KORG Butuh Bantuan Menteri Pariwisata Promosikan Budaya Indonesia

menpar dan hadi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

KORG Indonesia mengaku membutuhkan bantuan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk ikut mempromosikan beragam budaya Indonesia hingga ke mancanegara. Upaya KORG Indonesia ikut mempromosikan budaya negeri ini ke negeri orang sebagai bentuk apresiasi dan merespons keluarga Pak Kasur yang berharap budaya Indonesia bisa terkenal di luar negeri.

General Manager Sales & Marketing KORG Indonesia Patricia Dharmawan mengaku pihaknya selama ini menghadapi kendala untuk mempromosikan budaya Indonesia ke mancanegara lantaran keterbatasan akses ke pemerintah.

“Kami selama ini mengalami kendala karena tidak memiliki jaringan ke pemerintah maupun BUMN sehingga belum bisa berkomunikasi dengan mereka bagaimana cara mempromosikan budaya Indonesia ke luar negeri,” ucap perempuan berparas cantik ini ketika menjawab pertanyaan patainanews.com dalam press conference Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia berharap ke depan bisa terjadi kolaborasi antara KORG Indonesia dengan pemerintah dalam upaya mempromosikan budaya Indonesia hingga ke mancanegara.

Seperti diketahui, aneka budaya negeri ini dan kearifan lokal menjadi bagian yang diminati wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia sehingga budaya negeri ini harus semakin gencar dipromosikan ke luar negeri.

KORG Mengajak Anak Indonesia Mencintai Budaya Bangsa

KORG adalah merek keyboard yang ikut peduli dengan budaya Indonesia dan turut melestarikan budaya negeri ini yang dipadukan dengan lagu-lagu anak-anak ciptaan Pak Kasur lantaran kini perkembangan musik daerah dinilai stagnan.

Hal ini diyakini karena tidak banyaknya pengenalan musik dan budaya nasional dalam lembaga pendidikan di Tanah Air. Anak-anak zaman sekarang sedikit sekali yang mengetahui irama Gambang Kromong dari Betawi, dan Kendang Kempul dari Jawa Timur.

kendang banyuwangi

Ilustrasi Kendal Kempul dari Jawa Timur (Ist)

Sejak lagu anak sudah tidak lagi dinyanyikan anak-anak, maka KORG mencoba memasukkan irama musik tradisional kedalam keyboard sebanyak 65 sampling instrumen tradisional Indonesia, 53 irama iradisional Indonesia, 51 Drum Kit Tradisional Indonesia yang mewakili 21 provinsi.

Mengusung tema ‘Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku’ menjadi bukti kepedulian KORG terhadap lagu-lagu anak sehingga KORG bersama anak-anak Indonesia tetap meyukai musik tradisional negeri ini.

General Manager KORG Indonesia Patricia Dharmawan mengatakan selama ini dirinya jarang mendengar lagu anak-anak.

“Sebaliknya banyak anak-anak yang dipaksakan harus menyanyikan lagu orang dewasa”, ucapnya kepada pers. Untuk itu dirinya berupaya membangkitkan lagi lagu anak-anak dan lagu tradisional.

Adapun budaya negeri ini yang ditampilkan anak-anak Indonesia bisa memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing ke negeri ini sebab tak sedikit turis asing, seperti dari kawasan Timur Tengah yang datang ke Indonesia membawa keluarga mereka. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Tour Package

BRI Ikut Majukan Pariwisata Sumbar

Logo BRI (Ist) Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan siap mendukung kemajuan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) dengan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang

Heritage

Memaknai Hari Batik Nasional

Karnaval Batik Indonesia oleh DPP IWAPI (Ist) Hari ini, Senin, 2 Oktober begitu mudah dijumpai orang Indonesia yang menggunakan Batik. Tak salah mereka memakai kain tradisional warisan Nusantara itu sebab

SightSeeing

Pentingnya SDM untuk Pengembangan Pariwisata Nasional

Langkawi, Malaysia (Ist) Universitas Taylor, Malaysia meraih PATA Grand Award 2015 untuk kategori Pendidikan dan Pelatihan melalui proyek ‘Akademi Pariwisata di Community College Langkawi, Malaysia’. Ini adalah Public Private Partnership

Nature

Wonderful Indonesia dalam IBAF 2018

CEO dan Founder Adalima Balloons Leonard Suharli (kiri) dan Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta Wonderful Indonesia dikemas menarik dalam balon. Ya, Indonesia Balloon Art Festival (IBAF) 2018 mengusung bertema

Nature

Buyer Asia Pasifik Dominan di PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September

Tour Package

Festival Danau Sentarum 2018 Bidik Turis Malaysia

Press conference FDS 2018 (Ist) Penyelenggaraan Festival Danau Sentarum (FDS) 2018 menjadi pemicu masuknya wisatawan mancanegara pelintas batas (cross border) dari negeri jiran, Malaysia dan Brunei Darussalam melalui Pintu Lintas