Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

kotabaru

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata domestik dan internasional. Terbukti ketika slide di pameran Astindo Fair 2016 di JCC banyak sekali peminatnya,” tutur Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru. “Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

Budaya Indonesia Pemikat Wisatawan Mancanegara

Batik Lindy Ann tampil percaya diri di Sahid J Walk di Yogyakarta Batik Lindy Ann tampil memukau dalam pembukaan fesyen show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J

Nature

Pariwisata Lombok Memadukan Budaya dan Destinasi

Presean (Bertarung dengan Rotan) Suku Sasak – Ende Village (foto: Roni Mawardi) Dua jempol patut diapresiasikan buat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata NTB, Lombok. Kementerian yang dipimpin Arief Yahya

Slideshow

Hubungan Erat RI-Tiongkok Bisa Kembangkan Industri Dirgantara

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History The University of Nottingham (kiri) dan Yuanita Aditya Dewi, perwakilan dari Great Wall (Ist) Hubungan erat antara pemerintah

Culture

Bambu Spa akan Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

Grand Opening Bambu Spa Tebet (Ist) Pemerintah tengah gencar mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara guna memenuhi target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang. Adapun

Tourism

Wisatawan Asing Tertarik Festival Perang Air di Riau

Wisatawan asing dari berbagai negara diperkirakan akan kembali datang ke Festival Perang Air di Riau pada tahun ini lantaran pada tahun lalu cukup banyak turis asing yang tertarik menikmati Festival

Destinations

Ke Yogyakarta Jangan Lupa Mampir Sendangsono

Sendangsono (Ist) Menyambut Paskah 2016, mungkin ada pembaca patainanews.com yang juga tertarik untuk melakukan wisata religi. Bagi wisatawan yang menyukai wisata religi, banyak destinasi menarik yang dapat dikunjungi di Indonesia.