Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

kotabaru

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata domestik dan internasional. Terbukti ketika slide di pameran Astindo Fair 2016 di JCC banyak sekali peminatnya,” tutur Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru. “Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Sail to Natuna Promosikan Natuna Sebagai Kawasan Wisata Geopark Nasional

Destinasi wisata di Pulau Semua (Ist) Rally layar internasional Sail to Natuna yang digelar pada 10 hingga 15 Juni 2019 menjadi ajang untuk mempromosikan Natuna dan sekitarnya sebagai kawasan wisata

World Heritage

Wisata Danau Toba Bakal Mendunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya begitu mendarat di Bandara Silangit, langsung cek lokasi dan persiapan fisik Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Balige, Toba

Slideshow

Prosesi Siraman Adat Jawa

Berita Foto: Budayawan Halimah Munawir yang selama ini dikenal begitu peduli memberkan perhatian terhadap kekayaan budaya Nusantara dalam berbagai kesempatan ternyata juga dalam kehidupan sehari-hari ikut melestarikan budaya nasional yang begitu

All About Indonesia

Masterpiece Indonesia untuk Memperkuat NKRI yang Kokoh

Anggota Masterpiece Indonesia (Ist) Minggu malam 18 Juni 2017 mengambil tempat di ‘kedai gaul’ mal Jakarta diketahui berkumpul beberapa orang dari beragam profesi dan jabatan. Semua kompak hadir meski Lebaran

Tour Package

Dieng Culture Festival 2016 Diminati Turis Asing

Ribuan orang baik wisatawan maupun wisnus memadati Dieng Culture Festival 2016 di Candi Dieng (Ist) Dieng Culture Festival (DCF) 2016 memberi dampak positif bagi perekonomian Banjarnegara dan Wonosobo. Ada sekitar

Tourism

Musisi Mancanegara Menyanyi Lagu Batak di Samosir Music International 2018

Samosir Music International 2018 tambah menarik karena ada lagu Batak (Ist) Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8/2018) layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya sebab event ini tidak hanya