KORG Butuh Bantuan Menteri Pariwisata Promosikan Budaya Indonesia

menpar dan hadi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

KORG Indonesia mengaku membutuhkan bantuan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk ikut mempromosikan beragam budaya Indonesia hingga ke mancanegara. Upaya KORG Indonesia ikut mempromosikan budaya negeri ini ke negeri orang sebagai bentuk apresiasi dan merespons keluarga Pak Kasur yang berharap budaya Indonesia bisa terkenal di luar negeri.

General Manager Sales & Marketing KORG Indonesia Patricia Dharmawan mengaku pihaknya selama ini menghadapi kendala untuk mempromosikan budaya Indonesia ke mancanegara lantaran keterbatasan akses ke pemerintah.

“Kami selama ini mengalami kendala karena tidak memiliki jaringan ke pemerintah maupun BUMN sehingga belum bisa berkomunikasi dengan mereka bagaimana cara mempromosikan budaya Indonesia ke luar negeri,” ucap perempuan berparas cantik ini ketika menjawab pertanyaan patainanews.com dalam press conference Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia berharap ke depan bisa terjadi kolaborasi antara KORG Indonesia dengan pemerintah dalam upaya mempromosikan budaya Indonesia hingga ke mancanegara.

Seperti diketahui, aneka budaya negeri ini dan kearifan lokal menjadi bagian yang diminati wisatawan asing ketika berkunjung ke Indonesia sehingga budaya negeri ini harus semakin gencar dipromosikan ke luar negeri.

KORG Mengajak Anak Indonesia Mencintai Budaya Bangsa

KORG adalah merek keyboard yang ikut peduli dengan budaya Indonesia dan turut melestarikan budaya negeri ini yang dipadukan dengan lagu-lagu anak-anak ciptaan Pak Kasur lantaran kini perkembangan musik daerah dinilai stagnan.

Hal ini diyakini karena tidak banyaknya pengenalan musik dan budaya nasional dalam lembaga pendidikan di Tanah Air. Anak-anak zaman sekarang sedikit sekali yang mengetahui irama Gambang Kromong dari Betawi, dan Kendang Kempul dari Jawa Timur.

kendang banyuwangi

Ilustrasi Kendal Kempul dari Jawa Timur (Ist)

Sejak lagu anak sudah tidak lagi dinyanyikan anak-anak, maka KORG mencoba memasukkan irama musik tradisional kedalam keyboard sebanyak 65 sampling instrumen tradisional Indonesia, 53 irama iradisional Indonesia, 51 Drum Kit Tradisional Indonesia yang mewakili 21 provinsi.

Mengusung tema ‘Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku’ menjadi bukti kepedulian KORG terhadap lagu-lagu anak sehingga KORG bersama anak-anak Indonesia tetap meyukai musik tradisional negeri ini.

General Manager KORG Indonesia Patricia Dharmawan mengatakan selama ini dirinya jarang mendengar lagu anak-anak.

“Sebaliknya banyak anak-anak yang dipaksakan harus menyanyikan lagu orang dewasa”, ucapnya kepada pers. Untuk itu dirinya berupaya membangkitkan lagi lagu anak-anak dan lagu tradisional.

Adapun budaya negeri ini yang ditampilkan anak-anak Indonesia bisa memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing ke negeri ini sebab tak sedikit turis asing, seperti dari kawasan Timur Tengah yang datang ke Indonesia membawa keluarga mereka. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Culture

Silakan ke Jakarta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kendati sempat membuat warga terlihat ketar-ketir, aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1/2016) silam tak membuat wisatawan asing buru–buru meninggalkan

Destinations

Claudia Ingkiriwang Transfer lmu tentang Promosi Theme Park di Media Sosial

Claudia Ingkiriwang Tak bisa dipungkiri pada masa kini kehadiran teknologi canggih semakin memudahkan manusia dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa digunakan untuk membantu promosi theme park

Culture

Pendidikan Penting untuk Generasi Penerus Negeri

Claudia Ingkiriwang (tengah) Pariwisata Indonesia maju selaras dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini. Ya, tak bisa dipungkiri pendidikan rupanya memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas generasi penerus

Tourism

Gelar Peduli Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Dear all, Bersediakah menjadi PARTNER GERAKAN1000? Kami membutuhkan 1000 Sponsor dalam Gerakan1000, yaitu :  500 sponsor senilai 1.5jt, komisi = 10% 250 sponsor senilai 5jt, komisi = 10% 150 sponsor senilai

Tourism

Murni Wisata di Astindo Fair Promosikan Tanjung Lesung

Fasilitas yang ada di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen travel agent, PT Murni Wisata akan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Jakarta dan Tanjung Lesung yang ada di Banten di ajang

Heritage

‘Riau Truly Malay’

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Tanah tumpah darah Melayu, yang sudah digaungkan Riau dengan branding ‘The Homeland of Melayu’ menurut