Konservasi Laut di Tanjung Lesung

 

_TL Logo-01

Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut sebagai contoh nyata destinasi wisata yang diminati wisatawan, baik wisatawan domestik maupun turis asing namun juga menjaga kelestarian alam yang ada di kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Adapun penanaman terumbu karang oleh DirPolAir Merak dilakukan pada 27 April 2015. Kegiatan tersebut terlaksana karena adanya kerja sama DirPolAir Merak dengan Indonesia Power Merak dan Tanjung Lesung dengan meletakkan 62 meja yang sudah ditanami coral di perairan Tanjung Lesung dengan membentuk formasi huruf POLAIR – IP – TL dengan ukuran total formasi  huruf hurufnya sekitar 6 x 40 M yang diharapkan akan menjadi habitat baru satwa laut ketika terumbu karang tersebut sudah berkembang.

Menyusul penanaman terumbu karang oleh MAKO AL Cilandak yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni lalu dan 16 Agustus 2015. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh TNI AL dari Mako Cilandak bekerja sama dengan Pemda Banten dan Tanjung Lesung untuk mensukseskan penanaman satu juta terumbu karang yang diadakan dalam scope nasional dari Sabang sampai Merauke dalam menyambut HUT RI ke-70.

Di Tanjung Lesung kegiatan ini juga menyertakan anak anak SMAN dan perguruan tinggi dengan acara tambahan bersih bersih pantai dan penanaman bibit mangrove. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Tour Package

2016, Target 12 Juta Wisman Tercapai

Tabel Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Indonesia Sepanjang 2016 (Ist) Kementerian Pariwisata berhasil merealisasikan target 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2016 lalu. Tak salah pemerintah menaikkan target

Festival

RI Berpartisipasi di Darkmofo Festival Tasmania

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melboune berpartisipasi dalam Darkmofo Festival, yang berlangsung  di Kota Hobart, Tasmania,

SightSeeing

Crossborder Naikkan 3,6% dari Total Kunjungan Wisman

Launching Kawasan Wisata Budaya Kantu Benua Istana (KABANA) oleh Bupati Sanggau, Konjen RI untuk Serawak dan Kuching Malaysia serta perwakilan rombongan moge dari Serawak dan Kuching Malaysia dalam rangka hari

Culture

Istana Peringati Sumpah Pemuda dengan Nusantara Berdendang

Budaya Indonesia (Ist) Istana Kepresidenan Jakarta akan menggelar peringatan 88 Tahun Sumpah Pemuda tahun 2016 dengan pergelaran seni dan budaya ‘Nusantara Berdendang’. Acara ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Sumpah

Slideshow

Ke Tanjung Lesung Long Weekend

Berita Foto: Memanfaatkan libur long weekend, yakni Jumat, 25 Maret mendatang merupakan hari libur nasional Wafat Isa Almasih yang telah ditetapkan pemerintah tak salah jika wisatawan memilih berlibur ke Tanjung Lesung.