Kharisma Bahari, Warteg Bersih yang Diminati Orang Asing

kuliner warteg

Kuliner di Warteg Kharisma Bahari (Ist)

Selama ini Tegal, Jawa Tengah dikenal lantaran banyaknya warga setempat yang merantau ke sejumlah kota, termasuk Jakarta untuk membuka warung tegal (warteg) sehingga perputaran uang di Tegal pun menjadi dinamis dengan adanya pengusaha warteg tersebut.

Dan, di Jakarta yang terkenal adalah Warteg Kharisma Bahari. Adalah Sayudi yang berani tampil beda mengembangkan Warteg Kharisma Bahari.

Yudika, demikian ia kerap disapa, menjelaskan bahwa dirinya mengembangkan Warteg Kharisma Bahari dengan konsep warteg yang bersih.

“Warteg Kharisma Bahari adalah pelopor warteg bersih di Jakarta,” ucap bapak tiga anak ini ketika ditemui patainanews.com, Kamis (17/12/2015).

Adapun kesan warteg selama ini kumuh sehingga hanya dari kalangan menengah ke bawah saja yang mau menikmati kuliner ala warteg.

Suami dari Khotimah ini pun menerapkan konsep warteg bersih untuk mengubah image warteg kumuh sehingga kini mulai diminati berbagai kalangan, termasuk orang asing yang ada di Jakarta.

“Banyak ekspatriat yang bekerja di Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Selatan yang memilih makan di Warteg Bahari,”ujarnya. Tak hanya itu, lanjutnya, sudah ada sejumlah wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Jakarta juga tertarik untuk menikmati kuliner di Warteg Kharisma Bahari.

Yudika mengakui memang belum terlalu banyak turis asing yang ada di Jakarta yang mau makan di Warteg Kharisma Bahari. “Kuliner di Warteg Kharisma Bahari beragam yang bisa mencapai 50 jenis menu. Dan, itu bisa saja dikembangkan oleh mitra Warteg Kharisma Bahari sehingga kini mulai banyak pekerja asing dan turis mancanegara (wisman) yang lagi ada di Jakarta menikmati kuliner khas Warteg Kharisma Bahari,” paparnya.

Pria yang telihat bersahaja ini mengatakan bahwa Warteg Kharisma Bahari saat ini ada di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok.

“Omzet di Warteg Kharisma Bahari ada yang mencapai Rp5 juta dalam sehari,” tuturnya. Yudika menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada respons dari pemerintah kabupaten Tegal untuk bersinergi dengan Warteg Kharisma Bahari dalam mempromosikan aneka potensi wisata yang ada di Kabupaten Tegal, seperti wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan religi, serta tentunya wisata kuliner.

Seperti diketahui, pemerintah tengah bekerja keras dalam upaya merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia hingga 2019 mendatang.

Sebagai putra daerah yang tergolong sukses di Jakarta, ia berharap Bupati Tegal Ki Enthus Susmono tertarik untuk bisa melibatkan Warteg Kharisma Bahari dalam upaya mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Tegal sehingga wisatawan asing dan turis domestik tertarik untuk datang ke Kabupaten Tegal. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tour Package

Lion Air Perkuat Rute Surabaya-Bandung

Lion Air (Ist) Untuk dapat terus mengakomodir dan menampung pelanggan setia Lion Air dalam melakukan perjalanannya menggunakan transportasi udara, kini Lion Air terbang 3 kali dalam sehari melayani penerbangan dari

Tour Package

Tenun Ikat Kediri Diminati Wisatawan Eropa

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla ketika melihat langsung Tenun Ikat Kediri (Ist) Wisatawan mancanegara asal Eropa rupanya selama ini menyukai kain tradisional

Nature

Media China Akui Indonesia The Famous Next Travel Destination

Apresiasi untuk pariwisata Indonesia dari China Travel and Leisure (Ist) Lagi! Wonderful Indonesia diapresiasi oleh media massa global yang berbasis di Tiongkok dan berkonten travel, yakni China Travel and Leisure yang

Tourism

Menteri Pariwisata Sapa 40 Pelaku Industri Pariwisata di Travex ATF 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (dasi merah) (Ist) Selepas Ministrial Meeting dan Lunch Meeting dengan cruisers di Pan Pacific Hotel Singapore, 19 Januari 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung berkunjung ke

Slideshow

Menanti Wisata Napak Tilas Laksamana Cheng Ho di Sumsel

Patung Laksamana Cheng Ho (Ist) Kisah Laksamana Cheng Ho begitu terkenal di Indonesia. Tak hanya di Semarang, Jawa Tengah, namun di Sumatera Selatan (Sumsel) kisah Laksamana Cheng Ho juga begitu

All About Indonesia

2016, WKB Cetak 144 Warteg di Jabodetabek

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan warung tegal (warteg) yang identik menjual kuliner khas asal Tegal, Jawa Tengah kini semakin diminati masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap di kota besar, seperti Jakarta.