Kotabaru Resmi Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru memutuskan bergabung menjadi member PATA Indonesia Chapter. Hal tersebut dilakukan karena Pemkab Kotabaru menilai PATA Indonesia sebagai organisasi pariwisata dunia yang memiliki jaringan internasional yang bisa membantu promosi dan pemasaran destinasi yang beragam di kabupaten yang terletak di Kalimantan Selatan itu.

Adapun Kotabaru dikenal memiliki wisata bahari yang mengandalkan Samber Gelap yang bisa untuk snorkeling dan diving. Tak hanya itu, Bumi Saijaan juga memiliki Wahana Hutan Meranti.

Dan, pada akhir 2015 lalu, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo sudah berkunjung melihat langsung potensi pariwisata di Kotabaru.

Kotabaru Bakal Memikat Wisarawan

Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik wisata di Kotabaru tak kalah dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia sehingga bisa mendatangkan wisatawan mancanegara ke Kotabaru.

Ya, destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru memang indah karena adanya perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Ada wisata bahari, seperti di Samber Gelap dengan terumbu karang yang memikat hati sehingga cocok untuk snorkeling dan diving bagi pelancong, baik dari dalam negeri maupun turis asing.

Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Wisatawan Terkesan Tanjung Lesung

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Wisatawan Nusantara terkesan dengan pesona wisata bahari yang ada di

Destinations

Destinasi Wisata di Indonesia semakin Diminati Wisnus

Presiden Jokowi di kawasan Mandalika, Lombok yang akan semakin diminati wisatawan Nusantara (Ist) Wisatawan Nusantara (wisnus) rupanya semakin menyukai pergi berlibur ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia. Adapun

Travel Operator

Jual Tiket ke Negeri Orang Pakai Rupiah

Pengusaha travel agent yang tergabung dalam ASTINDO dan ASITA mendukung pemberlakuan Peraturan BI No 17/3/2015 mengenai kewajiban penggunaan Rupiah di wilayah NKRI, termasuk penggunaan mata uang negeri ini dalam transaksi

Airlines

ICE BSD Dirancang Khusus untuk Pameran Internasional

Peserta berpose bersama di Nusantara Hall ICE BSD (Ist) Peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata ternyata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE (Indonesia Convention Exhibition) di

Culture

Pariwisata Indonesia, Potongan Sorga yang Jatuh ke Bumi

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gli Trawangan, Lombok (Ist) Pariwisata bisa membuat Indonesia menjadi negara maju dan menciptakan masyarakat negeri ini sejahtera.  Deputi Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata

Culture

Indonesia Negara Paling Aman Nomor 9 di Dunia

Kapolri Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan MoU berlangsung di