Komitmen Pemerintah Memajukan Pariwisata Indonesia

IMG-20180207-WA0049

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist)

Pemerintah mendukung kawasan wisata Mandeh dan Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan sehingga bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Karenanya perlu perhatian serius dari pemerintah daerah Sumatera Barat untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Sumbar.

“Ada 12 triliun uang yang saat ini beredar di dunia. Dan, Indonesia harus bisa menangkap peluang itu dengan menawarkan investasi,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan ketika menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Hari Pers Nasional 2018 ‘Menata Potensi Wisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern’ di Hotel Grand Inna Kota Padang, Rabu (7/2/2018).

Luhut menyebut teknologi pada masa kini semakin berkembang dan negara-negara yang ada di dunia tidak bisa terpisahkan sehingga saling menjalin kerja sama.

Luhut menuturkan bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan target pada 2019 mendatang kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 20 juta wisman.

Luhut menilai dunia telah berubah sehingga Indonesia harus membuka diri untuk menerima kedatangan investasi guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional.

Ia berharap pemerintah daerah kompak dan mengutamakan kepentingan nasional demi peningkatan perekonomian di dalam negeri. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

PATA Travel Mart 2016 Ikut Promosikan Venue ICE

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah PATA Travel Mart (PTM) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten

Destinations

‘Riding in Samosir is Riding in Paradise’

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) The

Hotel

Lombok yang tak Dilupakan Wisatawan

Di Kampung Sasak Ende Lombok (Ist) Pesona pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat ternyata tetap diminati wisatawan. Meski belum lama ini Pulau Seribu Masjid ini, julukan Lombok sempat mengalami musibah

Festival

Kalimantan Utara Genjot Kunjungan Wisatawan Asing

Tari khas Dayak di Pembukaan Kaltara Explore 2015 Kalimantan Utara (Kaltara) rupanya selama ini menyimpan sejumlah potensi wisata yang menarik dan tak kalah dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

SightSeeing

2018, Pemerintah Gelar 100 Event untuk Kejar 17 Juta Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin press conference Rakornas ke-3 Kemenpar (Ist) Pemerintah mencanangkan 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia pada 2018 mendatang. Karenanya Kementerian Pariwisata pun menyiapkan beragam

Culture

Wisatawan Australia Suka Lampung

Launching Lampung Krakatau Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan apresiasi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan  yang meningkat ke Lampung. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, jumlah wisatawan yang berkunjung