Kotabaru Resmi Jadi Member PATA Indonesia

wahana huitan meranti

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru memutuskan bergabung menjadi member PATA Indonesia Chapter. Hal tersebut dilakukan karena Pemkab Kotabaru menilai PATA Indonesia sebagai organisasi pariwisata dunia yang memiliki jaringan internasional yang bisa membantu promosi dan pemasaran destinasi yang beragam di kabupaten yang terletak di Kalimantan Selatan itu.

Adapun Kotabaru dikenal memiliki wisata bahari yang mengandalkan Samber Gelap yang bisa untuk snorkeling dan diving. Tak hanya itu, Bumi Saijaan juga memiliki Wahana Hutan Meranti.

Dan, pada akhir 2015 lalu, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo sudah berkunjung melihat langsung potensi pariwisata di Kotabaru.

Kotabaru Bakal Memikat Wisarawan

Pesona Indonesia memang mengundang decak kagum. Potensi pariwisata negeri ini beragam dan tersebar dari kawasan timur Indonesia hingga ujung barat negeri ini. Dan, daya tarik wisata di Kotabaru tak kalah dengan destinasi lainnya yang ada di Indonesia sehingga bisa mendatangkan wisatawan mancanegara ke Kotabaru.

Ya, destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru memang indah karena adanya perpaduan dataran tinggi dan perairan sehingga tak kalah dengan destinasi yang ada di daerah lainnya.

Ada wisata bahari, seperti di Samber Gelap dengan terumbu karang yang memikat hati sehingga cocok untuk snorkeling dan diving bagi pelancong, baik dari dalam negeri maupun turis asing.

Tak hanya wisata bahari sebab kabupaten ini juga memiliki wisata alam, yakni hutan meranti yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan turis asing yang berkunjung ke Bumi Saijaan.

Adapun Wahana Hutan Meranti memang menarik sebab di kawasan ini wisatawan dimanjakan pemandangan hijau. Tak perlu khawatir karena hutan meranti ini tak terkesan angker lantaran sinar matahari menerobos di sela-sela pohon meranti dan menerangi alam sekitar sehingga membuat wisatawan akan betah keliling di wilayah hutan ini.

Masih di sekitar kawasan Wahana Hutan Meranti bisa memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Sukseskan ASIAN GAMES 2018, BRI akan Luncurkan Kartu Wonderful Indonesia

 Prilly Savitri, Vice President Marketing Communication PT BRI (tengah) dalam press conference BRIZZI Artcycling (Ist) Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan siap mendukung penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang digelar di

Nature

Menteri Pariwisata Bahas Super Yacht

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan pertemuan dengan Andy Treadwell di Ruang Rapat Menteri Gedung Sapta Pesona lt.16 Jakarta, pada Rabu (10/5/2017). Pertemmuan ini membahas mengenai Super Yacht. Informasi

Tourism

Crisis Center Harus Siaga dalam Industri Pariwisata RI

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist) Indonesia memang kaya akan destinasi wisata dan budaya lokal sehingga diminati wisatawan asing. Meski demikian, negeri ini dikenal sebagai negeri cincin api lantaran banyaknya gunung berapi

Slideshow

ASITA Jakarta Gandeng PATA Indonesia Kembangkan Pemasaran Destinasi

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) bersalaman dengan Ketua DPD ASITA Jakarta Hasiyanna S Ashadi Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta memandang penting pengembangan pariwisata

Culture

Weekend ke Astindo Travel Fair 2018 Berburu Tiket Murah

Konferensi pers Astindo Travel Fair 2018 Warga Jakarta dan sekitarnya pastikan akhir pekan ini untuk datang Astindo Travel Fair 2018 lantaran ini menjadi momen berburu tiket pesawat murah. Astindo kembali

SightSeeing

Pesona Wonderful Indonesia di Taiwan

Booth Wonderful Indonesia pada Diving and Resort Travel Expo (DRT) Taiwan 2016 di Taipei, Jumat (17/6/2016) (Ist) Bertempat di Taipei Flora Expo Dome, Taiwan, Jumat (17/6/2016), branding Wonderful Indonesia menggema