Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow Incar Wisatawan Indonesia

Launching Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow (Ist)

Apa yang ada dipikiran wisatawan ketika mendengar kata Korea Selatan? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab K-pop atau drama Korea. Faktanya, selain Korean Wave-nya, secara global Korea Selatan lebih diakui akan teknologi dan pelayanan medisnya yang luar biasa. Namun, sayang sekali, keunggulan medis Korea ini masih belum dikenal baik oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai target pasar pariwisata yang sangat penting bagi Korea, tahun lalu Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan. Tahun ini, angka tersebut diperkirakan akan meningkat 300 ribuan wisatawan. Dengan demikian, promosi pariwisata medis dan wellness di Indonesia pun harus digalakan, sejalan dengan promosi destinasi pariwisata Korea lainnya.

Korea Tourism Organization (KTO) pada 19 hingga 21 Juli 2019 menggelar acara “Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow” dengan skala besar pertama di Indonesia. Dalam rangkaian acara tersebut di atas, terdapat dua jenis acara yang digelar yaitu B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer). Acara B2B digelar di Hotel Mulia Jakarta pada 19 Juli 2019.

Acara ini dihadiri langsung oleh 15 institusi medis dan industri terkait Korea Selatan termasuk Banobagi dan Asan Medical Center. Selain itu, lebih dari 80 agen travel, rumah sakit dan industri terkait Indonesia juga hadir untuk sesi business matching.

Sementara acara B2C digelar selama dua hari di Emporium Pluit Mall pada 20 hingga 21 Juli 2019. Berbagai acara menarik akan digelar termasuk konsultasi KTO juga mendatangkan kembali tim pertunjukan non-verbal CHEF dan Painters untuk menghibur pengunjung. Selain itu, aka nada juga talk-show tentang kecantikan dari influencer terkenal Indonesia Furry Citra, Michimomo, Cheanuh dan Sanly Liuu.

Eksekutif Direktur Pengembangan Produk Wisata KTO, Han Hwa Joon, mengatakan dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (23/7/2019), “Tren pariwisata medis dari Indonesia ke Korea cukup positif untuk saat ini. Tahun lalu terdapat 3,270 wisatawan medis dari Indonesia ke Korea, meningkat 37 persen dari tahun sebelumnya. Indonesia sebagai negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia akan menjadi kunci penting untuk diversifikasi pasar pariwisata Korea di Asia Tenggara. Dengan demikian, adalah tugas kami untuk terus berusaha mempromosikan pariwisata medis Korea kepada masyarakat Indonesia”.

Harapannya, acara ini menjadi pembuka untuk acara kolaboratif Indonesia-Korea lainnya yang akan meningkatkan kegiatan tourisim kedua pihak melalui bidang kesehatan dan kecantikan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

17 Juta Wisman Tahun 2018, Kemenpar Lakukan Tiga Program Marketing Khusus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa dalam mengejar target 17 juta kunjungan mancanegara (wisman) tahun ini, maka Kemenpar melakukan tiga program terobosan, yaitu

Slideshow

Wisata Syariah Cocok untuk NTB

Perempuan NTB Menyambut Wisatawan Menikmati Wisata Syariah Upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengembangkan potensi wisata syariah didukung pelaku bisnis wisata yang ada di sana lantaran wisata syariah bagi

Festival

Sumsel Optimistis Usung Sport Tourism

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ketiga dari kiri) (Ist) Booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

Slideshow

Maskapai Kargo Terbesar Eropa Gandeng JAS Airport Services Sebagai Mitra Inbox

JAS mulai layani Cargolux (Ist) JAS Airport Services (JAS) mulai menangani penerbangan terjadwal Cargolux dengan rute Luxembourg – Jakarta sebanyak 1 kali seminggu (tiap Senin). Cargolux merupakan maskapai kargo Eropa pertama

All About Indonesia

PT Pelindo III Borong Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi

PT Pelindo III mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan yang diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Ist)  Kinerja pelayanan PT Pelabuhan Indonesia III mendapat apresiasi dari Kementertian Perhubungan (Kemenhub).  Apresiasi

Cuisine

ASITA Minta OTA dan Airlines Sinergi dan Tumbuh Bersama

Ketua Dewan Pengurus Pusat ( DPP) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Asnawi Bahar dan  Nunung Rusmiati, Sekjen DPP ASITA (kanan) (Ist) Association of the Indonesian Tours &