Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

kotabaru

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata domestik dan internasional. Terbukti ketika slide di pameran Astindo Fair 2016 di JCC banyak sekali peminatnya,” tutur Ninik Irawan, Executive Director Murni Wisata Tour & Travel ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru. “Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Indonesia Menuju Pusat Wisata Halal Dunia

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Prof I Gde Pitana (kedua dari kiri) (Ist) Indonesia potensial menjadi pusat wisata halal dunia karena mayoritas penduduknya beragama Islam dengan sarana destinasi

World Heritage

Travel Agent Perancis Promosikan Pariwisata Indonesia

Roadshow di Toulouse, Perancis (Ist) Sales Mission di empat kota Perancis yang diadakan dari 26 hingga 30 September 2016 berakhir dengan sukses. Kegiatan Roadshow ini menggunakan jurus 3 S yaitu Solid,

Slideshow

Budaya Betawi Dipromosikan di Rusia

Berita Foto: Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Nur Asia datang ke stan DPP IWAPI DKI Jakarta di Moskow, Rusia ketika ikut pameran Festival Indonesia ketiga di Moskow, Rusia (Ist) Berita Foto:

Nature

Menparekraf Wishnutama Sosok yang Kreatif

Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sertijab di Gedung Sapta Pesona Ekonomi kreatif diharapkan bisa menambah additional value bagi destinasi wisata Indonesia. Hal tersebut dikatakan CEO PT Whitesky

Airlines

PHRI NTB Dukung HPN 2016 di Lombok

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Lombok menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi

Culture

Trusmi, Batik Kebanggaan Cirebon

Proses pembuatan batik Trusmi  Mengunjungi kawasan wisata batik Trusmi sepertinya tak boleh dilewatkan ketika berada di Cirebon, Jawa Barat. Desa Trusmi memang merupakan salah satu sentra industri batik di Tanah