‘Kotabaru Bisa Dikembangkan Seperti Singapura’

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menilai Kotabaru, Kalimantan Selatan bisa dikembangkan seperti negeri tetangga, Singapura sehingga bisa menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Kotabaru menikmati beragam potensi wisata yang ada di Bumi Saijaan.

Demikian pendapat Poernomo ketika bertemu jajaran pemerintah daerah Kotabaru di Kotabaru belum lama ini. “Ketika saya datang ke Kabupaten Kotabaru dengan pesawat terbang dari Makassar, saya melihat Kotabaru bisa dikembangkan seperti Singapura karena saya melihat letak Kotabaru yang strategis sehinggapotensi wisata yang ada pas untuk dikembangkan, termasuk wisata bahari dengan adanya marina lantaran bisa menarik yacht dari luar negeri untuk berkunjung ke Kotabaru,” paparnya.

Bahkan, lanjutnya, jika semakin serius dikembangkan tak menutup kemungkinan kedepannya bisa juga cruise yang memuat turis mancanegara berkunjung ke Bumi Saijaan.

Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik wisata di Kotabaru tak kalah dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia sehingga bisa mendatangkan wisatawan mancanegara ke Kotabaru.

Ya, destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru memang indah karena adanya perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya. Ada wisata bahari, seperti di Samber Gelap dengan terumbu karang yang memikat hati sehingga cocok untuk snorkeling dan diving bagi pelancong, baik dari dalam negeri maupun turis asing.

Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Mahasiswa STP Bandung Antusias Ikut MariMenulis.org

Mahasiswa STP Bandung tengah mendengarkan pemaparan dari President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengenai pariwisata Indonesia (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung tampak antusias belajar menulis mengenai beragam potensi

Heritage

Wonderful Tanjung Lesung

Tanjung Lesung mendukung Post Tour AJTM ke TMII (Ist) Tanjung Lesung, Banten, destinasi wisata di Indonesia yang termasuk 10 Bali baru diperkirakan akan semakin dikenal di dunia, khususnya Eropa lantaran

Airlines

Banyuwangi Diminati Wisman Australia

Wisatawan asing di Pantai Kuta, Lombok Banyuwangi di Jawa Timur kini mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia. Melihat kehidupan hewan di alam asli daerah Baluran menjadi daya tarik tersendiri

Slideshow

Jababeka Residence Luncurkan BEVERLY HILLS PLATINUM

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Utama PT Graha Buana Cikarang (Ist) Melanjutkan sukses cluster New Beverly Hills, JABABEKA RESIDENCE meluncurkan cluster BEVERLY HILLS PLATINUM, hunian dengan konsep homestay mewah dan eksklusif.

Tourism

Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Airlines Dunia

Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia mencetak prestasi membanggakan, ada di posisi 8 Top 20 Best Airlines ff The World 2015 (Ist)

Tour Package

Sofyan Hotel Jadi Official Halal Hotel Jakarta Modest Fashion Week 2018

Press conference JMFW (Ist) Setelah sukses di Istanbul, London, dan Dubai kini saatnya Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) hadir di Jakarta. JMFW akan digelar selama empat hari yaitu mulai 26