Kotabaru Promosi Wisata di Jakarta

kotabaru

Samber Gelap di Kotabaru (Ist)

Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini.

Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring Laut ditawarkan kepada pengunjung yang datang ke Astindo Fair 2016 di Jakarta akhir pekan lalu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kotabaru.¬†“Saya optimistis potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia menuturkan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Kedepannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap infrastrukturnya sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan turis mancanegara.

Menurutnya, potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata bahari yang cukup eksotik. Selain dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Sebagai upaya mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan di Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter dan travel-travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni mengungkapkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Airlines

Gubernur Ahok Dukung Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose bersama perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, PT Telkom Tbk serta yang lainnya. (Ist)

Airlines

Wisatawan Asing ke Pantai Kuta Lombok Menginap di Mimpi Manis

Wisatawan mancanegara melintas di kawasan Pantai Kuta Lombok Wisatawan asing kini semakin sering berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dan, ketika mereka berada di Pantai Kuta Lombok banyak

Hotel

‘Riding in Samosir is Riding in Paradise’

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) The

Slideshow

Aston Cirebon Hotel Diminati Wisatawan

Aston Cirebon Hotel (Ist) Potensi wisata yang terus berkembang di Cirebon, Jawa Barat membuat minat wisatawan semakin banyak yang tertarik datang ke Kota Wali ini sehingga daerah yang berbatasan langsung

Investments

Korsel Serius Investasi di Tanjung Lesung

Wisatawan bisa diiving di Tanjung Lesung (Ist) Tidak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya one on one meeting tanpa jeda dengan delapan perusahaan di Seoul, Korea Selatan (Korsel) Jumat (3/6/2016) lantaran

Nature

Digitalisasi Transaksi Destinasi Wisata, BI Manjakan Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapat dukungan penuh dari sektor perbankan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Bank Indonesia (BI). Otoritas