatawan asing dan turis domestik tertarik untuk datang ke Kabupaten Tegal. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Putri Pariwisata Indonesia Harumkan Indonesia di Singapura

Lois (kiri) dan Astari (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2016 sekaligus Miss Tourism Cosmopolitan 2017/2018 Lois Merry Tangel dan Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Vernideani akan bertugas bersama dalam kegiatan Singapore

Airlines

Promosi itu Penting dalam Pariwisata

Ilustrasi turis asing di Pantai Kuta, Bali (Ist) Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali adalah salah satu pantai yang tersohor di dunia lantaran setiap musim liburan, wisatawan domestik maupun mancanegara

World Heritage

Indonesia Banget di Oasis Heritage Restaurant

Appetizer yang ada di Oasis Heritage Restaurant Makan ala rijsttafel yang menjadi ciri khas Oasis Heritage Restaurant. Rijsttafel menjadi menu andalan di restoran yang terletak di Jalan Raden Saleh, Jakarta, ini. Sebenarnya ini

Destinations

Wisatawan Asia Suka ke Samosir

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) Potensi

World Heritage

Bengkulu Promosi Pariwisata

Launching Calendar of Events Pariwisata Bengkulu 2018 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan launching Calendar of Events Pariwisata Bengkulu 2018 di Balairung Soesilo

Destinations

Zero Food Waste, Langkah Mercure Jakarta Sabang Kurangi Jumlah Makanan Sisa

Hotel Mercure Jakarta Sabang serius Zero Food Waste (Ist) International Food Day yang diperingati setiap tahun di seluruh dunia tanggal 16 Oktober merupakan gerakan yang dimulai oleh FAO, badan pangan