Kopi Indonesia Berkibar di Eropa

madrim

Madrim Kusumah Andhini (Ist)

Indonesia diminati wisatawan asing tak hanya sebatas keindahan alam saja, namun kekayaan kuliner negeri ini juga membuat lidah warga dunia ingin terus mencoba yang khas Nusantara.

Adapun kopi luwak rupanya diminati di Eropa. Madrim Kusumah Andhini, CEO Kopi Luwak Ratu menjelaskan bahwa nasi goreng, sate, dan kopi luwak begitu terkenal di luar negeri.

Madrim, begtu ia biasa disapa mengemukakan bahwa dirinya mulai tertarik memperkenalkan kopi asal Indonesia, khususnya kopi luwak sejak 2011 silam melalui Maroko yang dikenal sebagai pintu gerbang masuk ke Afrika dan Eropa.

Perempuan berparas cantik ini menuturkan bahwa pada 2013 lalu ia kembali ke Maroko dengan dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. “Kopi luwak asal Indonesia semakin dikenal di Eropa. Setelah masyarakat Eropa semakin banyak yang menyukai kopi luwak Indonesia, maka biasanya mereka akan bertanya dan mencari jenis kopi lain dari Indonesia. Jadi, mereka bisa saja berkunjung ke Indonesia untuk mencoba jenis kopi yang lain dari Indonesia itu,” paparnya ketika dihubungi patainanews.com, Senin (28/9/2015).

Madrim berharap adanya dukungan yang besar dari pemerintah dalam berbagai hal sehingga kopi luwak asal Indonesia semakin dikenal di Eropa. “Tidak mudah memperjuangkan kopi luwak Indonesia sebagai bagian kuliner asal negeri ini yang semakin diminati di Eropa. Karenanya saya sadar perlu dukungan dari pemerintah agar kopi luwak semakin digemari di Eropa,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Dukung Wisata Halal Berjaya di World Halal Tourism Award 2016

Berita foto: Dukung pariwisata halal Indonesia berjaya di Abu Dhabi (Ist)

Slideshow

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran (Ist)

Cuisine

Menteri Pariwisata Bahas Super Yacht

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan pertemuan dengan Andy Treadwell di Ruang Rapat Menteri Gedung Sapta Pesona lt.16 Jakarta, pada Rabu (10/5/2017). Pertemmuan ini membahas mengenai Super Yacht. Informasi

Festival

Juli 2016, Presiden Jokowi akan Menghadiri Puncak Festival Teluk Maumere

Presiden Jokowi (kemeja putih) direncanakan hadir dalam puncak acara Festival Teluk Maumere 2016 (ist) Pemerintah daerah Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur merencanakan menggelar Maumere Underwater Photography pada Juli 2016 mendatang

SightSeeing

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Indonesiaku

Kuliah di The University of Nottingham Ningbo China Bisa Terima Bea Siswa Pemerintah Tiongkok

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History The University of Nottingham (Ist) Orang Indonesia yang memutuskan meneruskan pendidikan di Tiongkok dan memilih kuliah di The