Kondisi Market Wisata Telah Berubah

bintan lg

Wisatawan Nusantara tengah berlibur di destinasi wisata Indonesia (Ist)

Tripvisto membukukan lonjakan transaksi hingga lebih dari 1000 paket wisata dengan nilai rata-rata paket wisata Rp3 juta selama Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pada 12 hingga 14 Desember 2016.

Keberhasilan Tripvisto mencapai transaksi tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah sebab kini wisatawan mencari, memesan dan berbagi informasi wisata secara digital.

Adapun Kementerian Pariwisata menargetkan 265 juta perjalanan wisatawan Nusantara di tahun 2017 melalui salah satu prioritas program digital tourism.

Tripvisto.com sebagai penyedia layanan marketplace wisata pertama dan terbesar di Indonesia merupakan pelopor digital tourism optimistis target pemerintah tersebut dapat tercapai.

PT Tripvisto Nusantara Jaya (Tripvisto.com), pelopor layanan marketplacepaket liburan, rail pass, dan tiket atraksi wisata global, sukses membukukan hingga lebih dari 1000 transaksi selama Hari Belanja Online Nasional 2016.

Keberhasilan ini bagi Tripvisto merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah. “Saat ini masyarakat cenderung mencari informasi, memesan perjalanan wisata dan berbagi informasi secara digital. Kami melihat hal ini adalah peluang yang sangat bagus. Digital tourism dapat menjadi unggulan pemerintah untuk pencapaian target 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 nanti,” jelas Sumartok, CEO Tripvisto dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (20/12/2016).

Tripvisto menyambut positif agenda pemerintah yang menargetkan hingga 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 melalui berbagai program menarik dan keunggulannya sebagai pelopor digital tourism.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang pada 2017 mendatang akan berfokus pada digital tourism, homestay dan konektivitas udara. 

“Kami sepakat dengan pernyataan pemerintah bahwa kunci keberhasilan pembangunan kepariwisataan nasional harus melibatkan semua stakeholders, akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media massa. Kerja sama semua unsur tersebut menjadi kekuatan kita bersama-sama. Sebagai pelopor digital tourism, kami menyadari bahwa wisatawan perlu mendapatkan layanan informasi, perbandingan hingga pemesanan paket wisata yang lebih mudah dan lebih hemat”.

Sumartok melanjutkan, “Semangat utama keberadaan Tripvisto adalah memberikan pilihan destinasi wisata paling hemat bagi masyarakat Indonesia. Kemana pun tujuan wisata impian Anda, kami pastikan dapat terwujud sekarang”. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Tourism

Senior Healthy Tour to Tanjung Lesung

Butuh liburan? Ingin melepas penat? Ingin melakukan Taichi sambil menghirup udara segar di pinggir pantai ? Ingin memanjakan tubuh dengan makanan makanan sehat ? Sudah saatnya, Anda memperhatikan kesehatan tubuh

Nature

Menikmati GMT 2016 dan Wisata Religi di Palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Palembang di Sumatera Selatan tak hanya sebatas untuk melihat fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Namun, ada juga yang tertarik mengemas GMT

Slideshow

Dukung Wisata Halal Berjaya di World Halal Tourism Award 2016

Berita foto: Dukung pariwisata halal Indonesia berjaya di Abu Dhabi (Ist)

Heritage

BIJB akan Terasa Jawa Barat

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Unsur budaya khas Jawa Barat (Jabar), Sunda seperti Tarian Merak, Batik Mega Mendung dari Cirebon dan senjata tradisional Kujang akan menjadi ornamen di sisi darat Bandara

Travel Operator

Restoran Wonderful Indonesia Dibuka di Luoyang

Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana meresmikan Restoran Wonderful Indonesia di Luoyang, Tiongkok (Ist) Restoran Wonderful Indonesia hadir di Luoyang, Provinsi Henan, China. Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar

Airlines

Mei, Wisman ke Sulut Melonjak 449%

Monumen Yesus Memberkati di Manado (Ist) Sektor pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah berkembang pesat. Terbukti dari jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang meningkat drastis hingga 449% pada