Kotabaru Promosi Wisata di Jakarta

kotabaru

Samber Gelap di Kotabaru (Ist)

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru.¬†“Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

SightSeeing

ICE, Venue untuk Kegiatan Internasional di Indonesia

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

SightSeeing

Potensi Turis Korsel ke Indonesia Besar

Ilustrasi turis asing di Indonesia (Ist) Wisatawan asal Korea Selatan (Korsel) semakin suka berkunjung ke Indonesia. Mereka datang ke negeri ini menikmati beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Kehadiran

Heritage

Yogyakarta Masuk 10 Besar Kota Murah Incaran Backpaking

Malioboro menjadi destinasi utama di Yogyakarta (Ist) Tidak semua wisatawan asing berkantung tebal. Ada juga mereka yang disebut backpacker. Dan, kota yang murah memang menggoda untuk didatangi backpacker. Dari seluruh

Culture

28 Oktober, Presiden Jokowi akan Resmikan Bandara Silangit

Presiden Jokowi dan rombongan (Ist) Presiden Jokowi sangat concern dengan akses ke destinasi wisata Danau Toba, satu dari 10 Bali Baru yang terus dipromosikan Menpar Arief Yahya di berbagai penjuru

Tourism

BIJB Incar Penumpang Jawa Tengah

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Manajemen PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) memastikan keberadaan bandar udara yang terletak di Kertajati, Kabupaten Majalengka itu tak hanya untuk penumpang dari wilayah Jabar, namun

Travel Operator

Sinergi Batik NengMas dengan Desainer Cilik Akeyla

Desainer cilik Akeylanaraya Alyandina (tengah) (Ist) Indonesia memang kaya akan potensi pariwisata yang diminati wisatawan. Dan, pariwisata negeri ini tak bisa dipisahkan dengan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal. Batik NengMas