Kotabaru Resmi Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru memutuskan bergabung menjadi member PATA Indonesia Chapter. Hal tersebut dilakukan karena Pemkab Kotabaru menilai PATA Indonesia sebagai organisasi pariwisata dunia yang memiliki jaringan internasional yang bisa membantu promosi dan pemasaran destinasi yang beragam di kabupaten yang terletak di Kalimantan Selatan itu.

Adapun Kotabaru dikenal memiliki wisata bahari yang mengandalkan Samber Gelap yang bisa untuk snorkeling dan diving. Tak hanya itu, Bumi Saijaan juga memiliki Wahana Hutan Meranti.

Dan, pada akhir 2015 lalu, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo sudah berkunjung melihat langsung potensi pariwisata di Kotabaru.

Kotabaru Bakal Memikat Wisarawan

Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik wisata di Kotabaru tak kalah dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia sehingga bisa mendatangkan wisatawan mancanegara ke Kotabaru.

Ya, destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru memang indah karena adanya perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Ada wisata bahari, seperti di Samber Gelap dengan terumbu karang yang memikat hati sehingga cocok untuk snorkeling dan diving bagi pelancong, baik dari dalam negeri maupun turis asing.

Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

NengMas, Melestarikan Permainan Tradisional Indonesia Lewat Sentuhan Batik

Batik NengMas by Poetrie Hanjani (Ist) Pariwisata Indonesia tak bia lepas dari budaya Nusantara dan kearifan lokal. Banyak wisatawan mancanegara yang selama ini berkunjung ke Indonesia ternyata mereka datang ke

SightSeeing

Mencari Putri Pariwisata Indonesia 2017 Penerus Lois Merry Tangel

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Yayasan El John Indonesia akan menggelar kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Event tahunan untuk generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan yang akan ikut mempromosikan

Travel Operator

Hotel Neo Samadikun Cirebon Lestarikan Kuliner Nusantara

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Tradisi kuliner Cirebon selama ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing ketika mereka berkunjung ke Kota Udang ini.

Tourism

Masa Depan Anak Generasi Milenial

Claudia Ingkiriwang tengah memberikan pemaparan Dunia kini berubah. Ya, tak bisa dipungkiri kemajuan zaman selaras dengan kecanggihan teknologi sehingga dunia pun menjadi modern. Dan, orang tua harus bisa memahami bahwa

Airlines

Bom di Surabaya, Travel Advice 14 Negara

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (kiri) Serangan bom di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) membuat sejumlah negara mengeluarkan travel advice bagi warga negara masing-masing

Tour Package

Festival Dawai Nusantara IV di Malang

Festival Dawai Nusantara ke-4 di Malang (Ist) Festival Dawai Nusantara IV akan digelar di Jalan Simpang Balapan, Malang, Jawa Timur Sabtu, (28/7/2018) mendatang. Konsep yang digunakan berbeda dengan gelaran sebelumnya.