Komitmen Pemerintah Memajukan Pariwisata Indonesia

IMG-20180207-WA0049

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist)

Pemerintah mendukung kawasan wisata Mandeh dan Kepulauan Mentawai yang ada di Sumatera Barat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan sehingga bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Karenanya perlu perhatian serius dari pemerintah daerah Sumatera Barat untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Sumbar.

“Ada 12 triliun uang yang saat ini beredar di dunia. Dan, Indonesia harus bisa menangkap peluang itu dengan menawarkan investasi,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan ketika menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Hari Pers Nasional 2018 ‘Menata Potensi Wisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern’ di Hotel Grand Inna Kota Padang, Rabu (7/2/2018).

Luhut menyebut teknologi pada masa kini semakin berkembang dan negara-negara yang ada di dunia tidak bisa terpisahkan sehingga saling menjalin kerja sama.

Luhut menuturkan bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan target pada 2019 mendatang kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 20 juta wisman.

Luhut menilai dunia telah berubah sehingga Indonesia harus membuka diri untuk menerima kedatangan investasi guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional.

Ia berharap pemerintah daerah kompak dan mengutamakan kepentingan nasional demi peningkatan perekonomian di dalam negeri. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Menanti UKM Perempuan Indonesia Promosi di Inggris

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist) Womanpreneur Community (WPC) mendorong UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor untuk ikut partisipasi dalam ajang SheTrades Global

Destinations

Ini 7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE

7 Alasan Ikut PATA Travel Mat 2016 (Ist) PATA Travel Mart merupakan event tahunan dari Pacific Asia Travel Association (PATA) yang berupa acara business matching dimana para pengusaha pariwisata (seller)

Hotel

d’Praya Lombok Hotel Sigap Layani Tamu Penutupan BIL

LA Hadi Faishal (kiri mengenakan batik) mendampingi Cita Citata di d’Praya Lombok Hotel Manajemen d’Praya Lombok Hotel mengaku tidak terganggu dengan penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) lantaran dampak erupsi Gunung

Airlines

Wisatawan Tertarik ke Pulau Bungin

Pulau Bungin (Ist) Pulau Bungin di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut sebagai pulau terpadat di dunia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik wisata di

Airlines

ICE di BSD City, Banten Jadi Venue PATA Travel Mart di Luar Bali

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah PATA Travel Mart 2016 yang ke-39 pada saat PATA Travel Mart 2015 di Bangalore,

All About Indonesia

Jonan Bagikan ‘Home Solar System’ untuk Masyarakat Maluku di HPN 2017

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (Ist) Rumah warga di daerah yang belum dipasok aliran listrik akan segera memiliki lampu untuk penerangan. Ini yang menjadi komitmen Menteri