Kontes Miss Eco Internasional 2019 di Mesir Promosikan Indonesia untuk Wisatawan Timur Tengah

Ratu Vashti Annisa

Kontes Miss Eco Internasional 2019 di Mesir bisa memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia sebab promosi pariwisata Nusantara di Kairo akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asal kawasan Timur Tengah ke negeri ini.

Hal tersebuit dikatakan Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto di Jakarta belum lama ini. Adapun Yayasan EL JOHN Indonesia kembali mengirimkan putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco Internasional 2019  yang berlangsung di Kairo, Mesir pada 12 hingga 30 Maret mendatang. Kali ini yang dipercayakan Yayasan EL JOHN Indonesia adalah Ratu Vashti Annisa (Miss Earth Indonesia 2018).

Tahun ini, kontes paling bergengsi di dunia itu diikuti oleh 77 finalis dari seluruh benua. Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia.

Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia. Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional.

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata tokoh pariwisata nasional ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Di kontes ini, Vashti akan mengenakan berbagai busana karya desainer tersohor tanah air, seperti Evening Gown rancangan desainer Soni Wicaksono, Eco Dress ciptaan  desainer Bubu Ramadhan, Casual Dress karya  desainer Jeffry Tan dan Desainer Inggi Kendran yang merancang  busana National Costume.

Selain busana, Vashti juga akan mengenalkan pariwisata Indonesia melalui Eco Tourism video. Video yang didukung Dinas Pariwisata DKI Jakarta diambil di berbagai destinasi wisata terbaik di Jakarta,  diantaranya Setu Babakan, Kota Tua dan sejumlah  pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Macan, Pulau Kelor serta Pulau Cipir.  Eco Tourism Video dari setiap finalis akan diperlombakan melalui media sosial resmi Miss Eco Tourism Internasional 2019.

Upacara pembukaan resmi untuk kontes akan diadakan pada 14 Maret 2019, dimana para kontestan akan mempresentasikan dan mengenakan pakaian ramah lingkungan yang mewakili mode tradisional dan budaya negara masing-masing finalis. Keberangkatan Vashti ke Kairo turut di dukung Kementerian Pariwisata. Selain itu, Vashti juga didukung Telkomsel berupa extra bagasi dan telekomunikasi Vashti selama disana beserta roaming. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Pemkab Sikka Pastikan Gelar Festival Teluk Maumere 2016

Peluncuran Festival Teluk Maumere 2016 (Ist) Destinasi wisata Maumere di Flores, Nusa Tenggara Timur terkesan masih terdengar asing bagi wisatawan. Tak salah memang lantaran destinasi wisata yang terletak di Kabupaten

All About Indonesia

Gervasius Pilih President University Ketimbang ITB

Gervasius Patar Haryowibowo Samosir (Ist) Nama lengkapnya Gervasius Patar Haryowibowo Samosir, blasteran Jawa dan Batak ini dalam usia yang relatif muda sekitar 30 tahun sudah menjadi salah satu owner di

Nature

Kartini dalam Pariwisata Indonesia

RA Kartini (Ist) Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri ini mengenal Kartini yang identik dengan perempuan yang memelopori perjuangan emansipasi wanita di Nusantara.

Tourism

PATA Indonesia akan Bantu Promosikan Tanjung Lesung

PATA Indonesia Chapter akan membantu upaya manajemen PT Jababeka Tbk untuk mempromosikan kawasan wisata Tanjung Lesung ke mancanegara sehingga bisa menarik minat wisatawan asing berkunjung ke kawasan wisata yang terletak

Indonesiaku

Gubernur DKI Jakarta Dukung PATA Tavel Mart 2016

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. “Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart

Tourism

Pemerintah Gelar Lomba GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Menyambut fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang, maka pemerintah menggelar lomba GMT 2016. Adapun lomba tersebut untuk