Kondisi Market Wisata Telah Berubah

bintan lg

Wisatawan Nusantara tengah berlibur di destinasi wisata Indonesia (Ist)

Tripvisto membukukan lonjakan transaksi hingga lebih dari 1000 paket wisata dengan nilai rata-rata paket wisata Rp3 juta selama Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pada 12 hingga 14 Desember 2016.

Keberhasilan Tripvisto mencapai transaksi tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah sebab kini wisatawan mencari, memesan dan berbagi informasi wisata secara digital.

Adapun Kementerian Pariwisata menargetkan 265 juta perjalanan wisatawan Nusantara di tahun 2017 melalui salah satu prioritas program digital tourism.

Tripvisto.com sebagai penyedia layanan marketplace wisata pertama dan terbesar di Indonesia merupakan pelopor digital tourism optimistis target pemerintah tersebut dapat tercapai.

PT Tripvisto Nusantara Jaya (Tripvisto.com), pelopor layanan marketplacepaket liburan, rail pass, dan tiket atraksi wisata global, sukses membukukan hingga lebih dari 1000 transaksi selama Hari Belanja Online Nasional 2016.

Keberhasilan ini bagi Tripvisto merupakan salah satu bukti nyata bahwa kondisi market wisata saat ini telah berubah. “Saat ini masyarakat cenderung mencari informasi, memesan perjalanan wisata dan berbagi informasi secara digital. Kami melihat hal ini adalah peluang yang sangat bagus. Digital tourism dapat menjadi unggulan pemerintah untuk pencapaian target 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 nanti,” jelas Sumartok, CEO Tripvisto dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (20/12/2016).

Tripvisto menyambut positif agenda pemerintah yang menargetkan hingga 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 melalui berbagai program menarik dan keunggulannya sebagai pelopor digital tourism.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang pada 2017 mendatang akan berfokus pada digital tourism, homestay dan konektivitas udara. 

“Kami sepakat dengan pernyataan pemerintah bahwa kunci keberhasilan pembangunan kepariwisataan nasional harus melibatkan semua stakeholders, akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media massa. Kerja sama semua unsur tersebut menjadi kekuatan kita bersama-sama. Sebagai pelopor digital tourism, kami menyadari bahwa wisatawan perlu mendapatkan layanan informasi, perbandingan hingga pemesanan paket wisata yang lebih mudah dan lebih hemat”.

Sumartok melanjutkan, “Semangat utama keberadaan Tripvisto adalah memberikan pilihan destinasi wisata paling hemat bagi masyarakat Indonesia. Kemana pun tujuan wisata impian Anda, kami pastikan dapat terwujud sekarang”. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Nature

Sail Sabang 2017 akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Aceh

  Press conference Sail Sabang 2017 (Ist) Pemerintah tengah menyiapkan gelaran internasional Sail Sabang 2017. Event internasional bagi para yachter kali ini menyasar sektor pariwisata. Ajang tahunan ini diharapkan berjalan

Culture

Penutupan BIL Berdampak Kunjungan Wisatawan Menurun

Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) ketika silaturahmi dengan GM BIL Pujiono Rasmadi (Ist) Penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai dampak erupsi

Slideshow

IWABA Gelar Peningkatan Kualitas UKM Kediri

IWABA gelar workshop untuk UKM (Ist) Ikatan Wanita Bank Kediri Jawa Timur (IWABA) menggelar workshop usaha kecil dan menengah (UKM) untuk peningkatan kualitas UKM. Adapun kegiatan tersebut digelar di Kediri,

Slideshow

Semangat Sumpah Pemuda, Forum Pimpinan Media Digital Dideklarasikan

Forum Pimpinan Media Digital (Ist) Sejumlah pimpinan media digital mendeklarasikan Forum Pimpinan Media Digital di Jakarta, Rabu (28/10/15) setelah menandatangani naskah deklarasi. Inisiator Forum Pimpinan Media Digital Wina Armada membacakan

Travel Operator

Jual Tiket ke Negeri Orang Pakai Rupiah

Pengusaha travel agent yang tergabung dalam ASTINDO dan ASITA mendukung pemberlakuan Peraturan BI No 17/3/2015 mengenai kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah NKRI, termasuk penggunaan mata uang negeri ini dalam transaksi

Heritage

Pemuteran Bali Raih Posisi 7 Terbaik Asia 2016 Lonely Planet

Wisata bahari di Pemuteran, Bali (Ist) Pengakuan dunia tentang keindahan pariwisata Indonesia seperti tak ada habisnya. Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Nihiwatu Sumba dan Pulau Nikoi Bintan sudah sukses dengan