Kondisi Market Wisata Telah Berubah

bintan lg

Wisatawan Nusantara tengah berlibur di destinasi wisata Indonesia (Ist)

Tripvisto membukukan lonjakan transaksi hingga lebih dari 1000 paket wisata dengan nilai rata-rata paket wisata Rp3 juta selama Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pada 12 hingga 14 Desember 2016.

Keberhasilan Tripvisto mencapai transaksi tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah sebab kini wisatawan mencari, memesan dan berbagi informasi wisata secara digital.

Adapun Kementerian Pariwisata menargetkan 265 juta perjalanan wisatawan Nusantara di tahun 2017 melalui salah satu prioritas program digital tourism.

Tripvisto.com sebagai penyedia layanan marketplace wisata pertama dan terbesar di Indonesia merupakan pelopor digital tourism optimistis target pemerintah tersebut dapat tercapai.

PT Tripvisto Nusantara Jaya (Tripvisto.com), pelopor layanan marketplacepaket liburan, rail pass, dan tiket atraksi wisata global, sukses membukukan hingga lebih dari 1000 transaksi selama Hari Belanja Online Nasional 2016.

Keberhasilan ini bagi Tripvisto merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah. “Saat ini masyarakat cenderung mencari informasi, memesan perjalanan wisata dan berbagi informasi secara digital. Kami melihat hal ini adalah peluang yang sangat bagus. Digital tourism dapat menjadi unggulan pemerintah untuk pencapaian target 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 nanti,” jelas Sumartok, CEO Tripvisto dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (20/12/2016).

Tripvisto menyambut positif agenda pemerintah yang menargetkan hingga 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 melalui berbagai program menarik dan keunggulannya sebagai pelopor digital tourism.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang pada 2017 mendatang akan berfokus pada digital tourism, homestay dan konektivitas udara. 

“Kami sepakat dengan pernyataan pemerintah bahwa kunci keberhasilan pembangunan kepariwisataan nasional harus melibatkan semua stakeholders, akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media massa. Kerja sama semua unsur tersebut menjadi kekuatan kita bersama-sama. Sebagai pelopor digital tourism, kami menyadari bahwa wisatawan perlu mendapatkan layanan informasi, perbandingan hingga pemesanan paket wisata yang lebih mudah dan lebih hemat”.

Sumartok melanjutkan, “Semangat utama keberadaan Tripvisto adalah memberikan pilihan destinasi wisata paling hemat bagi masyarakat Indonesia. Kemana pun tujuan wisata impian Anda, kami pastikan dapat terwujud sekarang”. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Slideshow

Moeldoko Apresiasi Tim Putri Pendaki Tujuh Puncak Dunia

Moeldoko (kedua dari kanan) (Ist) Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meemberikan apresiasi perjuangan dua pendaki mahasiswi tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Universitas Parahyangan Bandung (WISSEMU), Fransiska Dimitri Inkiriwang

Slideshow

Akhir Tahun, WKB Punya 140 Warteg

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakin diminati masyarakat.  Ya, kuliner khas Tegal, Jawa Tengah ini semakin diminati masyarakat Indonesia. Buktinya disukai etnis lain, seperti dari Sumatera Utara

Festival

Menikmati Fenomena Alam Milky Way di Tanjung Lesung

Foto: LAPAN Manajemen PT Banten West Java (BWJ), pengelola Tanjung Lesung mengaku bersyukur destinasi wisata Tanjung Lesung bisa menjadi venue saksi fenomena alam yang luar biasa, Milky Way pada Sabtu,

Destinations

Mengembangkan Potensi Wisata Bahari di Merauke

Pantai Wendu (youtube) Sudah sejak lama Merauke yang terletak di Bumi Cendrawasih dikenal orang hingga ke mancanegara dengan budaya milik Suku Asmat. Namun, ketika terjadi pemekaran di tanah Papua, Kabupaten

Tour Package

Potensi Turis Korsel ke Indonesia Besar

Ilustrasi turis asing di Indonesia (Ist) Wisatawan asal Korea Selatan (Korsel) semakin suka berkunjung ke Indonesia. Mereka datang ke negeri ini menikmati beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Kehadiran

Tourism

Sedulur Jokowi Baksos di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Sedulur Jokowi (Ist) Sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, asri dan nyaman, Sedulur Jokowi melakukan gerakan bersih lingkungan di berbagai wilayah. Belum lama ini, Sedulur Jokowi melakukan