Kharisma Bahari, Warteg Bersih yang Diminati Orang Asing

kuliner warteg

Kuliner di Warteg Kharisma Bahari (Ist)

Selama ini Tegal, Jawa Tengah dikenal lantaran banyaknya warga setempat yang merantau ke sejumlah kota, termasuk Jakarta untuk membuka warung tegal (warteg) sehingga perputaran uang di Tegal pun menjadi dinamis dengan adanya pengusaha warteg tersebut.

Dan, di Jakarta yang terkenal adalah Warteg Kharisma Bahari. Adalah Sayudi yang berani tampil beda mengembangkan Warteg Kharisma Bahari.

Yudika, demikian ia kerap disapa, menjelaskan bahwa dirinya mengembangkan Warteg Kharisma Bahari dengan konsep warteg yang bersih.

“Warteg Kharisma Bahari adalah pelopor warteg bersih di Jakarta,” ucap bapak tiga anak ini ketika ditemui patainanews.com, Kamis (17/12/2015).

Adapun kesan warteg selama ini kumuh sehingga hanya dari kalangan menengah ke bawah saja yang mau menikmati kuliner ala warteg.

Suami dari Khotimah ini pun menerapkan konsep warteg bersih untuk mengubah image warteg kumuh sehingga kini mulai diminati berbagai kalangan, termasuk orang asing yang ada di Jakarta.

“Banyak ekspatriat yang bekerja di Jakarta, khususnya di kawasan Jakarta Selatan yang memilih makan di Warteg Bahari,”ujarnya. Tak hanya itu, lanjutnya, sudah ada sejumlah wisatawan asing yang tengah berkunjung ke Jakarta juga tertarik untuk menikmati kuliner di Warteg Kharisma Bahari.

Yudika mengakui memang belum terlalu banyak turis asing yang ada di Jakarta yang mau makan di Warteg Kharisma Bahari. “Kuliner di Warteg Kharisma Bahari beragam yang bisa mencapai 50 jenis menu. Dan, itu bisa saja dikembangkan oleh mitra Warteg Kharisma Bahari sehingga kini mulai banyak pekerja asing dan turis mancanegara (wisman) yang lagi ada di Jakarta menikmati kuliner khas Warteg Kharisma Bahari,” paparnya.

Pria yang telihat bersahaja ini mengatakan bahwa Warteg Kharisma Bahari saat ini ada di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok.

“Omzet di Warteg Kharisma Bahari ada yang mencapai Rp5 juta dalam sehari,” tuturnya. Yudika menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada respons dari pemerintah kabupaten Tegal untuk bersinergi dengan Warteg Kharisma Bahari dalam mempromosikan aneka potensi wisata yang ada di Kabupaten Tegal, seperti wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan religi, serta tentunya wisata kuliner.

Seperti diketahui, pemerintah tengah bekerja keras dalam upaya merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia hingga 2019 mendatang.

Sebagai putra daerah yang tergolong sukses di Jakarta, ia berharap Bupati Tegal Ki Enthus Susmono tertarik untuk bisa melibatkan Warteg Kharisma Bahari dalam upaya mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Tegal sehingga wisatawan asing dan turis domestik tertarik untuk datang ke Kabupaten Tegal. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

‘Perempuan Indonesia adalah ‘Pencerita’ yang Baik’

Claudia Ingkiriwang (tengah) April di Tanah Air identik dengan bulan Kartini lantaran setiap tahun pada 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Menariknya perempuan Indonesia ternyata juga berkecimpung dalam dunia pariwisata

Festival

Bandung Promosikan ASIAN GAMES 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Jawa Barat ikut mempromosikan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Ya,

Culture

Karnaval Budaya Bukti Tasikmalaya Jadi Destinasi Industri Kreatif

Karnaval budaya di Tasikmalaya (Ist) Gelaran karnaval budaya sukses menjadi sajian pembuka ajang Tasikmalaya October Festival (TOF) 201. Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi menyaksikan suguhan ragam seni budaya dan kerajinan

Airlines

EL JOHN akan Gelar Final Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2017

Malam Grand Final Putra-Putri Nusantara 2017 (Ist) Komitmen Yayasan El John Indonesia terlibat langsung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Indonesia selama ini memang patut diacungi jempol. El John diketahui sudah lama fokus

Cuisine

Kanomas Bidik Wisata Halal

Mirfad Najib Shabibi (Ist) Sebagai salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, potensi wisata halal di Indonesia begitu besar. Karenanya manajemen PT Kanomas Arci Wisata tertarik untuk ikut mempromosikan

SightSeeing

Belajar Mengelola Destinasi Wisata di Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) berpose bersama mahasiswa UNIKOM  Riordan Immanuel Siregar Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, Riordan Immanuel Siregar memilih PATA Indonesia Chapter