Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

kotabaru

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata domestik dan internasional. Terbukti ketika slide di pameran Astindo Fair 2016 di JCC banyak sekali peminatnya,” tutur Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru. “Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Wisman Tertarik ke Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah rupanya menjadi destinasi wisata di Indonesia yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Berdasarkan pengamatan patainanews.com pada akhir pekan ini, terlihat

Slideshow

Membangun Indonesia dengan Semangat Pancasila

Konferensi Studi Nasional (KSN) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang mengusung tema ‘Radikalisme dan Kesenjangan Sosial dalam Dimensi Pembangunan Nasional’, Sabtu, (30/9/2017) di aula hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan

Culture

Bali yang tak Pernah Membosankan

Kearifan lokal di Bali jadi daya tarik wisatawan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu meyakini culture Pulau Dewata, Bali selalu menjadi magnet yang sulit ditandingi oleh destinasi manapun di muka

SightSeeing

Expedia.com Dukung Menteri Pariwisata Mencapai Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) sedang mendengarkan penjelasan dari Expedia.com. Pada kesempatan yang sama, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo yang mendampingi Expedia.com (Ist)  Manajemen Expedia.com berkunjung ke Indonesia untuk

Slideshow

Kereta Wisata, Yogyakarta, dan Wisman

Kereta wisata Priority (Ist) Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Sebut saja Yogyakarta, destinasi wisata yang sudah lama dikenal wisatawan, selain Bali yang juga begitu terkenal

Festival

Gairah Karawang Fashion Culture 2018

Press Conference Karawang Fashion Culture 2018 yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan (kedua dari kiri) Karawang Fashion Culture 2018 boleh dibilang lahir dari gagasan dan